Lenovo G50-80, Laptop Serba Guna Untuk Kamu

Lenovo G50-80, Laptop Serba Guna Untuk Kamu

Lenovo G50-80, Laptop Serba Guna Untuk Kamu – Lenovo G50-80 adalah laptop serbaguna yang tahan lama yang menawarkan kinerja yang memadai. Secara khusus, laptop ini menawarkan desain yang kokoh dengan prosesor yang kuat serta GPU khusus yang mengesankan. Namun, laptop ini berat dan daya tahan baterainya tidak memuaskan.

Apakah Kamu sedang mencari Laptop Lenovo serbaguna yang tahan lama. Jika Iya, mungkin Lenovo G50-80 adalah perangkat yang sedang kamu cari. Walaupun dari sisi tampilan laptop dari seri ini tidak terlihat menawan seperti laptop Lenovo lainnya. G50 adalah perangkat yang sangat tahan lama dan menawarkan kinerja yang memadai untuk sebagian besar tugas komputasi.

Lenovo G50-80 pada dasarnya ditargetkan untuk semua orang termasuk pelajar, pemilik bisnis, peneliti, dan sebagainya. Bahkan, laptop juga bisa digunakan untuk bermain game kasual. Secara khusus, dengan prosesor Intel Core i7 yang kuat dan opsi GPU khusus, laptop ini dibuat untuk menangani jenis pekerjaan apa pun.

Lenovo G50-80

Desain Lenovo G50-80

Dari segi desain, tidak seperti kebanyakan laptop, Lenovo G50-80 tidak begitu menarik dan terlihat agak sederhana. Laptop ini benar-benar terbuat dari plastik. Namun hal ini tidak mempengaruhi kualitas laptop. Meskipun seluruhnya terbuat dari plastik, kualitas build keseluruhan Lenovo G50-80 sangat mengesankan, kokoh, dan cukup ringkas.

Penutup dan alas laptop ditahan oleh satu set engsel plastik yang tahan lama. Engsel ini menahan tutupnya dengan kuat sehingga hanya sedikit bergoyang saat didorong dengan kuat. Seluruh bodi Lenovo G50-80 memiliki sentuhan akhir matte-hitam kecuali tutup. Secara khusus, tutup ini menawarkan hasil akhir hitam mengkilap yang halus pada permukaannya yang sedikit berkilau ketika sinar cahaya menyinarinya.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Skema Siklus Air

Kamu akan menemukan logo “Lenovo” yang tampak ramping di sudut kiri atas tutup. Lenovo G50-80 mengungkapkan layar LED besar 15,6 inci yang menawarkan resolusi HD (1366 x 768). Resolusi HD ini adalah resolusi layar entry-level yang banyak ditemukan pada laptop budget. Tidak terlalu bagus dibandingkan dengan resolusi lain seperti FHD atau 4K karena sifatnya yang murah. Namun, resolusi HD tetap memungkinkan tampilan laptop ini untuk menawarkan kualitas gambar yang layak untuk streaming video biasa dan penjelajahan web.

Di sekitar layar 15,6 inci laptop ini terdapat bezel plastik yang agak tebal. Selain itu, seperti kebanyakan laptop Lenovo, Kamu akan menemukan logo “Lenovo” di tengah bezel bawah. Sementara itu, di bezel atas, sebuah webcam HD juga diletakkan dengan rapi di tengah. Dari segi kinerja, webcam ini tampak cukup oke untuk panggilan Skype dan konferensi video biasa.

Lenovo G50-80 menampilkan keyboard bergaya chiclet dengan papan angka penuh. Selain itu, tombol pada keyboard ini ditempatkan dengan baik dengan cara yang mendukung semua jenis jari. Dalam hal kinerja, keyboard menawarkan pengalaman mengetik yang layak dan mengesankan. Touchpad mendukung gerakan multitouch seperti pinch-to-zoom dan two-finger-scrolling.

Untuk opsi port, Lenovo G50-80 memiliki jumlah port yang masuk akal yang dibagi di antara sisi-sisinya. Khususnya, di sisi kiri, laptop ini menawarkan colokan listrik, port VGA, dan port Ethernet. Selain itu, Kamu juga akan menemukan port HDMI, port USB 2.0, dan port USB 3.0 di sisi kiri laptop. Pada sisi kanan terdapat jack audio combo, card reader 2-in-1, port USB 2.0 lainnya, dan slot kunci Kensington.

