10 Aplikasi Penghemat Baterai Ponsel Terbaik 2021

Aplikasi – 10 Aplikasi Penghemat Baterai Ponsel Terbaik 2021. Baterai pasti merupakan salah satu aspek pertimbangan yang penting ketika kamu memutuskan untuk membeli sebuah smartphone. Aplikasi penghemat baterai ponsel terbaik ini bisa menjadi solusi bagi kamu pemilik ponsel dengan kapasitas baterai kecil.

Selain membeli ponsel dengan memilih kapasitas baterai yang besar, kamu juga dapat menggunakan aplikasi penghemat baterai ini untuk menghemat daya pada smartphone kamu.

Dengan baterai ponsel yang awet, tentunya segala aktivitas yang kamu lakukan dengan smartphone pun semakin nyaman.  Langsung saja, simak 10 rekomendasinya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM, Main Game Auto Lancar !!

1. Kaspersky Battery Life

Rekomendasi pertama dari aplikasi penghemat baterai yang direkomendasikan adalah Kaspersky Battery Life. Aplikasi satu ini akan membantu kamu meningkatkan daya hidup baterai dan juga mengurangi waktu charging.

Aplikasi Kaspersky juga akan memaksimalkan kinerja ponsel kamu tanpa perlu takut daya yang terlalu boros. Aplikasi ini akan secara otomatis memonitor aplikasi yang sedang berjalan di smartphone kamu sehingga kamu bisa tahu aplikasi apa yang banyak menyerap energi ponsel.

2. Avira Optimizer

Aplikasi penghemat baterai ponsel selanjutnya datang dari developer Avira yang kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi. Selain berfungsi sebagai antivirus, aplikasi penghemat daya Avira ini juga menjadi andalan. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Intelligent Battery Booster. Fitur tersebut memungkinkan kamu dapat secara otomatis menghemat penggunaan daya baterai pada ponsel.

Terdapat juga Memori Scanner yang akan bekerja mengoptimalkan kinerja perangkat ponsel kamu. Apliakasi juga memiliki fitur RAM Cleaner yang mampu meningkatkan performa baterai saat kamu gunakan untuk bermain game. Aplikasi ini juga telah dilengkapi Cache Cleaner yang berfungsi untuk membersihkan segala cache hanya dengan sekali ketuk saja.

Baca Juga :  Activision Meluncurkan Mode St. Patrick Day ; Call Of Duty: Black Ops Cold War

3. Accu​Battery

Keunggulana dari aplikasi penghemat baterai untuk ponsel satu ini adalah adanya fitur alarm. Fitur tersebut membuat ponsel kamu akan secara otomatis hidup ketika pengisian daya baterai sudah mencapai 80%. Mungkin kamu akan bertanya-tanya mengapa tidak saat 100%? Hal tersebut berdasar penelitian yang telah dilakukan para ahli.

Para ahli menyebutkan jika masa penggunaan baterai bisa lebih panjang sampai dengan 200% apabila daya baterai hanya diisi 80%. Terdapat juga fitur yang menunjukkan kamu informasi berapa banyak konsumsi daya baterai dari tiap-tiap aplikasi. Kehadiran fitur tersebut tentu sangatlah penting.

4. Battery Saver – Pembersih Ram

Rekomendasi untuk Aplikasi Penghemat baterai lain yang bisa membantu kamu menghemat baterai adalah Battery Saver- Pembersih Ram yang memang dibuat untuk mengoptimalkan baterai.

Fungsi lain dari aplikasi ini yaitu bisa mengontrol penggunaan aplikasi yang berbahaya dan menguras daya baterai lebih banyak. Penggunaanya juga sangatlah mudah, bagi orang awam sekalipun. Hanya dengan sekali tap saja.

Kamu juga akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai konsumsi daya dan mengetahui secara real time suhu ponsel.

5. Battery optimizer and Widget

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengoptimalkan baterai dan juga menghemat penggunaan dayanya.

Aplikasi ini terdapat sejumlah pilihan penghematan baterai mulai dari Balanced, Power Save, Super Save, Night dan juga User Custom. Segala fitur tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Tetapi, apabila kamu ingin mengubah karena merasa kurang cocok dengan pengaturan default, kamu dapat menggunakan opsi User Custom.

Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu dapat mengatur sendiri aplikasi mana saja yang akan kamu dinon-aktifkan ketika ponsel dalam mode penghematan baterai.

6. Dfndr Battery

Apliaksi Dfndr Battery akan menghemat daya baterai ponsel hanya dengan sekali klik saja. Penggunannnya juga sangatlah mudah, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kapasitas baterai ponsel yang boros dan cepat habis, instal saja aplikasi ini.

Aplikasi Dfndr Battery akan secara otomatis menonaktifkan aplikasi yang tidak sedang kamu pakai atau tidak terpakai lagi. Kamu juga dapat mengurangi konsumsi baterai HP hanya dengan sekali sentuh saja.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Info Lowongan Kerja, Gratis !!

7. Battery Doctor

Selanjutnya, untuk rekomendasi ke 7 ada Battery Doctor yang akan siap membantu kamu untuk menghemat baterai dan juga mempercepat kinerja ponsel. Caranya yakni dengan cara menghapus bloatware.

Bloatware sendiri merupakan istilah untuk aplikasi bawaan ponsel yang sama sekali kamu tidak butuhkan. Aplikasi Battery Doctor juga akan menampilkan beragam informasi yang berkaitan dengan baterai smartphone kamu.

Salah satu informasi berguna yang ditampilkan adalah jumlah sisa baterai pada ponsel dan presentase penghematan jika kamu mematikan fitur GPS, data atau WiFi dan juga Bluetooth.

informasi yang akan ditampilkan lainnya adalah perkiraan waktu kapan daya baterai akan habis. Fitur ini dapat membantu kamu agar bisa memperkirakan kapan sebaiknya mulai mengisi ulang daya agar tidak sampai lowbet.

8. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai ponsel selanjutnya adalah DU Battery Saver merupakan sebuah aplikasi penghemat baterai yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna. Keunggulan aplikasi ini adalah bisa memperpanjang daya baterai hingga 60%.

Aplikasi satu ini juga tergolong ringan, lancar diinstal untuk digunakan pada ponsel dengan spesifikasi kentang. Kamu bisa mendinginkan ponsel dan juga membersihkan sampah aplikasi sampai dengan 1,30GB.
Menariknya, Apliaksi DU dibekali dengan fitur Cooler.

Fitur Pendingin untuk Baterai yang secara akurat menemukan suhu ponsel, mematikan aplikasi penghasil panas untuk menjadi dingin.

9. Battery Tools & Widget for Android

Aplikasi Battery Tools & Widget ini merupakan sebuah tools untuk menghemat baterai yang telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk memperkirakan waktu yang tersisa untuk mode pengisian atau pemakaian, waktu diperkirakan sesuai dengan banyaknya konsumsi daya.

Oleh karena itu, hasil ini akan bervariasi berdasarkan konsumsi daya saat ini. Perkiraan waktunya juga tidak akan langsung muncul, aplikasi memerlukan beberapa waktu untuk bisa memantau konsumsi daya kamu agar dapat memperkirakan waktu yang tersisa.

Widget-nya juga akan meningkatkan performa baterai ponsel dengan desain antar muka yang bisa disesuaikan.

10. Extra Battery – Battery Saver & Fast Charger

Aplikasi ini tidak cuma menawarkan fitur untuk menghemat baterai ponsel Android saja, aplikasi Extra Battery pun menyediakan fitur yang tak kalah menarik. Yaitu fitur Fast Charging, fitur ini mampu membuat pengisian daya pada baterai smartphone Android kamu jadi lebih cepat.

Baca Juga :  Harga Laptop Acer Core i3 Terbaik Dibawah 8 Juta

Selain itu, aplikasi penghemat baterai ponsel yang terbaik ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Power Cooler dan Junk Cleaner yang mendukung perangkat smartphone Android kamu.

Semua fitur yang disematkan pada aplikasi Extra Battery dapat kamu akses dengan mudah, karena dukungan User Interface-nya yang simple serta responsif sehingga lebih mudah saat di gunakan.

Penutup

Nah, itulah sejumlah rekomendasi aplikasi penghemat baterai ponsel terbaik yang dapat kamu gunakan. Semua aplikasi di atas bisa kamu install secara gratis melalui Play Store.

Apabila kamu ingin lebih optimal lagi, kami lebih merekomendasikan untuk membeli smartphone dengan kapasitas baterai yang besar.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Tinggalkan Balasan