Berapa akun Gmail yang bisa kamu miliki.

Berapa akun Gmail yang bisa kamu miliki?

Berapa akun Gmail yang bisa kamu miliki? – Saat muda dan masih bersemangat, biasanya sobat warganet membuat alamat email pertama dan memilih nama atau alamat yang terdengar keren. Dan seiring bertambahnya usia, kamu menyadari bahwa akun Gmail yang sebelumnya dibuat tidak terdengar profesional di resume. Sehingga kamu membuat satu lagi untuk melamar pekerjaan. Dan beberapa tahun kemudian, karena tidak bisa mencampur email pribadi dengan email bisnis. Sobat membuat akun lain untuk memisahkannya. Dan saat ini setelah memiliki tiga, Kamu bertanya pada diri sendiri “berapa banyak akun Gmail yang bisa saya miliki?”

Nah, kali ini berita warganet akan membahas secara rinci batas dan beberapa cara untuk mengelola beberapa akun dengan tetap dapat mengelola kata sandi dan keamanan Kamu secara online.

Baca Juga : Menjaga Data dan Dompet Digital Aman Saat Ponsel Hilang

Berapa Batasnya?

Ada banyak informasi yang bertentangan yang bisa membingungkan. Misalnya, Pada situs Business Insider menyebutkan bahwa tidak ada batasan jumlah akun Gmail yang bisa Kamu miliki. Pada artikelnya hanya memperingatkan untuk memiliki terlalu banyak akun Gmail. Hal ini dikarenakan Kamu harus mengingat banyak kata sandi. Namun dengan berkembangnya teknologi perangkat, Mereka akan membuat sobat warganet lebih mudah untuk masuk dengan menyimpan kata sandi.

Selain itu, Google melangkah lebih jauh untuk membuatnya lebih mudah dengan selalu meminta pengguna untuk memilih alamat email pemulihan jika suatu ketika kamu lupa kata sandi yang kamu masukkan.

Sedangkan menurut Tech Thirsty, Kamu hanya bisa memiliki empat akun Gmail menggunakan nomor telepon yang sama. Jika Kamu sudah membuat akun Gmail, Kamu ingat bahwa dalam proses pembuatan akun baru, kamu bisa memilih jenis akun yang Kamu inginkan kemudian menambahkan lebih banyak informasi yang menyertakan nomor telepon. Namun, kamu harus memverifikasi nomor telepon itu dengan memmasukkan kode yang dikirim ke ponsel yang kamu miliki dan memasukan OTP ya g dikirimkan. Sehingga, Kamu harus memutuskan apakah akan menggunakan nomor itu di beberapa akun Gmail yang dianggap paling penting.

Baca Juga :  Kamera Sony Alpha 1, Kamera Terbaru yang Mumupuni Bagi Pecinta Fotografi

Selanjutnya, salah satu bagian dari menyiapkan akun Gmail mencakup alamat email pemulihan yang akan diminta Google untuk memverifikasi untuk memperkuat keamanan akun Kamu. Untungnya, bahkan jika Kamu memilih untuk memiliki sebanyak empat akun Gmail menggunakan nomor yang sama, Kamu dapat mengakses semuanya menggunakan browser yang sama.

Baca Juga : Cara Posting Tweet dengan Suara Kamu Sendiri

Namun, yang perlu diperhatikan adalah batas empat akun tidak hanya ketika mereka terhubung ke nomor telepon yang sama; bahkan ketika menggunakan alamat IP yang sama untuk mendaftar akun Gmail, batasnya adalah empat.

Hal ini tampaknya bertentangan dengan fakta tidak ada batasan saat menggunakan alamat IP yang sama. Tetapi bot Google akan mengetahui jika mereka melihat perilaku yang tidak biasa, seperti membuat beberapa IP. Dengan demikian, beberapa orang menyarankan untuk membuat ID unik setiap kali ingin membuat akun Gmail baru.

Ada pendapat juga yang mengatakan bahwa ketika mencoba membuat akun Gmail lain setelah mencapai maksimal empat. Google akan merespons, dan memberi tahu bahwa Kamu tidak dapat membuat yang lain. Jika Kamu mencoba mengklik kesalahan “tidak dapat membuat akun Google”, Kamu akan diminta untuk beralih ke alamat IP baru.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa kamu bisa membuat akun Gmail sebanyak yang kamu inginkan dengan beberapa metode seperti menggunakan banyak nomor ponsel atau menggunakan banyak alamat IP. Hanya saja perlu kamu batasi sesuai dengan kebutuhan kamu sendiri.

