5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis

5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik

5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik – Sebenarnya, kamu tidak akan kesulitan ketika kamu mencari penyimpanan cloud gratis . Ada banyak perusahaan yang memberikan ruang untuk menyimpan beberapa gigabyte di penyimpanan cloud mereka, dan yang perlu Kamu lakukan hanyalah membuat akun.

Kali ini, berita warganet akan membagikan informasi mengenai 5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan filemu secara aman. Namun, sebelum kita membahasnya kita akan mengulas sedikit mengenai hal hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih penyimpanan cloud gratis.

Yang perlu diperhatikan dalam memilih Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik?

Hampir semua layanan cloud memiliki hal berbeda yang ditawarkan ,mulai dari lengkapnya rangkaian alat Google Drive yang luar biasa hingga fitur keamanan Sync.com. Dalam setiap pemyimpanan cloud beritawarganet akan membahas tentang alokasi penyimpanan gratis dan tambahan apa yang ditawarkan

Nantinya, sobat warganet mungkin akan bertanya, kenapa tidak ada Dropbox dari daftar layanan cloud storage pada artikel ini. Hal ini dikarenakan Dropbox hanya menawarkan penyimpanan gratis 2GB. Untuk saat ini mungkin kapasitas 2GB sudah tidak terlalu banyak. Selanjutnya Apple iCloud , yang sedikit lebih banyak dengan menawarkan 5GB akan tetapi hanya berlaku bagi orang-orang yang memiliki perangkat Apple. Dan untuk sobat warganet yang tidak mempunyai perangkat Apple, kamu hanya akan mendapatkan 1GB saja.

Baca Juga :  5 Aplikasi Memutar Musik Untuk Android Terbaik

Nah langsung saja, inilah daftar 5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik yang bisa kamu gunakan sob

5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik

Google Drive: 15 GB

Tentu saja Google Drive adalah pilihan pertama , hal ini dikarenakan Google Drive adalah opsi yang bagus untuk banyak alasan, paling tidak adalah penyimpanan 15GB, yang akan kamu dapatkan secara gratis hanya dengan membuat akun Google.

Kamu juga akan mendapatkan layanan termasuk alamat Gmail dan akses ke semua produk Google, seperti Google Documents, Spreadsheet, dan Slide. Ini adalah paket lengkap, termasuk Google Foto yang sayangnya tidak lagi menawarkan penyimpanan foto tanpa batas . Foto yang Kamu simpan diperhitungkan dalam batas 15 GB Kamu.

Tentu saja hal yang akan kamu tawarkan sob, Akun Google akan melacak ke mana pun Kamu pergi (kecuali logout atau menggunakan mode samaran walaupun mungkin saja akan tetap menyertakan lokasimu) . Namun, jika Kamu tidak terlalu mengkhawatirkan hal ini, Google Drive sangat bagus karena menawarkan banyak ruang penyimpanan dan kegunaan pada saat yang bersamaan.

Plus jika kamu menggunakan akun belajar yang dikeluarkan oleh Kemendikbud kamu akan mendapatkan kapasitas cloud storarge Unlimited atau tidak terbatas loh sob.

Baca Juga :  Aplikasi Benchmark PC Paling Populer, Ini Daftarnya

Microsoft OneDrive: 5GB

Daftar beriktnya adalah raksasa industri lainnya yaitu Microsoft OneDrive . Seperti Google Drive, ini adalah bagian dari rangkaian aplikasi yang lebih besar dan Kamu mengaksesnya melalui akun Microsoft gratis. Jika Kamu memiliki komputer Windows atau menggunakan produk Microsoft lainnya, termasuk Skype, Kamu sudah memilikinya. Mendaftar memberi Kamu penyimpanan 5 GB melalui OneDrive, serta akses ke sejumlah aplikasi dalam paket Office 365.

Secara keseluruhan, kamu akan menyukai apa yang ditawarkan Microsoft. Walaupun kamu akan menadapatkan “jatah” lebih sedikit daripada aplikasi Google. Kamu tidak akan bermasalah dengan hal itu jika kamu memang sudah merasa nyaman ketika menggunakan aplikasi Office. OneDrive hanya menawarkan sepertiga dari jatah penyimpanan Google.

MEGA: 20GB untuk Tahun Pertama

Nomor tiga dari daftar ini adalah layanan cloud storage dari MEGA. Opsi ini juga yang menawarkan penyimpanan paling banyak secara gratis: 20GB. Kamu bahkan dapat memperluas ini lebih jauh dengan pencapaian tertentu , seperti menginstal aplikasi seluler dan desktop atau merujuk teman, yang masing-masing memberi Kamu ruang tambahan 5GB. Namun, penyimpanan ekstra ini hanya bertahan satu tahun.

Meskipun MEGA tidak menawarkan aplikasi office seperti Google dan Microsoft, MEGA memiliki keamanan yang jauh lebih baik. Layanan ini mengenkripsi semua filemu saat Kamu mengirimnya ke cloud, artinya meskipun file Kamu berhasil disadap, tidak ada yang bisa melihat apa yang ada di dalamnya. Namun, perlu dicatat bahwa, beberapa tahun yang lalu, ekstensi browser MEGA diretas dan ditemukan mencuri kata sandi sehingga perusahaan tidak memiliki catatan keamanan.

Baca Juga :  Mengenal Perangkat Lunak Aplikasi

IceDrive: 10GB

IceDrive adalah salah satu layaan pendatang baru di pasar penyimpanan cloud, namun IceDrive berhasil mencuri perhatian berkat keamanan yang solid dan menawarkan ruang penyimpanan gratis sebesar 10GB. Yang perlu Kamu lakukan adalah memberikan alamat emailmu untuk membuat akun.

Seperti MEGA, IceDrive adalah layanan yang sangat aman, tetapi memiliki beberapa fitur bagus yang tidak dimiliki pesaing. Contohnya adalah IceDrive memungkinkanmu melihat pratinjau file terenkripsi, yang biasanya tidak mungkin dilakukan.

Sync.com: 5GB

Yang terkahir dalam daftar 5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik adalah layanan dari Sync.com , penyedia penyimpanan cloud yang disebut sangat aman meskipun banyak dari fungsi advance tidak ada dalam paket gratis. Sync.com menawarkan ruang sebesar 5GB.

Sebagian besar fitur terbaik Sync.com dikunci sampai Kamu mulai menggunakan layanan berbayar, paket gratisnya tidak terlalu istimewa. Namun, 5GB ruang kosong cukup layak dan fitur berbagi yang aman dari Sync.com.

Nah sob, itulah daftar 5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan data kamu. Sehingga perangkat kamu tidak akan terasa penuh sesak dan membuat perangkatmu terasa lelet atau lemot. Semoga bermanfaat!