Lenovo Flex 5 Chromebook

Lenovo Flex 5 Chromebook , Spesifikasi

Lenovo Flex 5 Chromebook:  Laptop 2 in 1 Kelas Menengah  – Dengan Harga Rp13.499.000, Chromebook Lenovo Flex 5 adalah Laptop 2 in 1 bagus yang bisa kamu dapatkan. Sobat Warganet akan mendapatkan prosesor Intel Generasi ke-10, sasis yang kokoh, layar sentuh dengan dukungan stylus, keyboard dengan lampu latar serta pilihan port yang memuaskan. Meskipun tidak ada fitur yang terlalu menonjol, namun  tidak terlalu banyak juga yang dapat dikeluhkan. Sehingga Lenovo Flex 5 adalah salah satu Chromebook kelas menengah terbaik yang dapat Sobat Warganet beli .

Lenovo Flex 5 Chromebook

Flex 5 memiliki sasis yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan Chromebook lain yang bisa Sobat Warganet dapatkan pada kisaran harga ini. Flex 5 adalah salah satu Chromebook yang terbaik walaupun bagian bawahnya terbuat dari plastic. Keyboard memiliki tekstur sentuhan lembut yang cukup halus dan tidak meninggalkan banyak sidik jari walaupun berwarna gelap.

Baca Juga :  Review Asus Zenfone 7 Pro

Baca Juga : Ciri-Ciri Saham Bagus untuk investasi jangka Panjang

Laptop ini terlihat jauh lebih baik daripada Chromebook rata-rata. Flex 5 Jelas terlihat lebih modern daripada Chromebook Spin 713 Acer dengan harga yang lebih tinggi. Selain build yang solid, Flex 5 memiliki pilihan port diantaranya dua USB 3.1 Type-C Gen 1, satu USB 3.1 Type-A Gen 1, jack audio kombo, pembaca microSD, dan kunci Kensington. Dan terdapat port USB-C di setiap sisi untuk pengisian daya yang nyaman.

Desain Lenovo Flex 5 Chromebook

Dengan tebal 0,7 inci dan beratnya hanya 1,3 kg saja sedikit lebih ringan dari Spin 713 membuatnya agak berat untuk dipegang sebagai tablet untuk jangka waktu yang lama. Tetap saja, ini cukup portabel, ringan dan nyaman untuk dibawa bepergian.  Pada Keyboard, tombol-tombolnya memiliki lampu latar yang terlihat ramping dengan dek hitam. Touchpad juga nyaman digunakan dan cukup akurat, meskipun teksturnya kasar.

Baca Juga :  Cara Buat Link Whatsapp dengan Bit.ly dan teks

Layar Touchscreen 1920 x 1080 memiliki kualitas yang jernih dan jelas. Plus memiliki dukungan stylus, meskipun pena tidak disertakan.  Webcam 720p dapat digunakan dengan memberikan gambar yang kasar tetapi akurat, bahkan dalam pengaturan cahaya rendah. Terdapat  rana fisik, meskipun sangat kecil dan sulit dilihat. Suaranya berasal dari dua speaker depan 2W di kedua sisi keyboard. Musik akan terdengar cukup keras, tipis dan nyaring.

Baca Juga : Daftar 5 Mobil Termahal yang Pernah Dijual di Indonesia

Kinerja Lenovo Flex 5 Chromebook

Kinerja unit Flex 5 saya yang menggunakan Core i3 tidak ada lag yang cukup berarti, bahkan ketika digunakan untuk menjalankan beberapa program seperti Adobe Lightroom dan Google Foto pada tab Chrome dan aplikasi Android.  Apalagi dengan dukungan RAM 4GB dan 64 GB eMMC pada penyimpanannya. Chrome OS berjalan dengan baik di perangkat ini. Fitur seperti info masuk multipelyang memungkinkan Sobat Warganet beralih di antara dua akun tanpa masuk dan keluar dan mode tablet  untuk digunakan membuka aplikasi yang biasanya sobat warganet gunakan seperti Facebook Messenger, Twitter, Gmail, Spotify, dan Notepad (pada chrome). Namun, aplikasi Android tidak tersedia untuk perangkat ini.

Baca Juga :  Review Xiaomi Mi 10T Lite 5G penerus Vanilla

Baca Juga : Harga Emas Antam Hari Ini, 31 Juli 2021

Spesifikasi Chromebook Lenovo Flex 5

Prosesor  Intel Core i3-10110U (2C/4T, 2.1/4.1GHz, 4MB)
Memori  DDR4-2666 4 GB
Penyimpanan  64GB eMMC 5.1
Berat  1.35kg
Dimensi  12,20 x 8,34 x 0,70 inci (310 x 212 x 17,95 mm)
Baterai  51Wh
Layar  Layar sentuh IPS FHD 13,3 inci (1920 x 1080)
Kamera  720p HD, 1.0MP

 

Penelusuran Terkait : lenovo flex 3 , lenovo flex 5 i5 harga, lenovo flex 5 i5 spesifikasi, lenovo flex 5 i3, lenovo flex 5 ryzen 7, lenovo flex 5 ryzen 4500u, spesifikasi lenovo flex 5, harga lenovo flex 5