Bisakah Menggunakan Apple Watch Tanpa iPhone?

Bisakah Menggunakan Apple Watch Tanpa iPhone? – Apple menjual Smartwatch paling populer di dunia, namun perangkat yang satu ini bukanlah produk yang bisa berdiri sendiri. Jika Kamu tidak memiliki iPhone, Kamu mungkin bertanya apa yang bisa Kamu lakukan dengan Apple Watch atau apakah Kamu tetap bisa menggunakannya walaupun tanpa iPhone? Yuk kita bahas lebih jauh.

Kamu Membutuhkan iPhone untuk Menggunakan Apple Watch

Tidak mungkin mengatur Apple Watch tanpa menggunakan iPhone . Smartwatch harus dipasangkan dengan iPhone untuk menautkan ID Apple . Kamu tidak bisa menggunakan iPad untuk menyelesaikan prosedur ini; Bahkan kamu harus menggunakan iPhone 6s atau lebih baru yang menjalankan setidaknya iOS 15.

Dan ini jawaban yang mungkin Kamu tunggu sob. Applewatch tidak bisa menggunakan perangkat Android untuk mengatur Apple Watch. Smartwatch dirancang untuk menjadi perangkat pendamping iPhone untuk sebagian besar fungsinya. Hal ini juga  berlaku untuk model Wi-Fi, meskipun Apple juga menjual Apple Watch dengan konektivitas seluler yang beroperasi lebih seperti perangkat mandiri.

Baca Juga :  Google Wallet Terbaru, Apa Saja Fitur terbarunya?

Setelah mengatur Apple Watch dengan smartphonemu, Kamu bisa melakukan banyak hal lebih dari biasanya Kamu akan tetap bisa andalkan pada iPhone, seperti menerima pesan teks, menerima panggilan telepon, dan mengakses fungsi yang bergantung pada internet. Sayangnya, ini tidak disarankan karena pengurasan daya pada Smartwatch Kamu saat menggunakan data seluler.

Kamu tidak akan mendapatkan masa pakai baterai sepanjang hari jika menggunakan Apple Watch seluler. Model Wi-Fi bergantung pada iPhonemu sehingga Kamu kehilangan banyak fungsi saat iPhone yang dipasangkan berada di luar jangkauan. Pengecualian di sini adalah ketika Kamu berada di hadapan jaringan Wi-Fi yang telah Kamu sambungkan sebelumnya (saat iPhone Kamu ada).

Baca Juga :  Cara Mengatasi Suara HP Android Hilang

Hal yang Dapat Kamu Lakukan Tanpa iPhone

Beberapa fungsi tidak bergantung pada iPhone, terutama yang terkait dengan kesehatan dan olahraga. Saat mengenakan Apple Watchmu, langkahmu, dan kalori aktif akan dihitung yang berarti Kamu bisa bekerja mengisi tab  Berolahraga, dan Berdiri dengan atau tanpa iPhonemu. Smartwatch kan terus melacak dan merekam detak jantung Kamu, dan Kamu bisa mengukur detak jantung Kamu dengan aplikasi Jantung atau melakukan ekokardiogram dengan aplikasi EKG . Kamu bisa menggunakan alarm dan timer Smartwatchmu, atau memutar musik yang telah disimpan di Smartwatchmu (dengan headphone yang dipasangkan ). Jika Kamu tidur di Jam Tangan, perangkat yang bisa dikenakan akan terus memantau kualitas tidur.

Kamu juga bisa membayar item dengan Apple Pay atau menggunakan kartu yang disimpan di Apple Wallet yang sudah tersedia di Smartwatchmu. Aplikasi seperti Memo Suara, Foto, Kalender, dan Kebisingan akan terus berfungsi seperti yang diharapkan. Jika Kamu memiliki model seluler maka fitur deteksi jatuh yang berpotensi menyelamatkan jiwa akan berfungsi (dengan asumsi Kamu memiliki penerimaan seluler dan masa pakai baterai), tetapi model Wi-Fi tidak akan bisa menghubungi layanan darurat tanpa iPhone di dekatnya.

Baca Juga :  Mengenal Jenis dan Layanan VPN

Jangan Beli Apple Watch Kecuali Kamu Memiliki iPhone

Jika Kamu tidak memiliki iPhone, Apple Watch mungkin bukan untukmu. Bahkan jika Kamu menggunakan iPhone milik anggota rumah tangga lain untuk mengatur perangkat,. Hal ini tetap terasa  tidak ideal karena Smartwatch dirancang untuk bekerja dengan ID Apple dan perangkat pribadimu. Kamu ingin menyimpan data kesehatanmu sendiri ke akunmu sendiri, misalnya. Sebagai gantinya, lihatlah Smartwatch alternatif yang tersedia untukmu. Jika Kamu memiliki perangkat Android, opsi lain akan memberikan pengalaman yang lebih baik daripada Apple Watch tunggal.