Acer Chromebook Spin 713, Chromebook Next Level

Acer Chromebook Spin 713, Chromebook Next Level

Acer Chromebook Spin 713, Chromebook Next Level  – Acer memanfaatkan popularitas Chromebook yang meroket saat ini karena pandemi memicu permintaan yang tinggi untuk laptop kerja jarak jauh yang hemat anggaran dengan Acer Chromebook Spin 713. Pada tahun 2020, Chrome menjadi OS desktop terpopuler kedua setelah Windows.

Chromebook dikenal sebagai perangkat kelas bawah yang sederhana yang biasanya digunakan kepada siswa untuk menghindari kerusakan yang cukup mahal.  Namun, Chromebook Spin 713 dengan banderol harga sekitar 10 jutaan mengubah pandangan tersebut dengan  menghadirkan perangkat ChromeOS yang lebih premium, ramah bisnis dan siap bersaing di pasar yang lebih tinggi. .

Chromebook Spin 713 merambah pada kalangan professional maupun pelajar. Prosesornya yang kuat membuatnya mampu untuk menjalankan aplikasi Android atau Linux yang lebih berat.  Spin 713 adalah salah satu Chromebook premium terbaik yang ada di pasar saat ini.

Ulasan Chromebook Spin 713

Chromebook Spin 713 dibekali dengan CPU Intel Core i5-1135G7 quad-core 2,4 GHz dengan RAM 8GB, SSD PCIe NVMe 256GB, grafis Intel Iris Xe terintegrasi dan layar LCD IPS “CineCrystal” 13,5 inci, 2256 x 1504-piksel pada rasio aspek 3:2. Untuk konektivitas nirkabel, Spin 713 menggunakan WiFi 802.11ax dan Bluetooth 5.0 .

Baca Juga : HP Envy 14 (2021), Ultrapotrable Performa Unggul

Baca Juga :  5 Aplikasi Belajar Online Terbaik 2021

Desain Acer Chromebook Spin 713

Chromebook Spin 713 menampilkan tampilan kasual bisnis dengan sasis abu-abu, serta engsel dan tepi layar krom. Penutup abu-abu gelap, menampilkan merek Acer dan Chromebook. Laptop ini memiliki bentuk yang sedikit lebih persegi dari biasanya dikarenakan rasio aspek layar 3:2. Ini membantu menjaga tapak laptop yang ringkas, namun panelnya juga tidak terasa sempit.

Pada saat sobat warganet membuka tutupnya, Kamu akan melihat keyboard abu-abu dengan dek keyboard dan touchpad dalam warna abu-abu yang serasi. Layar memiliki dagu yang cukup besar dengan lambang Acer di atasnya. Pada saat digunakan dalam mode laptop, pada tepi bawah layar, terdapat beberapa kaki karet di bagian bawah yang membantu menaikkan sudut keyboard ke posisi yang nyaman.

Layar Chromebook Spin 713 dapat diputar 360 derajat, memungkinkannya untuk beralih antara mode laptop, tenda, dan tablet. Dengan engsel sangat stabil dalam posisi tenda, dan terasa halus. Chromebook Spin 713 juga cukup tahan lama karena sertifikasi MIL-STD-810G-nya .  Selain itu, layar dan touchpad dibuat dengan Corning Gorilla Glass untuk menambah kekokohan.

Salah satu setelan kuat Spin 713 adalah tampilannya. Panel 13,5 inci memiliki resolusi 2256 x 1504 piksel dengan rasio aspek 3:2. Spin 713 bisa mencapai kecerahan layar 427 nits. Touchscreen juga berjalan dengan lancar. Panel kapasitif 10-sentuhan bereaksi dengan cepat dan akurat.

Baca Juga :  Cara Membuat Dokumen Digital untuk Keluarga

Tombol gaya Chiclet Spin 713 sedikit lebih kecil daripada kebanyakan keyboard. Namun dengan tata letak keyboardnya, mungkin kamu perlu membiasakan diri karena tombol Caps Lock diganti dengan tombol Penelusuran, dan tidak ada tombol Windows atau tombol fungsi.  Touchpad 4,2 x 3,1 inci adalah ukuran yang pas area palm rest yang lebih dalam, yang sangat nyaman.

Baca Juga : Acer Swift X , Komponen tercepat Sasis Terkecil

Performa Chromebook Spin 713

Chromebook Spin 713 terbukti memiliki kinerja yang luar biasa dengan prosesor Intel Core i5-1135G7 2,4 GHz , RAM 8 GB , SSD PCIe NVMe 256 GB, dan grafis Intel Iris Xe . Kamu tidak akan menjumpai Lag walaupun menjalankan hingga 2o tab Google Chrome secara bersamaan. Termasuk panggilan Zoom , video YouTube, serta banyak halaman web, atau mengerjakan tugas pada Google Documents, dan Spreadsheet .

Performa grafis terintegrasi Intel Iris Xe Spin 713 terlihat saat memainkan game Android yang berat. Sehingga permainan yang kamu mainkan bisa berjalan lancar tanpa tanda-tanda lag. Chromebook Spin 713 memiliki daya tahan baterai di atas rata-rata, Kamu bisa menggunakannya hingga 10 jam.

Acer Chromebook Spin 713 hadir dengan Chrome OS yang membawa rangkaian aplikasi produktivitas Google seperti Dokumen, Slide, dan Spreadsheet.  Fitur Chrome OS lainnya yang bisa kamu gunakan adalah kemampuannya untuk menjalankan aplikasi Linux.

Baca Juga :  5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Untuk iOS

Baca Juga : HP Elite Dragonfly Max Notebook PC Bussines Gadget

Acer Chromebook Spin 713 seharga 10 jutaan ini adalah Chromebook yang terbaik yang ada saat ini. Mungkin ada yang berpikir komponen yang ada terlalu tinggi untuk perangkat Chrome OS. Tak heran karema kebanyakan Chromebook memang dirancang untuk hal hal sederhana yang dapat dijalankan  dengan perangkat keras yang jauh lebih murah.

Namun Chromebook Spin 713 mungkin membuat pasarnya sendiri dengan menggaet lebih banyak pengguna dari kalangan profesional. Prosesornya yang kuat membuatnya mudah melibas aplikasi Android atau Linux yang lebih berat.  Ditambah dengan layar yang fantastis dan kualitas build yang solid. Memiliki kinerja terdepan di kelasnya, sangat cocok untuk digunakan oleh kalangan bisnis, professional, pelajar, dan penggemar teknologi.

Spesifikasi Acer Chromebook Spin 713

OS Chrome OS™
Processor Intel® Core™ i5 i5-1135G7 2.40 GHz Quad-core (4 Core™)
Graphic Intel® Iris Xe Graphics
RAM 8GB
Layar 13.5″ In-plane Switching (IPS) Technology Backlight Technology Multi Touchscreen Resolusi 2256 x 1504
Storage SSD 1 x 256GB
Harga Rp. 10.047.426

Baca Juga : Review Tentang MIFX Perusahaan Forex

Penelusuran Terkait: acer chromebook spin 713 spec, acer chromebook spin 713 harga, acer chromebook 714, acer chromebook enterprise spin 713, acer chromebook spin 311, acer chromebook spin 513, acer chromebook spin 514, acer aspire