Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2022

Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2022

Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2022 – Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2022? memang saat ini kita tidak asing dengan kegiatan yang satu ini. Youtube sendiri memang menawarkan fitur fitur menarik yang bisa kita jelajahi. Dan salah satunya adalah memeperoleh penghasilan yang fantastis.

Maka tidak heran jika banyak dari kita yang berusaha membuat video video vlogging atau merekam kegiatan untuk diunggah pada Youtube Channel. Sudah mulai banyak konten- konten yang muncul atau dibuat sesuai dengan hobby atau kemampuan yang ingin di tampilkan di Youtube.

Para YouTuber berlomba- lomba dalam menampilkan konten yang unik, kreatif dan berkualitas. Dan untuk menghasilkan video yang berkualitas, tentunya diperlukan kamera yang tepat. Namun, kamera apa saja yang sesuai dan tepat untuk menghasilkan video yang berkualitas?

Jika sobat warganet mencari jenis Kamera terbaik untuk youtuber yang tepat untuk kegiatan vlogging Beritawarganet sudah merangkum beberapa jenis kamera yang terbaik untuk kegiatanmu tersebut sob.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai kamera yang cocok untuk youtuber. Pertama-tama kita bahas terlebih dahulu, Apa yang menjadi acuan dalam menilai kualitas kamera yang tepat dalam menghasilkan video youtube? Berikut ini adalah 3 acuan yang dapat kamu gunakan untuk memilh kamera yang tepat.

Tips Memilih Kamera terbaik untuk youtuber

1. Kualitas video yang dihasilkan

Youtube adalah platform pemutar video online. Tentu saja kamera dengan kualitas FHD dengan hasil yang jernih adalah acuan pertama dalam memilih jenis kamera yang tepat untuk kegiatan yang satu ini. Dan pastinya video 4K akan menjadi pilihan terbaik, walaupun hanya beberapa orang saja yang akan membuka youtube dengan kualitas video 4K.

Baca Juga :  Cara Menggunakan iPhone sebagai Kamera Keamanan

2. Jenis kamera

Janis kamera juga menjadi salah satu pertimbangan krusial dalam menentukan kamera yang akan kita belu sob. Pastinya membuat Youtube Channel dengan tema outdoor atau kegiatan-kegiatan yang ekstrim seperti bersepeda atau surving tidak akan cocok menggunakan kamera DSLR. Dan akan lebih tepat jika menggunakan Action camera. Oleh karena itu, Pemilihan jenis kamera menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Akan lebih baik lagi jika kamu memiliki 2 jenis kamera yang dapat kamu gunakan.

3. Flip LCD

Jika kamu merupakan tipe solo atau bekerja sendiri dalam membuat konten, acuan ini sangat berguna bagimu sob. Kamera yang memiliki fitur Flip LCD putar mempermudah pembuatan konten video untuk Youtube Channel.

Nah, setelah mengetahui acuan dalam memilih kamera, kita lanjutkan dengan membahas mengenai beberapa kamera terbaik yang dapat kamu gunakan dalam kegiatan vlogging untuk mengisi konten youtube channel mu

Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2022

1. Canon EOS 70D

Canon memang sudah terkenal dengan kualitas kameranya. Seri EOS 70D dapat menjadi pilihan Anda karena memiliki beragam fitur terbaru. Canon EOS 70D dibuat dengan desain layar fleksibel selebar 3 inci dan dapat diputar. Layar uang dapat merespon sentuhan sehingga membuat pengoperasian yang lebih mudah. Seri ini juga memiliki tombol dengan ukuran yang sesuai.

Baca Juga :  Aplikasi Baca Novel Gratis Full Version

Canon EOS 70D memiliki fitur autofokus yang akan membuat performa yang lebih baik pada kamera walaupun berada di berbagai kondisi cahaya. Kamera ini memiliki juga memiliki 19 titik fokus. Selain itu, Canon EOS 70D dilengkapi dengan Wi-Fi yang bisa terkoneksi dengan perangkat yang kamu punya.

