Cara Menggunakan Reaksi Pesan di Whatsapp

Cara Menggunakan Reaksi Pesan di Whatsapp

Cara Menggunakan Reaksi Pesan di Whatsapp – WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang paling populer di Indonesia. Namun sayang, aplikasi ini bukan aplikasi yang paling kaya fitur, apalagi jika dibandingkan dengan saingan terdekatnya Telegram.

Mungkin, hal inilah alasan mengapa aplikasi Whatsapp terus menambahkan fitur baru untuk mengurangi kesenjangan sebanyak mungkin. Upgrade terbaru untuk WhatsApp adalah dukungan untuk reaksi pesan. Fitur terbaru ini  adalah fitur yang sudah tersedia di berbagai platform perpesanan seperti Telegram, Instagram, dan bahkan Twitter sebelumnya.

Reaksi pesan di WhatsApp telah dirilis setelah berbulan-bulan dalam pengujian beta. Ada enam reaksi emoji yang bisa kamu gunakan pada chat diantaranya adalah jempol, hati merah, wajah tertawa, wajah terkejut, wajah berkaca-kaca, dan tangan bersama sebagai doa/terima kasih. Tujuan utama dari reaksi ini adalah untuk memungkinkan pengguna untuk mengakui pesan dengan cepat tanpa harus membalas dengan pesan baru.

Baca Juga :  Harga Laptop Acer Core i3 Terbaik Dibawah 8 Juta

Emoji yang berbeda berarti Kamu dapat memilih salah satu yang paling mewakili reaksimu setelah melihat pesannya. WhatsApp mengatakan akan memungkinkan pengguna untuk memilih emoji apa pun sebagai reaksi di masa depan, tetapi untuk saat ini, enam emoji yang disebutkan di atas adalah satu-satunya yang dapat dipilih. Kali ini beritawarganet akan memberikan informasi mengenai Cara Menggunakan Reaksi Pesan di Whatsapp. Untuk kamu yang belum mengetahui caranya, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini

Baca Juga :  Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Tempo Pengantin Viral, Beserta Link Download !!

Cara Menggunakan Reaksi Pesan di Whatsapp

  1. Buka percakapan WhatsApp di mana Kamu ingin menggunakan reaksi pesan.
  2. Buka pesan tertentu dan tekan dan tahan agak lama di atasnya. Sedangkan untuk menggunakan reaksi pesan di Whatsapp Desktop, Kalian bisa memilih reaksi dengan mengklik ikon emoji disamping pesan yang akan ditambahkan reaksi.
  3. Tindakan tersebut akan menunjukkan kepadamu deretan reaksi emoji yang tersedia. Pilih salah satu yang ingin Kamu kirim.

Reaksi emoji Kamu akan terlihat seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Baca Juga :  5 Aplikasi Memutar Musik Untuk Android Terbaik

Jika kamu mengetuk emoji, maka tindakan tersebut akan menunjukkan jumlah total reaksi emoji, nama pengguna yang telah bereaksi, dan distribusi reaksi yang digunakan. Jika Kamu ingin menghapus reaksi, pilih opsi Ketuk untuk menghapus .

Yang perlu diperhatikan adalah, Kamu hanya dapat mengirim satu reaksi emoji per pesan. Dengan kata lain, Kamu tidak dapat bereaksi terhadap satu pesan dengan banyak reaksi. Hitungan reaksi, seperti yang dijelaskan pada langkah 4, tidak dapat disembunyikan. Penerima akan diberi tahu kapan pun Kamu akan menggunakan reaksi emoji tetapi jika Kamu menghapusnya, tidak ada pemberitahuan yang akan dikirim.