Asus TUF FX505DT

Asus Gaming TUF FX505DT, Laptop Gaming Terjangkau

Asus Gaming TUF FX505DT, Laptop Gaming Terjangkau – ASUS TUF FX505DT-AH51 adalah laptop entry-level yang memperluas definisi gaming budget, menawarkan performa gaming 1080p yang lebih baik, layar 120Hz dan real-estate yang cukup untuk upgrade di masa mendatang. Laptop ini mungkin bukan laptop gaming paling kuat yang pernah ada, tetapi ia melakukan pekerjaan yang baik di atas pesaingnya.

Asus TUF FX505DT, laptop gaming TUF paling terjangkau yang pernah ada. Alasannya? Bergeser dari kekuatan Intel Core i5 pendahulunya tetapi mempertahankan grafis Nvidia GeForce: Baik prosesor quad-core Ryzen 5 R5-3550H dan grafis Nvidia GTX 1650 adalah komponen game standar.

Desain Asus TUF FX505DT

Asus TUF FX505DT-AH51 menampilkan desain sudut, secara harfiah, mengikuti moniker TUF dan menyertakan skema warna merah pada keyboard seperti pendahulunya. Berbeda dengan ASUS TUF FX505DY-ES51 tidak ada aksen merah pada tutupnya, di sepanjang kisi-kisi ventilasi dan dek keyboard. Sebaliknya, Asus memilih warna hitam seragam dengan logo ‘ASUS’ khas di tutupnya.

Baca Juga :  Apakah Aman Mendownload software Komputer Dari Internet?

Seperti semua laptop budget, TUF memiliki konstruksi semua-plastik, yang mencakup tutupnya, dek keyboard sampai ke touchpad. Akhir-akhir ini, sebagian besar notebook gaming kelas atas seperti Dell dan Gigabyte hadir dengan layar tanpa bingkai, tetapi bingkai tetap bertahan pada mesin murah. Pada Asus TUF FX505DT, layar dikelilingi oleh bagian lebar 1 inci yang dipotong dari bahan plastik yang sama yang digunakan di bagian sasis lainnya.

Display Asus TUF FX505DT

Anehnya, meski dengan harga murah, Asus masih berhasil mengemas layar beresolusi Full HD (1.920 X 1.080), dengan kecepatan refresh 120Hz, dengan jenis kejernihan yang Anda temukan pada laptop gaming yang lebih mahal seperti Predator Helios 300 milik Acer. Asus TUF FX505DT melakukan pekerjaan yang bagus untuk menampilkan teks, gambar terlihat lebih baik, tetapi pada video yang bergerak cepat. Terlepas dari harganya. Ini mencakup 66 persen dari gamut warna sRGB, yang jauh dari rata-rata level entri 98 persen.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Desain Kaos Dan Baju Untuk Android Terbaik

Port Asus TUF FX505DT

Konektivitas datang melalui dua port USB 3.0, port USB 2.0, output HDMI, port Ethernet, colokan listrik dan jack headphone, semuanya ditempatkan di sisi kiri. Sisi kanan hanya memiliki slot kunci Kensington. Kamu tidak mendapatkan port USB Type-C di sini, tetapi bisa mengakses jaringan nirkabel melalui Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.2. Yang juga tidak ditemukan disini adalah Card Reader SD, yang dapat dengan mudah kita abaikan, seperti yang kita lakukan saat ini dengan drive optik di laptop.

Keyboard & Panel Sentuh

Asus TUF FX505DT-AH51 menawarkan keyboard backlit RGB yang nyaman sekaligus praktis. Keyboard chiclet ini membuat pengetikan mudah dan cepat, dengan pegas kunci yang baik dan jarak tombol yang baik. Tombol WASD diuraikan dalam warna putih bening untuk visibilitas yang lebih baik, tetapi bilah spasi telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sisi kiri menonjol keluar.

Untuk bersaing dengan laptop gaming 15-inci lainnya, FX505DT mendapatkan papan angka yang tombolnya lebih sempit daripada yang ada di tata letak QWERTY lainnya. Di sisi lain, touchpadnya kecil dan polos, yang merupakan ciri khas laptop murah.

Baca Juga :  10 Game Mirip Battle of Polytopia Terbaik

Game & Grafik

Dengan Nvidia GeForce GTX 1650 GPU (4GB) di belakangnya, TUF FX505DT menonjol sebagai laptop gaming yang mumpuni, yang memungkinkan kamu memainkan game baru pada pengaturan 1080p dan medium. Kartu grafis GTX 1650 adalah versi low-end dari GPU gaming Nvidia yang dirilis tahun 2019, yang memasuki pasar dengan kartu grafis RTX 20-Series berbasis Turing. Tidak seperti saudara kandungnya yang kelas atas (RTX 2070 & RTX 2080), GTX 1650 tidak menyertakan inti Raytracing atau Tensor. Namun, TUF Gaming memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan kartu grafis GeForce GTX 1050 Ti terakhir.

Baca Juga