Aplikasi Kompres File Untuk Android

Aplikasi Kompres File Untuk Android – . Apabila kamu memiliki file dengan ukuran yang terlalu besar tentu aplikasi Kompres file salah satu solusinya.

Dibanding dengan ukuran aslinya beberapa daftar Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengecilkan atau mengompres file yang berukuran terlalu besar.

Dengan menggunakan aplikasi Kompres file ini kamu bisa mengecilkan ukuran file tanpa harus menghilangkan kualitas dari file yang akan kamu kompres. Tentu dengan dapat diperkecil ukuran file bisa membantu kamu untuk memberikan ruang ekstra pada penyimpanan perangkat kamu serta dapat dengan mudah untuk meng-upload file ke suatu situs web.

Daftar Aplikasi Kompres File Untuk Android

1. RAR

Untuk rekomendasi yang pertama dari daftar aplikasi kompres file untuk android yang bisa kamu unduh secara gratis yaitu bernama RAR.

Aplikasi ini dikenal sebagai WinRAR yang merupakan sebuah program yang berfungsi untuk mengkompres segala jenis file secara gratis juga sederhana serta untuk pengoperasiannya juga cepat dan mudah.

Baca Juga :  Fitur Update Windows 10 Terbaru, Apa Baru?

Untuk kamu yang ingin menyimpan berbagai file dengan jumlah yang banyak di dalam perangkat ponsel kamu namun terbatas dengan kapasitas memori tentu aplikasi satu ini sangat cocok.

File yang telah terkompres dari aplikasi ini bisa langsung kamu bagikan melaui media sosial atau aplikasi chatting dengan cepat dan mudah.

2. Kompres File PDF

Masuk kedalam rekomendasi aplikasi yang kedua untuk mengompres file adalah Kompres File PDF. Apabila kamu melihat dari namanya saja kamu sudah tahu bahwa aplikasi ini hanya berfokus untuk mengecilkan ukuran file dengan format PDF saja.

Untuk ukuran file yang dikompres uniknya bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Kualitas dari file yang sudah dikompresi menggunakan aplikasi ini juga tetap bagus.

Keunggulan lain yang mungkin bisa membantu kamu yaitu terdapat pada ukuran file yang dapat dikompresi mencapai 90% dari ukuran aslinya, walau begitu waktu yang diperlukan juga terbilang singkat serta untuk cara mengompres file pun tidak begitu sulit.

Baca Juga :  Cara Cek Sisa Penyimpanan Google Dengan Mudah

3. Kompres Video – Kompres Video/Foto dengan cepat

Rekomendasi yang ketiga untuk aplikasi kompres file ini khusus untuk file dalam format video ataupun foto saja, sudah jelas dari namanya.

Namun terdapat beberapa fitur yang cukup menarik yang bisa kamu gunakan yaitu aplikasi ini bisa merubah file yang memiliki format MP4 atau video kedalam file dengan format MP3 atau suara saja.

Kualitas video yang dikompresi juga bisa kamu pilih sesuai dari kebutuhan mulai yang rendah, normal, serta sampai kualitas tinggi.

Kesimpulan

Itulah 3 Aplikasi kompres file pada android.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Baca Juga :  Hadir Dengan Konektivitas 5G Inilah Harga Dan Spesifikasi HP Poco M3 Pro 5G