iPhone 14 Pro dan Pro Max Mulai Tersedia September ini

iPhone 14 Pro dan Pro Max Mulai Tersedia September ini

iPhone 14 Pro dan Pro Max dengan layar selalu aktif di Perkenalkan РApple baru saja menyelesaikan acara perangkat keras musim gugur tahunannya di mana ia meluncurkan jajaran iPhone 14 baru. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, keluarga ponsel baru dibagi menjadi penawaran utama dan solusi pro-grade. Yang terakhir biasanya memberikan fasilitas premium seperti kamera yang lebih baik dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar pada titik harga yang lebih tinggi, dan hal yang sama berlaku kali ini.

IPhone 14 Pro menampilkan layar OLED 6,1 inci (2.556 x 1.179 piksel, 460 PPI) sedangkan iPhone 14 Pro Max yang lebih besar mengemas panel OLED 6,7 inci (2.796 x 1.290 piksel, 460 PPI). Kedua model menggunakan desain tepi baja tahan karat dengan bagian belakang kaca matte bertekstur dan lapisan depan pelindung keramik.

Dari segi spesifikasi, keduanya menawarkan kecerahan maksimal 1000 nits, kecerahan HDR puncak 1600 nit, dan kecerahan puncak hingga 2000 nits di luar ruangan. Mereka juga menggunakan teknologi ProMotion Apple yang dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh layar dari 1Hz ke 120Hz tergantung pada apa yang ditampilkan, baik untuk menghemat masa pakai baterai atau memaksimalkan fluiditas.

Baca Juga :  SiMontok APK Terbaru 2023 Tanpa Iklan

iPhone 14 Pro dan Pro Max layar selalu aktif

Baru untuk 2022 adalah tampilan selalu aktif yang membuat waktu, widget, dan aktivitas langsung lainnya tersedia dalam sekejap. Takik sekarang menjadi Pulau Dinamis, pengalaman berbasis perangkat lunak yang menggabungkan pemberitahuan, peringatan, dan aktivitas ke dalam satu ruang yang dapat berubah bentuk yang beradaptasi tergantung pada aktivitas latar belakang yang menggunakannya. Apple juga mendesain ulang kamera TrueDepth, menjadikannya 31 persen lebih kecil untuk mengambil lebih sedikit ruang di layar.

A16 Bionic baru

Mendukung seri iPhone 14 Pro adalah A16 Bionic baru yang menampilkan GPU enam inti (dua inti berkinerja tinggi, empat inti efisiensi) yang diklaim Apple hingga 40 persen lebih cepat daripada pesaing. Itu dibangun di atas proses 4nm dan mengemas hampir 16 miliar transistor. Sementara itu, GPU lima inti memiliki bandwidth memori 50 persen lebih banyak daripada sebelumnya sementara Neural Engine 16 inti baru dapat melakukan hampir 17 triliun operasi per detik. Khususnya, A16 Bionic hanya tersedia di jajaran Pro. IPhone 14 dan iPhone 14 Plus standar dikirimkan dengan A15 Bionic tahun lalu.

Baca Juga :  Twibbon Hari Buku Sedunia Keren

Sistem kamera Pro yang menghadap ke belakang pada handset terdiri dari kamera utama quad-piksel 48 megapiksel yang berada di belakang lensa aperture tujuh elemen f/1.78. Ada juga kamera ultra lebar 12 megapiksel dengan panjang fokus 13mm, bidang pandang 120 derajat dan aperture af/2.2, lensa enam elemen serta kamera telefoto 77mm 12 megapiksel dengan aperture f/2.8 dan enam kamera. -lensa elemen yang menawarkan 3x optical zoom.

Model iPhone 14 Pro baru juga mendukung SOS Darurat Apple melalui fungsionalitas satelit. Diluncurkan pada bulan November dan gratis selama dua tahun pertama, layanan ini akan menggunakan satelit yang mengorbit Bumi untuk mengaktifkan pesan darurat saat berada di luar jangkauan seluler atau Wi-Fi. Fitur ini juga dapat digunakan untuk membagikan lokasi Anda secara manual dengan Find My untuk memberikan rasa aman saat mendaki atau berkemah di luar jaringan.

Baca Juga :  Update terbaru Call of Duty Mobile Minggu ini

Fitur keselamatan baru lainnya adalah deteksi tabrakan, yang mengandalkan akselerometer dual-core dan giroskop rentang dinamis tinggi untuk mendeteksi pengukuran G-force hingga 256G. Dikombinasikan dengan komponen yang ada seperti barometer dan mikrofon, fitur ini dapat mendeteksi kerusakan dan secara otomatis menghubungi layanan darurat atas nama pengguna.

Daya tahan baterai dinilai hingga 23 jam pemutaran video di iPhone 14 Pro dan hingga 29 jam di iPhone 14 Pro Max. Keduanya mampu mengisi daya dengan cepat dan dapat menerima muatan 50 persen dalam waktu sekitar 30 menit, dan membawa peringkat IP68 terhadap debu dan cairan. IPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max naik untuk pre-order pada 9 September sebelum ketersediaan pada 16 September.

Baca Juga