2. Fujifilm X-A5

Kamera ini memang dikhususkan untuk pemula. Kamera Fujifilm X-A5 didesain dengan gaya klasik. Layar pada Fujifilm X-A5 memiliki jenis flip LCD touchscreen berukuran 3 inci yang dapat mempermudah dalam mengambil gambar atau video. Fujifilm X-A5 menggunakan tipe lensa XC 15-45 mm. Dengan resolusi 4K dan kecepatan 15fps Fujifilm X-A5 yang menghasilkan kualitas gambar full HD dan mampu merekam hingga 60 fps.

Kamera ini memiliki fitur deteksi wajah dan mata, Port microphone eksternal, serta adanya Bluetooth dan Wi-Fi yang dapat digunakan untuk mengirim file gambar atau video secara langsung ke perangkat yang kamu miliki. Dan juga banyak fitur lain yang dapat mempermudah dalam membuat video.

3. GoPro HERO7 Silver

Jenis kamera action lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah GoPro HERO7 Silver yang menawarkan berbagai fitur canggih. GoPro HERO7 Silver dapat merekam video berkualitas 4K hingga 30 fps dengan hasil yang bagus. 

Kamera ini memiliki fitur waterproof yang dapat bertahan didalam air hingga kedalaman 10 meter. GoPro HERO7 Silver juga didesain dengan Layar touchscreen sebesar 2 inchi sehingga membuatmu mengoperasikan kamera dengan mudah.

Kamera ini juga memiliki fitur yang menarik fitur yaitu voice control yang dapat menjalankan fungsi dengan perintah suata. Selain itu GoPro Hero7 memiliki fitur Auto Transfer yang dapat mentransfer hasil foto dan rekaman anda secara otomatis ke aplikasi GoPro pada perangkat yang kamu miliki.

Baca Juga :  Review Vivo X50 Pro+

4. Brica B-PRO5 Alpha Edition mark IIs

Jika youtube channelmu memiliki konsep outdor vlogging , kamera ini sangat tepat untuk digunakan. Seri ini adalah versi upgrade dari B-PRO5 Alpha Edition yang memiliki beberapa peningkatan fitur yang dapat digunakan. Brica B-Pro5 dapat kamu gunakan untuk merekam video yang memiliki resolusi 4K Ultra HD. Kamera ini memiliki lensa berukuran 16MP yang lebih besar dari seri sebelumnya.

Brica B-PRO5 Alpha Edition mark IIs juga memiliki fitur waterproof hingga kedalaman 40 m dibawah air yang membuat kamu tidak perlu ragu ketika mengambil gambar dan video di bawah air. Selain itu,kamera ini dilengkapi juga dengani fitur Wi-Fi dan port microphone.

5.Canon EOS 3000D

Selain EOS 70D Kamera terbaik untuk youtuber yang diproduksi oleh Canon adalah seri EOS 3000D. Kamera ini memiliki ukuran sensor sebesar 18MP APS-C, EOS 3000D juga sudah menggunakan prosesor gambar DIGIC 4+ yang memiliki rentang ISO 100 hingga 6400 serta burst mode 3 fps.

Tentunya seri ini juga memiliki autofocus yang diterapkan dengan Autofokus 9 titik yang memiliki titik Autofokus tipe silang pada bagian tengah. Kamera ini dapat digunakan untuk menangkap gambar dengan baik walaupun digunakan pada kondisi cahaya yang minim

Kesimpulan

Demikianlah beberapa jenis kamera yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih kamera untuk kegiatan vlogging atau menggambil video lainnya untuk mengisi konten youtube channel yang kamu miliki.

Selain fitur fitur dan keunggulan yang dimiliki tentun saja harganya cukup terjangkau bagi YouTuber pemula. Namun perlu diingat, Setiap kamera memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.