Lenovo Yoga C940

Lenovo Yoga C940, Ultraportable Ramping Dengan Engsel 360

Lenovo Yoga C940, Ultraportable Ramping Dengan Engsel 360 –  Yoga C940 adalah ultraportabel ramping dengan engsel 360 derajat, Lenovo Yoga C940 sangat nyaman digunakan sebagai home theater seluler, mitra produktivitas, dan kanvas digital. Sebagai laptop ultraportabel 2-in-1 paling premium yang berfokus pada konsumen , laptop ini mengemas semua fitur terbarunya ke dalam paket yang ramping dan ringan.

Walaupun Yoga C940 tidak begitu ramping atau dirancang sebaik Dell XPS 13 2-in-1 yang bersaing , tetapi pengalaman mengetiknya yang lebih baik, layar yang lebih besar, dan kualitas audio yang superior membuatnya layak untuk dilihat. Selain XPS 13 2-in-1, pesaing utama Yoga C940 lainnya adalah HP Spectre x360 13 . Ketiga perangkat ini menawarkan engsel flip-and-fold yang memungkinkannya berubah menjadi orientasi yang lebih nyaman untuk membuat presentasi atau menonton film.

Lenovo Yoga C940

Desain Lenovo Yoga C940

Layar Yoga C940 yang sedikit lebih besar membawa peningkatan bobot yang sepadan.Bezel yang membatasi layar C940 merupakan faktor penting dalam ukuran tapaknya yang lebih besar. Sementara HP dan Dell sekarang menggunakan webcam 2.2mm kecil di ultraportable premium mereka, kamera Yoga lebih besar, dengan pintu geser fisik di atas lensa untuk menggagalkan pengintaian online.

Salah satu fitur yang berguna, tetapi memerlukan bezel atas yang jauh lebih tebal, dan webcam tidak memiliki sensor IR yang diperlukan untuk pengenalan wajah Windows Hello. Stylus standar Yoga adalah faktor lain yang berkontribusi terhadap ukuran dan beratnya. Pena tetap terisi daya saat dipasang di slot yang terletak di sudut kanan atas laptop.

Baca Juga :  A-Z Panduan pemula Minecraft Dungeons Lengkap

Stylus itu sendiri lebih kecil dan kurang nyaman untuk dipegang daripada pena digital yang ditawarkan sebagai tambahan opsional dengan XPS 13 2-in-1 dan Spectre x360 13. Kamu yang memiliki jari yang besar mungkin akan kesulitan menggenggamnya setiap kali mencoba mencorat-coret atau buat catatan di layar sentuh C940.

Merk Yoga Lenovo memelopori kategori 2-in-1, dan engsel konvertibel 360 derajat. Dan Yoga C940 (seperti Yoga C930 sebelumnya) membuatnyalebih berguna. Engsel yang ada berfungsi ganda sebagai bilah suara. Engsel C940 lebih disempurnakan dari pendahulunya dengan menggunakan sepotong logam, bukan dua yang berputar terpisah seperti sebelumnya.

Engsel bilah suara berisi dua tweeter yang melengkapi dua woofer yang mengarah ke bawah di bawah laptop. Karena tweeter berputar saat Kamu menggerakkan layar Yoga, tweeter selalu menghadap pengguna, yang menghasilkan audio yang lebih jelas saat menonton film atau video. Bersama-sama, sistem ini menawarkan beberapa kualitas suara terbaik yang pernah ada.

Tombol C940 solid, menekan dengan klik kuat yang memuaskan. Mereka lebih nyaman daripada sakelar kunci magnetik dari Dell convertible, meskipun tidak senyaman tombol dari banyak laptop Lenovo ThinkPad yang lebih besar. Touchpad menawarkan gerakan kursor yang akurat.

Baca Juga :  Mengenal Window Manager pada Linux

Spesifikasi Lenovo Yoga C940

Konfigurasi dasar Yoga C940 mencakup CPU Intel Core i5, memori sistem 8GB, dan solid-state drive 256GB. Model ulasan saya ditingkatkan ke quad-core, prosesor Core i7-1065G7 generasi ke-10, RAM 16GB, dan SSD 512GB. Semua versi dilengkapi dengan wireless 802.11ax (Wi-Fi 6) dan baterai 60 watt-jam. Pilihan warna untuk sasis aluminium termasuk rona Iron Grey. dan Mica Silver yang lebih ringan.

Yoga C940 juga menampilkan layar 4K (3.840-kali-2.160-piksel) yang ditingkatkan dengan tingkat kecerahan 500 nits, yang lebih dari cukup untuk dilihat di kantor yang terang benderang. Model dasar hadir dengan layar sentuh full HD (1.920 x 1.080) dengan rating 400 nits.

Semua konfigurasi Yoga C940 menampilkan pilihan port yang sama, yang mencakup dua port Thunderbolt 3 yang juga mendukung USB 3.1 Type-C, satu port USB 3.1 Type-A, dan jack audio kombinasi. Dimasukkannya port USB-A diterima untuk menghubungkan thumb drive dan aksesoris lama lainnya yang mungkin Kamu miliki. Namun, kamu akan memerlukan adaptor Thunderbolt 3 ke DisplayPort atau HDMI, karena tidak ada port HDMI.

Performa Lenovo Yoga C940

Yoga C940 menawarkan kinerja yang sebanding dalam tugas produktivitas sehari-hari. Dibekali dengan CPU quad-core memiliki kecepatan clock dasar 1.3GHz dan kecepatan turbo tertinggi 3.9GHz, serta Hyper-Threading yang memungkinkannya menangani hingga delapan thread instruksi perangkat lunak sekaligus.

Yoga C940, XPS 13 2-in-1, dan Spectre x360 13 cocok untuk digunakan dalam menyelesaikan tugas-tugas seperti office, spreadsheet, dan penjelajahan web. Meskipun Yoga C940 tidak dimaksudkan untuk menjadi laptop gaming atau pembuatan konten multimedia, namun Yoga C940 dapat digunakan untuk hal ini berkat efisiensi CPU generasi ke-10 dan grafis terintegrasi Intel Iris Plus.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Lampu Notifikasi Google Pixel (XL)

Grafis terintegrasi Yoga C940, XPS 13 2-in-1, dan Spectre x360 13 secara signifikan lebih baik daripada yang ada di ThinkPad X1 Yoga dan Surface Pro 7. Perangkat ini dapat mengelola gameplay yang memuaskan di AAA serta judul kasual dan berbasis browser, selama Kamu mempertahankan resolusi di bawah 1080p dan pengaturan kualitas grafis dimatikan. Untuk Baterai, jika Kamu khawatir kamu akan menggunakan  Laptop selama 12 jam, versi 1080p dari C940 akan menawarkan masa pakai yang lebih lama, karena menggunakan baterai yang sama untuk memberi daya seperempat piksel.

Lenovo mengantarkan era laptop konvertibel dengan Yoga, dan model konsumen andalan terbarunya terus berinovasi, dengan engsel yang tidak hanya berputar, tetapi juga menawarkan kualitas suara yang luar biasa hebat. Namun, di beberapa area lain, terutama ukuran dan berat, Yoga C940 sedikit tertinggal. Namun perangkat ini adalah Laptop Hybrid ultraportabel yang bagus, dan tentu saja layak untuk membawa nama Yoga.

Baca Juga