Cara Membuat USB Drive Booting Untuk Windows

Cara Membuat USB Drive Booting Untuk Windows

Daftar Isi

Cara Membuat USB Drive Booting Untuk Windows – Apakah kamu menyimpan drive USB yang dapat di-boot? Mungkin kamu masih memiliki drive USB yang terakhir digunakan untuk menginstal Windows, atau flash drive lain yang dapat di-boot yang telah kamu buat selama bertahun-tahun? Karena kami hanya cenderung menyediakan beberapa drive USB, kami cenderung menimpa konten media penginstalan Windows dan sejenisnya setelah satu kali penggunaan.

Dalam kasus Windows 10, kecuali jika kamu menyimpan ISO sistem operasi alih-alih membuat drive penginstalan USB dengan alat pembuatan media Microsoft , atau masih mengonfigurasi drive USB kamu, kamu mungkin harus mengunduh ulang seluruh OS saat berikutnya kamu membutuhkan file instalasi pada drive yang dapat di-boot.

Baca Juga :  5 Aplikasi Kamera Seperti Kamera DSLR

Berniat untuk menghemat waktu dan tenaga pada perjalanan berikutnya, kami mencari metode untuk menyimpan salinan persis drive USB yang dapat di-boot yang dapat dipulihkan dari file cadangan bila diperlukan. Karena tidak mengkloning drive USB yang dapat di-boot sebelumnya, operasi itu tampak seperti sesuatu yang dapat dilakukan dari Command Prompt atau di tempat lain di sekitar Windows.

Namun, sementara Windows 10 memiliki fitur antarmuka penuh untuk membuat gambar cadangan dari sistem operasi, kami tidak dapat menemukan cara untuk membuat file gambar dari drive USB. Meskipun mencari baris perintah sederhana atau wizard GUI asli untuk membuat cadangan gambar lengkap dari drive USB yang dapat di-boot, kami senang menemukan beberapa alat ringan yang dapat menyelesaikan pekerjaan, termasuk yang mungkin sudah kamu instal untuk membuat boot drive di tempat pertama seperti Rufus .

Baca Juga :  5 Aplikasi Alarm Terbaik Untuk Android

Kami juga mengetahui bahwa dalam kasus drive USB instalasi Windows 10, kamu cukup menyalin semua file pengaturan dari thumb drive ke tujuan lain, lalu menyalinnya kembali, dan masih memiliki media instalasi yang dapat di-boot. Lebih lanjut tentang ini nanti …

Kemampuan untuk membuat image cadangan dari drive USB yang dapat di-boot tampaknya sangat berguna untuk menguji beberapa sistem operasi portabel, seperti ‘Windows To Go’ atau salah satu dari berbagai distro Linux, dan kami ingin menjelajahi platform pen drive di artikel mendatang.

Baca Juga :  Review Huawei Mate 40 Pro

Meskipun utilitas yang akan kami bahas sangat relevan untuk mencadangkan drive USB yang dapat di-boot atau yang memiliki banyak partisi, utilitas ini dapat berguna kapan saja kamu ingin mengkloning satu drive USB ke drive USB lainnya atau menimpa drive kamu dan dengan mudah mengembalikan kontennya. .

Baca Juga: