Lenovo Ideapad L340

Laptop Gaming Lenovo Ideapad L340, Layar IPS FHD

Laptop Gaming Lenovo Ideapad L340, Layar IPS 15,6 Inci FHD – Lebih kecil, terjangkau, dan lebih powerfull dari seri sebelumnya, generasi terbaru dari flagship Lenovo Ideapad L340 15 adalah laptop yang bisa kamu pertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan paling penting bagi gamers yang memiliki anggaran terbatas. IdeaPad L340 15,6 inci bisa kamu dapatkan dengan harga yang wajar untuk CPU Intel Core i5-9300H dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650.

Lenovo Ideapad L340

Jika kamu masih belum puas, kamu bisa memilih Lenovo Ideapad L340 yang lebih maksimal dengan chip enam inti Core i7-9750H dan GTX 1660 Ti, untuk kinerja gaming yang luar biasa pada resolusi layar 1080p aslinya. Digadang gadang mampu melampaui Acer Predator Helios 300 2019 . Dengan menambah masa pakai baterai yang lebih baik dan kualitas build yang mengesankan.

Desain

IdeaPad L340 berada di antara ThinkPad X1 bisnis 15-inci milik Lenovo dan jajaran Legion Y545 yang berorientasi game. Lenovo IdeaPad L340 merupakan perubahan desain yang cukup signifikan, karena berbagi spesifikasi intinya, harga beberapa model, dan bahkan tata letak port dengan Y540.

Baca Juga :  iPhone 14 Pro dan Pro Max Mulai Tersedia September ini

Palm rest sentuhan lembut adalah langkah yang lebih baik dari plastik keras, namun masih kurang bergaya jika dibandingkan aluminium yang disematkan pada Predator Helios 300 milik Acer. Bedanya adalah L340 akan lebih mudah dibersihkan.

Lenovo L340 memiliki sasis hitam yang percantik dengan pencahayaan keyboard biru yang dominan dan kualitas bulid dengan miring. Ya, Harga lebih rendah jika dibandingkan dari para pesaingnya. Sasisnya cukup ramping, dengan ketebalan sekitar hanya di bawah satu inci dan dengan tapak 14,3 kali 10 inci. Bezel layar sampingnya memang tidak setipis MSI GS65 Stealth (2019) yang lebih mahal , tetapi cukup tipis untuk memberikan tampilan modern pada Lenovo.

Display

Layar IdeaPad L340 adalah segalanya yang seharusnya dimiliki oleh laptop gaming berorientasi anggaran. Selain resolusi 1080p yang tepat untuk bermain game dengan GeForce GTX 1650, game menjadi hidup dengan gambarnya yang cerah dan penuh warna, sudut pandang yang dapat diterima, dan bahkan memiliki permukaan anti-silau. Dibekali dengan Panel IPS yang memiliki kecepatan refresh 60Hz, bukan 144Hz (atau bahkan 240Hz) yang tersedia di laptop gaming mewah.

Baca Juga :  Asus ZenFone 8 Mini akan diluncurkan, Ini Bocorannya

IdeaPad 81LK00HDUS yang kami ulas hanya menyediakan port paling dasar untuk laptop modern, semuanya terletak di sisi kiri. Tidak termasuk pembaca kartu SD dan port Thunderbolt. Dan kamu hanya mendapat port USB Type-C, bagian dari port USD 3.1, port Ethernet, HDMI 2.0, dan kombo headphone/mikrofon.

Sebagian besar laptop gaming memiliki lampu latar RGB, begitu juga dengan IdeaPad L340. Lighting dua tahap seragam di semua tombol dan dapat disesuaikan untuk penggunaan outdoor dan indoor. Sedangkan Di bawah keyboard kamu akan menemukan ClickPad yang berada di bingkainya, sesuatu yang menghasilkan suara saat menggunakannya.

Performa

Pada produktivitas, Lenovo Ideapad L340 ditenagai dengan prosesor Intel Core i5-9300H Generasi ke-9, dipasangkan dengan RAM 8GB dan SSD NVMe 512GB membuat pengoperasian yang lancar pada tugas komputasi sehari-hari Kecepatan clock dasar 2.4GHz chip ini mencapai 4.1GHz dalam mode turbo dan dapat dipertahankan hingga dua core simultan yang didukung oleh pendinginan yang efisien pada sistem.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Wifi Rumah Dibobol

Laptop ini dapat memberikan kinerja yang stabil pada tugas sehari-hari termasuk mengerjakan spreadsheet dan pembuatan media ringan di antara proyek-proyek lainnya.

Lenovo memasang dua varian Nvidia GeForce GTX 1650 sehingga kamu bisa memilih antara tiga dan empat gigabyte memori video. Kartu grafis yang digunakan di sini dapat menjalankan game modern dengan resolusi Full HD, namun pada beberapa game, mungkin kamu harus menurunkan pengaturan grafis.

Dengan prosesor quad-core Core i5-9300H dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1650 4GB, Lenovo Ideapad L340 akan membawa kamu jauh di atas 60fps standar dalam tolok ukur dunia nyata, diterjemahkan ke dalam pengalaman bermain game yang mulus. 

Baca Juga: