Aplikasi Kamera Untuk Laptop Terbaik, Jernih Buat Kuliah Online

Aplikasi Kamera Untuk Laptop Terbaik, Jernih Buat Kuliah Online!

Aplikasi Kamera Untuk Laptop Terbaik, Jernih Buat Kuliah Online! – Tiap pengguna tentunya memiliki preferensi webcam yang berbeda. Ada yang menginginkan efek mewah untuk video mereka. Sementara, ada juga yang bisa menyelesaikan pekerjaan dengan efektif dan efisien.

Dengan beberapa hal tersebut, beritawarganet sudah menyusun daftar Aplikasi Kamera Untuk Laptop terbaik yang bisa kalian gunakan sesuai dengan perangkat dan preferensi kalian. Baik yang memiliki antarmuka pengguna yang apik, keragaman alat pengeditan, kemudahan penggunaan atau fitur utama lainnya. Berikut ini adalah daftarnya!

Baca Juga: Jawaban Menjelajahi Arti Kata Menggunakan Kamus

Aplikasi Kamera Untuk Laptop Terbaik

YouCam 9 Deluxe

Youcam adalah salah satu perangkat lunak webcam paling populer untuk Windows 11, Windows 10, dan versi Windows lainnya, dan untuk alasan yang bagus. UI bersih, dengan antarmuka yang rapi yang bisa kamu temukan diantara aplikasi kamera lainnya. Hal ini membuatnya ada di daftar teratas, dan bisa menjadi pilihan yang jelas untuk pemula.

Menawarkan beragam alat pengeditan, filter, dan efek yang keragamannya mengesankan. Kamu bisa menemukan Scene filters, face distortion lenses, emoticons,  dynamic effects, dan stickers. Fitur tersebut bahkan hanya beberapa di antaranya. Kamu juga akan dimanjakan dengan fitur face ‘Avatars’, AR stickers, dan live animations.

Aplikasi ini juga dibekali dengan face login functionality untuk platform soisial media seperti Facebook, Amazon,  Twitter dan masih banyak lainnya. Di sisi teknis, YouCam menyimpan gambar dalam berbagai format ( JPG, BMP, PNG ) dan mampu merekam video dalam  jenis file AVI dan WMV (MP4 juga, untuk sistem dengan kartu VGA) dengan resolusi mulai dari  240p hingga Full HD. Sayangnya kamu hanya bisa menggunakan versi gratisnya selama 30 hari saja. Dan kamu harus membayar untuk melanjutkan penggunaannya.

Baca Juga :  Acer Enduro N3, Laptop Tangguh Untuk Pekerja Luar

Logitech Capture

Mendengar Logintech tentunya kamu sudah tidak asing lagi bukan? Jika kamu memiliki webcam Logitech, tidak ada pilihan yang lebih baik untuk kamu selain aplikasi kamera Logitech yaitu ‘Logitech Capture’. Aplikasi ini kaya fitur selama kamu memiliki webcam yang kompatibel. Aplikasi Logitech Capture mendukung multi-scene recording, sehingga kamu bisa merekam video dari dua webcam, atau bahkan dari desktop dan webcam, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki overlay teks langsung, dan dukungan untuk pengambilan video vertikal yang berarti kamu bisa dengan mudah menggunakannya untuk streaming webcam dengan rasio aspek 9:16. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan integrasi untuk YouTube Live, Facebook Live, dan Twitch (dengan OBS, atau XSplit).

Selain itu, kamu akan menemukan dukungan untuk Chroma Key (layar hijau) yang bisa kamu gunakan untuk live streaming. Secara keseluruhan, ini jelas merupakan salah satu software webcam terbaik untuk Windows 11/10, dan macOS.

Baca Juga: Jawaban Menyelisik Ragam Bahasa dalam Teks Deskripsi

Ecamm Live

Jika alasan utama kamu mencari Aplikasi Kamera Untuk Laptop Terbaik untuk kebutuhan live streaming, baik Twitch, Youtube atau Facebook, Ecamm Live adalah aplikasi yang kamu cari. Aplikasi webcam ini memang dimaksudkan sebagai aplikasi streaming langsung untuk Mac. Aplikasi ini mendukung Facebook Live, YouTube Live, Twitch, Twitter, Restream, dan bahkan LinkedIn.

Baca Juga :  Merawat Hardware, Software, dan Brainware

Ecamm Live juga mendukung banyak kamera, HDMI capture devices, screen sharing dari iPhone dan Mac, dan masih banyak lagi. Selain itu, perangkat lunak ini mendukung overlay, filter dan masih banyak lagi. Namun pengguna windows tampaknya tidak bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

ManyCam

ManyCam tidak hanya bisa kamu gunakan sebagai aplikasi webcam saja. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai apliaksi pengeditan video yang cukup lengkap. Hal ini mungkin dikarenakan banyaknya preset, filter, dan efek yang tersedia untuk kamu.

Kamu bisa menambahkan sejumlah efek seperti transisi, face mask, emotikon, dan background untuk merekam atau live streaming. Selain itu, integrasi YouTube, mode Picture-in-Picture (PiP), dan green screen juga ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini.

Kamu bisa merekam video dalam beragam resolusi ( 240p, 480p, HD, FullHD, dll. ) dengan kecepatan bingkai mulai dari 5-60 FPS dalam berbagai format seperti MP4, MKV, dan FLV . Bahkan kamu bisa menyesuaikan nilai bitrate audio (antara 96-192 kbps) dan juga menerapkan fitur peredam bising yang berfungsi cukup baik. ManyCam sangat cocok digunakan untuk membuat konten tutorial, merekam aktivitas layar, atau live streaming langsung.

Baca Juga: Cara Menghapus Bloatware dari Windows 11 dan 10 dengan Mudah

Baca Juga :  Daftar Shortcut Windows 11 Yang Perlu Kamu Tahu

OBS Studio

Aplikasi ini adalah aplikasi open-source yang bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu bisa menggunakannya untuk perekaman video dan live streaming. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi favorit streamer Twitch. Aplikasi kamera untuk Laptop terbaik ini menawarkan perekaman dan mixing video/audio secara real time dengan performa yang tinggi. Dengan menggunakan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk membuat adegan yang terdiri dari berbagai sumber termasuk screen capture, gambar, teks, jendela browser, webcam, dan lainnya.

Dengan menggunakan OBS, kamu bisamengatur adegan dalam jumlah tak terbatas yang bisa kamu alirkan dengan mulus melalui transisi khusus. Perangkat lunak ini juga menggabungkan mixer audio intuitif dengan per-source filters seperti noise gate, noise suppression, dan gain. Aplikasi yang satu ini juga bisa berfungsi sebagai kamera virtual, yang akan memungkinkan kamu untuk menggunakannya sebagai sumber input di aplikasi konferensi video pihak ketiga.

Baca Juga: Cara Cek kompatibilitas Windows 11 dengan Aplikasi Microsoft Health Check

Penutup

Oke sobat warganet, itulah Aplikasi Kamera Untuk Laptop Terbaik versi beritawarganet yang bisa kamu unduh sekarang juga. Aplikasi untuk laptop yang ada pada daftar ini dipilih berdasarkan UI, keserbagunaan dan kemudahan penggunaannya. Sobat warganet bisa memilih salah satu dari daftar tersebut untuk kalian gunakan sesuai dengan preferensi kalian. Baik menggunakannya untuk mengirimkan video profesional, streaming, ataupun kelas online