Lenovo ThinkPad P15 Gen 2

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2, Kinerja Luar Biasa

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2, Berat Namun Kinerja Luar Biasa – Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 meningkatkan apa yang sudah menjadi formula unggulan dengan ThinkPad P15 asli dengan kinerja yang ditingkatkan dan masa pakai baterai yang luar biasa untuk model 1080p.

Dengan CPU Intel Core i9-11950H Generasi ke-11 laptop, GPU Nvidia RTX A5000, dan RAM 32GB sebuah workstation yang bisa kamu andalkan. Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 dengan mudah mendapatkan tempat di antara laptop workstation terbaik.

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2

ThinkPad P15 Gen 2 dibekali prosesor Intel Core i5-11500H Generasi ke-11 dengan vPro, GPU Nvidia T1200, RAM DDR4 16GB, SSD PCIe 512GB, dan layar FHD IPS 15,6 inci. Kamu juga bisa memilih konfigurasi dengan prosesor Intel Generasi ke-11 Xeon W-11855M dengan vPro, GPU Nvidia RTX A5000 Max-Q, RAM DDR4 128GB, SSD PCIe 1TB, dan layar UHD IPS 15,6 inci.

Desain

ThinkPad P15 Gen 2 memiliki Finishing hitam matte dan desain keseluruhan adalah ThinkPad yang sangat tradisional. Hamparan warna hitam matte hanya dipecah di atas laptop dengan logo Lenovo yang diukir menjadi persegi panjang perak kecil di sudut kiri atas dan logo ThinkPad miring di sudut kanan bawah dengan LED merah berkedip.

Lapisan matte melakukan tugasnya di sini dan benar-benar menghilangkan sidik jari. Bagian bawah laptop didominasi oleh ventilasi dengan strip karet besar di bagian depan dan belakang untuk memberikan ruang bagi ventilasi tersebut untuk bekerja. Sensor sidik jari terletak tepat di bawah cluster kursor dan seperti pada model sebelumnya, Area di atas keyboard didominasi oleh apa yang tampak seperti kisi-kisi speaker, tetapi pemeriksaan lebih dekat akan mengungkapkan bahwa polanya jauh melampaui speaker itu sendiri.

Baca Juga :  4 Tips Ciptakan Keamanan Data Pribadi

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 membuktikan ketangguhan workstation kelas bisnisnya dengan banyak fitur keamanan bawaan dan sertifikasi ketahanan. Diantaranya adakah kamera IR opsional untuk pengenalan wajah Windows Hello dan pemindai sidik jari . Fitur tersebut akan benar benar menyingkat proses login Kamu dan menghemat waktu yang kamu miliki. Kunci keamanan nano di sisi kanan laptop akan membantu mengamankan baik menguncinya secara fisik maupun digital. ThinkPad P15 Gen 2 juga menyertakan chip TPM 2.0 untuk enkripsi dan tentu saja merupakan kebutuhan untuk pembaruan ke Windows 11 .

Bingkai luas ThinkPad P15 Gen 2 dikelilingi oleh port. Mulai dari sisi kiri Kamu memiliki headphone combo/mic 3.5mm headset jack, slot kartu Nano-SIM opsional, port USB-A 3.2 Gen 1 (always-on), dan port HDMI 2.1. Sedangkan bagian belakang dilengkapi sepasang port Thunderbolt 4 , port USB-C, port pengisian daya, dan port Ethernet RJ45. Terakhir, sisi kanan termasuk slot kartu SD penuh, port USB-A 3.2 Gen 1 dan slot kunci keamanan nano.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Mobil, Aman Terpercaya Untuk Semua Tipe Mobil

Lenovo tidak mengubah apa pun dari ThinkPad P15 asli termasuk salah satu keyboard laptop paling nyaman yang pernah ada. Auara klik yang menyenangkan memberikan umpan balik yang baik tanpa terlalu berisik. Satu-satunya keluhan yang mungkin akan kamu alami adalah bahwa TrackPoint terkadang menjadi sumber kesalahan saat mencoba mengetik huruf “B” karena lokasinya di tengahnya. Sementara itu, Permukaan touchpad 3,9 x 2,8 inci pada ThinkPad P15 Gen 2 tidak terlalu mewah, tetapi cukup besar untuk melakukan gerakan Windows 10 dan menavigasi layar 1080p dengan mudah.

Performa Lenovo

Performa adalah nama permainan untuk semua workstation dan ThinkPad P15 Gen 2 hadir untuk dimainkan. Prosesor Intel Core i9-11950H dengan RAM 32GB dan SSD 1TB lebih dari setara dengan tugas apa pun yang bisa kamu lakukan. Mulai dari memuat tab Google Chrome , termasuk menonton video YouTube dan tidak mengherankan semuanya berjalan mulus.

SSD 1TB Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 berkinerja baik, dan dapat menyelesaikan tes transfer file 25GB kami dengan kecepatan transfer 1.204 megabyte per detik. Hal ini menjadikannya jauh lebih baik daripada HP Z7 (640MBps) atau MSI (727 MBps), tetapi tepat di belakang Asus (1.254 MBps).

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 dilengkapi GPU Nvidia RTX A5000 dengan VRAM 16GB . Dengan mudah mengungguli pesaingnya seperti HP ZBook Create G7 (14.260, RTX 2070 Max-Q), MSI WS66 10TMT (16.788, Quadro RTX 5000), dan Asus ProArt StudioBook 15 (13.767, GeForce RTX 2060). Sementara jika bermain game adalah fokus utama, Maka ThinkPad P15 Gen 2 akan sangat cukup untukmu.

Baca Juga :  Spesifikasi Samsung Galaxy M21 Smartphone 2jutaan

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 dikirimkan dengan Windows 10 Pro dan sama seperti pendahulunya. Dibekali juga dengan Lenovo Commercial Vantage yaitu alat manajemen sistem utama yang telah diinstal sebelumnya pada ThinkPad P15 Gen 2.

Layak untuk dicoba karena menawarkan dasbor kesehatan sistem yang dapat dilihat sekilas dan monitor untuk setiap pembaruan yang diperlukan untuk sistem Kamu. Ini termasuk pembaruan khusus BIOS dan Lenovo. Kamu juga dapat mengaktifkan Lenovo Wi-Fi Security dari Commercial Vantage yang akan menganalisis jaringan untuk setiap ancaman keamanan secara real-time.

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 mungkin juga dimasukkan ke dalam kamus sebagai definisi workstation. Mampu memberikan kinerja yang tak tertandingi oleh hampir semua hal yang ada di pasaran. Keyboard yang nyaman, bentuk yang tahan lama, dan masalah tampilan yang dapat dipecahkan membuat laptop ini menjadi rekomendasi yang mudah untuk berbagai macam pengguna.

Baca Juga