Spesifikasi Minimum Android 13

Google meningkatkan Spesifikasi Minimum Android 13

Google meningkatkan Spesifikasi minimum Android 13 – Android 13 meninggalkan fase beta dan pratinjau yang panjang dan mulai mendarat di ponsel Pixel pada bulan Agustus . Hal ini merupakan kabar gembira bagi konsumen yang selalu ingin menggunakan versi terbaru, tetapi banyak pengguna telepon di negara berkembang termasuk Indonesia yang kemungkinan akan terpengaruh oleh persyaratan sistem operasi yang diperbarui.

Spesifikasi Minimum Android 13

Google menyebutkan bahwa pengguna Android Go, versi Android berdaya rendah yang dibuat untuk smartphone entry-level, akan membutuhkan setidaknya 2GB RAM jika ingin mengupgrade ke Android 13. Hal tersebut merupakan peningkatan 1GB dibandingkan dengan Android 11 dan Android 12 ( Go Edition) persyaratan. 

Baca Juga :  Cara Dapat Uang Dari Aplikasi Helo

Android 8 hingga 10, sementara itu, hanya membutuhkan 512MB. Meski tidak disebutkan dalam postingan Google, Mishaal Rahman dari Esper dan Pakar Produk Google Jason Bayton (via Ars Technica ) menulis bahwa persyaratan penyimpanan minimum juga meningkat, menjadi 16GB. 

Perubahan ini memang sepertinya tidak akan mempengaruhi siapa pun di negara-negara seperti AS, Bahkan kamu akan kesulitan menemukan ponsel yang memiliki RAM kurang dari 2GB atau penyimpanan 16GB. Namun, Google mencatat bahwa lebih dari 250 juta orang menjalankan Android Go, dan dengan OEM besar seperti Jio, Samsung, Oppo, dan Realme yang membangun perangkat Android Go, ada kebutuhan bagi pengembang untuk membuat aplikasi yang berkinerja baik di handset ini.

Baca Juga :  Mode Online Legion Watch Dogs Ditunda Di PC

Sehingga Smartphone apa pun yang tidak memenuhi persyaratan minimum baru ini tidak akan dapat ditingkatkan ke Android 13, sementara handset baru yang diluncurkan dengan Android 13 harus memenuhi persyaratan tersebut agar memenuhi syarat untuk mendapatkan lisensi Play Store.

Ars mencatat bahwa jika Google memutuskan untuk memperluas persyaratan minimum di seluruh ekosistem Android, perubahan itu akan mencakup perangkat non-seluler seperti TV pintar, yang tidak selalu memiliki penyimpanan setidaknya 16GB. Chromecast dengan Google TV, misalnya, hanya memiliki 8GB. Itu kabar baik bagi pengguna yang tidak dapat memperbarui aplikasi mereka karena keterbatasan ruang.

Baca Juga :  Twibbon Hari Buruh 2021 Gratis

Baca Juga