Baca Juga :  5 Daftar Aplikasi Kalkulator Terlengkap

Baca Juga : Acer Chromebook Spin 713, Chromebook Next Level

Cara Mengelola Beberapa Akun Gmail secara Efektif

Setelah mengetahui Batasan yang bisa kamu buat, dan kamu memutuskan untuk membuat beberapa akun Gmail. Kamu akan menghadapi hal yang baru yaitu mengelola banyak akun yang kamu miliki. Bagaimana cara mengelola beberapa akun gmail secara efektif? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan

Beralih Profil Chrome

Jika menggunakan browser Google Chrome, Kamu dapat menggunakan fitur yang menguntungkan dengan memisahkan profil pengguna. Sehingga tidak ada akun yang berbagi pengaturan atau data. Setelah menyiapkan akun Gmail utama, Kamu dapat menambahkan akun sekunder. Untuk membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasi akun yang berbeda, Google memperluas opsi untuk menyesuaikan setiap profil.

Dan setelah Kamu selesai menyiapkan profil sekunder, setiap kali masuk ke Google Chrome, profil yang berbeda akan ditampilkan, dan Kamu dapat memilih yang mana yang ingin Kamu gunakan. Bahkan kamu bisa memilih keduanya atau lebih untuk digunakan secara bersamaan.

Menggunakan Browser yang Berbeda

Jika Kamu ingin mengoperasikan akun Gmail yang berbeda secara bersamaan. Kamu juga bisa membuka dengan menggunakan browser lain. Tidak seperti menggunakan incognito, dimana data tidak disimpan, dan tidak dapat mengakses riwayat halaman. Dengan browser yang berbeda, informasi yang kamu masukkan akan tersimpan.

Sobat warganet juga tidak perlu memasukan kata sandi setiap kali membuka browser. Satu-satunya kelemahan pada metode ini adalah beberapa Perangkat dengan spesifikasi rendah tidak memberi kamu pilihan ini. Dengan metode ini juga bisa memiliki keuntungan tersendiri karena dengan menggunakan browser yang berbeda memiliki fitur unggulan sendiri.

Baca Juga : Daftar 5 Mobil Termahal yang Pernah Dijual di Indonesia

Baca Juga :  Emulator Android terbaik PC dan Mac tahun 2021

Menggunakan Akun Utama Kamu untuk Melihat Email Akun Sekunder

Jika Kamu tidak ingin terus beralih di antara akun yang berbeda untuk menanggapi email, Kamu dapat mengatur akun utama untuk menerima semua email. Proses ini memerlukan penerusan email akun sekunder tanpa masuk ke mereka, tetapi penerima masih akan menerima email dari yang sekunder. Namun, Kamu akan tahu dari akun sekunder mana email itu berasal.

Mengapa Membutuhkan Banyak Akun Gmail?

Ada banyak alasan yang digunakan ketika kamu membutuhkan banyak akun gmail. Beberapa alasan tersbut diantaranya adalah

Anonimitas

Sama seperti menggunakan browser pribadi atau incognito mode pada saat memasuki situs tertentu, atau ingin mempertahankan anonimitas pada segmen tertentu. Contohnya pada saat berpartisipasi dalam survei pemasaran atau membuat komentar di media social.  Kamu lebih memilih publik tidak tahu siapa yang berada di belakang keyboard. Dalam kasus seperti itu, menggunakan akun Gmail yang tidak berisi nama adalah pilihan yang terbaik. Contoh lainnya adalah ketika kamu membuat beberapa akun media social yang kamu miliki mungkin kamu akan mendaftarkan akun gmail kamu pada akun media social yang berbeda. Sehingga kamu bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan tanpa public mengetahui siapa yang ada di belakang akun tersebut.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Foto Gratis Untuk Android Terbaik

Profesionalisme

Saat melamar pekerjaan, sobat ingin agen perekrutan menganggap serius. Tidak ada cara yang lebih baik dari memiliki ID email yang terdengar profesional, dan biasanya, itu berarti membuat akun dengan nama lengkap Kamu.

Semoga dengan artikel ini bisa menjawab pertanyaan Berapa akun Gmail yang bisa kamu miliki? Dan kamu bisa memutuskan dengan bijak ketika akan membuat akun gmail yang baru sesuai dengan kebutuhan kamu sendiri sob.

Pencarian Populer : aqpakah mungkin 1 account gmail menggunakan nomor telepon yang sama