Baca Juga :  Bethesda Resmi Bergabung dengan Xbox Hari Ini

Performa Lenovo G50-80

Untuk mengolah data, Lenovo G50-80 menggunakan prosesor quad-core Intel Core i7-5500U. Apalagi prosesor ini menawarkan memori cache sebesar 4 MB. Selain itu, CPU memiliki frekuensi dasar 2,40 GHz dan frekuensi maksimum 3,0 GHz. Dari segi kinerja, prosesor ini adalah prosesor yang hemat daya dan cepat yang mampu menangani sebagian besar tugas komputasi.

Dengan CPU ini, Lenovo G50-80 seharusnya dapat menangani tugas terkait kantor apa pun yang Kamu lakukan. Selain itu, laptop akan dapat menjalankan aplikasi yang menuntut seperti Adobe Photoshop dengan lancar. Lenovo G50-80 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 yang kuat yang mampu memberikan kinerja yang memuaskan.

Untuk memori, Lenovo G50-80 hadir dengan dua slot memori dan tipe memori DDR3L SODIMM 1600 MHz. Dari segi kapasitas, laptop ini menawarkan memori standar 8 GB dan mendukung memori maksimum 16 GB. Oleh karena itu, jika Kamu tidak puas dengan memori standar laptop, Kamu cukup mengupgrade laptop ke ukuran memori maksimal 16 GB. Meski demikian, dengan RAM standar 8 GB, seharusnya Lenovo G50-80 bisa tampil mulus.

Dalam hal penyimpanan, Lenovo G50-80 hadir dengan HDD SATA (Hard Disk Drive) 2.5″ 5400 RPM. HDD ini menawarkan kapasitas penyimpanan maksimum 1 TB, yang menurut saya cukup untuk sebagian besar pengguna. Namun, jika Kamu merasa jumlah ruang penyimpanan ini tidak cukup untuk Kamu, laptop ini menawarkan pembaca kartu 2-in-1 untuk ekspansi penyimpanan.

Lenovo G50-80 memiliki fitur HDD yang menawarkan ruang penyimpanan yang cukup. Selain itu, laptop ini memiliki pembaca kartu 2-in-1 untuk ekspansi penyimpanan. Selain itu, laptop ini memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat jika dibandingkan dengan salah satu pesaing terdekatnya.

Baca Juga :  Mengenal Window Manager pada Linux

Untuk kartu grafis, Lenovo menawarkan dua pilihan kartu grafis untuk G50-80. Pilihan kartu grafis ini termasuk Intel HD Graphics 5500 dan AMD Radeon R5 M330. Dalam hal kecepatan, Intel HD Graphics 5500 menawarkan frekuensi dasar 300 MHz dan frekuensi maksimum 950 MHz. AMD Radeon R5 M330, di sisi lain, menawarkan frekuensi dasar dan maksimum masing-masing 955 MHz dan 1030 MHz. Lenovo G50-80 memiliki beberapa pilihan grafis termasuk kartu grafis khusus yang layak. Juga, pada tes benchmark GPU, laptop ini tampil lebih baik daripada kebanyakan pesaingnya.

Lenovo G50-80 adalah laptop serbaguna yang menawarkan kinerja yang mengesankan secara keseluruhan. Secara khusus, berkat prosesor Intel Core i7 yang kuat dan ukuran memori maksimum yang didukung 16 GB, laptop ini siap untuk digunakan. Bukan itu saja, laptop ini juga dilengkapi dua pilihan kartu grafis, salah satunya adalah dedicated GPU. Selain itu, laptop ini memiliki ruang penyimpanan HDD yang cukup dan pembaca kartu 2-in-1 untuk ekspansi penyimpanan.

Namun, Lenovo G50-80 hadir dengan beberapa kekurangan seperti masa pakai baterai yang singkat, touchpad yang buruk, dan build yang berat. Namun demikian, jika Kamu membutuhkan laptop yang tahan lama dengan performa yang memadai untuk berbagai keperluan, Lenovo G50-80 layak untuk dibeli.

Baca Juga