Ini di Minivan Sienna Toyota, Mobil Yang Cocok di Jadikan Mobil Keluarga

Berita Warganet – Ini di Minivan Sienna Toyota, Mobil Yang Cocok di Jadikan Mobil Keluarga. Banyak perbedaan antara pasar mobil Amerika dengan Indonesia. Salah satunya adalah bagaimana mereka memandang sebuah kendaraan minivan (di Indonesia biasa disebut dengan MPV).

Untuk Amerika, minivan dianggap sebelah mata, mereka lebih menghormati SUV atau Crossover ketimbang minivan.

Sedangkan di Indonesia minivan menjadi favorit, karena Indonesia dikenal guyub. Bisa angkut semuanya; kakek-nenek, mertua, istri, anak, pembantu, kucing peliharaan, plus sekeranjang cemilan.

Tetapi rasanya Anda harus mempertimbangkan minivan, khususnya Sienna Toyota 2022. Sienna memiliki semua yang Anda inginkan dan sederet tawaran menarik lainnya.

Sienna menawarkan banyak ruang penumpang, ruang kargo yang kokoh, bahan bakar yang irit, teknologi kekinian dan fitur keamanan.

Sienna Toyota 2022 dibekali powertrain hybrid empat silinder 2.5 liter. Ini adalah minivan pertama di Amerika Serikat yang beralih secara eksklusif ke tenaga hybrid.

Pengujian kami menggunakan model all wheel drive mencatat konsumsi bahan bakarnya mencapai 15 km/liter (kota), 15,4 km/liter (jalan raya), dan 15,1 km/liter (kombinasi).

Sedangkan model penggerak roda depan tercatat 15,4 km/liter (kombinasi). Ada juga mode EV tapi hanya berfungsi di bawah 16 km/jam.

Sienna memiliki tenaga 245 hp dengan torsi 199 lb-ft di mesin empat silindernya. Lalu dipadukan dengan baterai 1,9 kwh yang memberikan banyak energi pada van ini.

Baca Juga :  Ford Mustang Mach-E Ternyata Diciptakan Untuk Menyaingi Porsche Macan

Dengan transmisi CVT, Sienna berakselerasi dengan mulus. Satu-satunya keluhan kami adalah transisi antara mesin dan motor listrik sedikit terdengar kasar.

Tapi rasanya itu bukan masalah prinsip karena ada banyak kesenangan di Sienna.

Sienna setidaknya lebih baik daripada SUV dan crossover tiga baris yang kami kendarai. Dia terasa halus dan datar terutama saat di tikungan.

Kemudinya akurat dan langsung. Pada pengaturan mode all wheel drive, minivan ini memiliki daya cengkeram maksimal ke permukaan jalan.

Mengemudikan Sienna seperti mengendarai sedan besar. Posisi duduk yang rendah dan kokpit yang berpusat pada pengemudi membuat Sienna mudah untuk bermanuver.

Toyota benar-benar ingin membuat Sienna terlihat keren, dan Sienna memang keren. Di bagian depan, desainer menempatkann gril besar, lampu depan berbentuk kait, dan kap yang panjang.

Profil samping memiliki banyak lipatan tajam dan pahatan kuat yang menjulur ke atas dan melewati spatbor belakang.

Lampu belakang memiliki kontur yang bagus dengan logo Sienna tebal di bagian belakang.

Pada model Limited yang kami uji memiliki spesifikasi tinggi. Model ini memiliki roda krom 18 inci yang bagus, gril vertikal dengan aksen krom, lampu depan dan lampu belakang LED standar.

Interior Sienna sangat bagus. Kursi depan dibungkus kulit dengan fitur pemanas. Dia juga memiliki ventilasi dan dapat menyesuaikan posisi duduk delapan arah.

Baca Juga :  Pemilik Ferrari LaFerrari Dapat Ekstra Garasi Lewat LaFerrari Power

Sementara aksen silver menutupi dasbor dan roda kemudi. Kabinnya terasa mewah dan memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

Dasbor yang besar juga memiliki ruang penyimpanan. Konsol tengah juga dirancang untuk menampung tempat minum dan menyimpan smartphone atau tablet.

Toyota menawarkan pilihan tempat duduk delapan penumpang dan tempat duduk tujuh penumpang dengan captain seat di baris kedua.

Kursi kapten baris kedua sangat nyaman, dengan lapisan kulit yang sama dan kontur yang pas seperti kursi depan. Bahkan ada fitur sandaran penuh dengan sandaran kaki bawaan.

Kursi-kursi tersebut juga dapat memanjang hingga 25 inci dengan catatan tidak ada orang di baris ketiga. Dan baris ketiga relatif lebih lapang dengan ruang kaki 38,7 inci.

Sienna juga unggul dalam mengangkut kargo. Dengan ketiga kursi dilipat rata, minivan ini memiliki ruang hingga 101,0 kubik.

Dan dengan baris kedua datar, ada 75,2 kaki kubik. Tetapi bahkan dengan ketiga baris di atas, masih ada 33,5 kaki kubik ruangan di belakang baris ketiga.

Fitur entertainment Sienna dilengkapi layar sentuh 9,0 inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay, Android Auto, dan Amazon Alexa yang menjadi standar di semua model.

Baca Juga :  Royal Enfield Meteor 350 Akhirnya Resmi Mengaspal di indonesia, Begini Tampilan Motornya!

Layarnya tajam, ringkas, dan mudah dinavigasi.

Model Limited dan Platinum juga mendapatkan layar 7,0 inci di dalam cluster instrumen, peningkatan dari layar standar 4,2 inci.

Antarmuka yang lebih besar memudahkan untuk melihat hal-hal seperti odometer, informasi perjalanan, penghematan bahan bakar, dan lainnya tanpa harus membuka layar sentuh pusat.

Total ada tujuh port USB yang terdapat di seluruh kabin, termasuk satu yang berbatasan langsung dengan lingkar kemudi untuk konektivitas smartphone.

Sienna menawarkan standar pengisian nirkabel Qi pada model Limited dan Platinum. Sienna juga dibekali penyedot debu internal di bagasi, mirip dengan HondaVac milik Honda Odyssey.

Sienna hadir dengan Toyota Safety Sense 2.0, seperti adaptive cruise control, lane centering assist, pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki, dan bantuan rambu jalan.

Fitur lane centering assist mengalami peningkatan seperti kemampuan mengikuti jarak dan akselerasi di Sienna.

Dan sistemnya bekerja dengan baik, menjaga mobil tetap terpusat di jalur dan menjaga kecepatan tetap dengan kendaraan di depannya.

Sayangnya, minivan hanya mencapai dua persen dari total pangsa pasar di Amerika.

Tapi harus diakui Sienna Toyota 2022 adalah kendaraan keluarga yang hebat dan lebih baik daripada banyak alternatif SUV. Jadi dia layak dipertimbangkan.