Aplikasi Pengukur Tinggi Badan

Aplikasi Pengukur Tinggi Badan di Smartphone

Aplikasi Pengukur Tinggi Badan di Smartphone – Zaman yang semakin canggih dan semakin banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan smartphone.

Untuk mengukur biasanya orang akan menggunakan meteran manual. Seiring zaman yang semakin canggih, ada aplikasi pengukur tinggi badan menggunakan ponsel pintar (smartphone).

Bagi pengguna ponsel kamu hanya tinggal mengunduh aplikasinya. Untuk fitur dan cara penggunaan dari tiap-tiap aplikasi tentu berbeda, tetapi hal tersebut tidak terlalu signifikan.

Apa saja aplikasi pengukur tinggi badan tersebut? Berikut lima pengukur tinggi badan yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Smart Measure

Aplikasi Pengukur Tinggi Badan yang pertama adalah Smart Measure. Aplikasi ini adalah aplikasi pengukur tinggi badan yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Selain bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan, aplikasi ini juga dapat kalian gunakan untuk mengukur jarak, tinggi, lebar, dan luas sebuah objek termasuk manusia.

Baca Juga :  5 Aplikasi Edit Video Di Laptop, Cocok Untuk Youtuber !!

Cara kerja Aplikasi Smart Measure adalah dengan menerapkan rumus trigonometri. Hal ini membuat aplikasi ini memberikan hasil hitungan yang akurat. Untuk cara penggunaaannyapun bisa dibilang cukup mudah.

Yang harus kamu lakukan tentu saja adalah dengan mengunduh aplikasinya. Selanjutnya buka aplikasi dan pilih fitur mengukur tinggi badan. Setelah itu, cukup arahkan kamera pada obyek yang akan diukur dan klik Get Distance, maka kamu akan mendapatkan ukurannya. Mudah bukan?

Distance Meter

Aplikasi yang kedua adalah Distance Meter. Aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk mengukur tinggi badan. Aplikasi ini bisa kalian unduh secara gratis melalui Google Play Store.

Selain mengukur tinggi badan manusia, kalian juga bisa menggunakannya untuk mengukur jarak dan tinggi. Cara kerja aplikasi Distance Meter, adalah dengan menggunakan tinggi lensa kamera dan sudut pandang kamera untuk bisa menghitung jarak terhadap objek.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Trading Yang Terdaftar OJK

Measure

Selanjutnya, untuk mengukur tinggi badan dengan menggunakan Smatphone, kalian juga bisa menggunakan Aplikasi Measure. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store secara gratis.

Aplikasi Measure dilengkapi dengan sensor pemindai LiDAR yang bisa mendeteksi tinggi badan orang yang akan diukur. Bahkan jika orang yang akan diukur dalam posisi duduk sekalipun.

Untuk menggunakannya pun bisa dibilang sangat mudah. yang perlu kamu lakukan hanya mengarahkan kamera ke arah orang yang akan diukur tinggi badannya. Setelah itu hasil pengukuran akan terlihat dengan detail.

Body Measure Tracker

Aplikasi selanjutnya adalah Body measure Tracker. Aplikasi yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store ini bisa dibilang aplikasi yang lengkap dalam hal mengukur tubuh manusia.

Baca Juga :  Smartphone Gaming Redmi Terbaru, Catat Tanggalnya

Hal ini dikarenakan, selain bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan, Body Measure Tracker juga bisa kamu pakai untuk mengukur berat badan, ukuran pinggul, pinggang, dan bagian tubuh lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya digunakan untuk mengukur biseps kiri dan kanan secara terpisah.

Smart Tools

Aplikasi yang terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengukur tinggi badan dengan menggunakan smartphone adalah Smart Tools. Sama seperti aplikasi pengukur tinggi badan dalam daftar, Cara kerja aplikasi untuk mengukur adalah dengan cara melakukan jepretan di kamera Smartphone.

Setelahnya itu, hasil pengukuran tinggi badan akan langsung ditampilkan di layar. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store.

Nah sob, Itulah lima aplikasi pengukur tinggi badan yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui tinggi badan saat dengan mudah dengan menggunakan smartphone. Semoga bermanfaat!