Acura NSX S 2022, Test Drive di Trek Balap!

Berita Warganet – Acura NSX S 2022, Test Drive di Trek Balap!. Pada kesempatan first drive kali ini, redaksi Motor1.com Global mencoba melakukan yang terbaik di Sirkuit Daytona yang legendaris.

Kami ambil semua tepi jalan di Tikungan 10 memasuki kompleks, sehingga kami bisa tetap melebar ke kiri.

Dan, mengatur jalan keluar yang ideal dengan keempat roda menggilas apron bergaris biru dan kuning (dan mungkin satu inci tanah, jika kami jujur).

Lakukan dengan benar dan Anda akan menginjak gas ke tikungan besar di Tikungan 12, tanjakan yang Anda hadapi saat Acura NSX Type S 2022 menghasilkan semua 600 HP ke setiap sudut.

Dengan kombinasi mesin/knalpot bergerak dari sekadar ketukan sampai meraung-raung dalam helm kami. Mulus, manis, membuat ketagihan, bahkan sebelum saya menyadarinya.

)

Mengemudi satu-satunya NSX Type S yang pernah dijual di luar Jepang, dan menjajalnya di salah satu trek balap paling bersejarah di dunia membuat kami tidak sabaran.

Tapi, mencoba untuk mendapatkan evaluasi kendaraan penuh dalam prosesnya tidaklah mudah.

Kurang dari tiga lap –keluar dari pit, satu flying lap penuh, kemudian masuk pit lagi– tidak cukup bagi kami untuk menyusun kalimat tentang nuansa berkendara, handling, atau power delivery dari supercar ini.

Mendapatkan kesempatan menunggangi versi terbaru yang luar biasa dari supercar ini adalah pengalaman hebat jika Anda bisa merasakannya.

Bahkan jika itu berarti Anda hanya mendapatkan beberapa putaran di trek untuk menyusun kata-kata.

Kabar baiknya, saya kira, adalah 350 unit Acura NSX Type S sudah dibicarakan, jadi saya mungkin juga berkonsentrasi untuk bersenang-senang di sini.

 

Mengukur Mode Acura NSX S

Hanya Porsche yang dapat menyaingi Honda, induk Acura, dalam kecenderungannya untuk peningkatan kinerja terus-menerus, bahkan signifikan.

Dan dalam kasus mesin yang sangat kompleks dan dikemas dengan ketat seperti NSX, dibutuhkan sejumlah besar perubahan yang sangat kecil untuk mencapai performa maksimal Type S.

Insinyur Acura menyentuh hampir setiap bagian dari powertrain hybrid untuk menemukan peningkatan kinerja.

Mesin V6 3,5 liter twin-turbo mendapat dorongan tekanan hingga 5,6 persen, injektor bahan bakar berkapasitas tinggi.

Dan intercooler yang lebih efisien untuk menghasilkan 20 HP dan torsi 36 pon-kaki (520 HP dan 442 pon-kaki) dari mesin saja.

Baca Juga :  Sejarah Si Logo Banteng Mobil Lamborgini

Sistem baterai listrik juga dihidupkan –paling signifikan dengan peningkatan 20 persen total kapasitas baterai dari Intelligent Power Unit dan rasio penggerak yang lebih rendah untuk Twin Motor Unit yang dipasang di depan.

Dikombinasikan dengan perubahan perangkat lunak pada Direct Drive Motor yang dipasang di belakang dan Unit Penggerak Daya yang mengelola sistem hybrid yang terletak di pusat (deep breath), total output sekarang mencapai 600 HP dan torsi 492 pound-feet.

Mobil yang kami uji coba di Sirkuit Daytona adalah Acura versi terbaik yang pernah dibuat, dan juga yang tercepat.

Memang, angka akselerasi yang dicantumkan Acura “hanya” 3 detik untuk mencapai kecepatan 60 mil per jam dari keadaan diam dan kecepatan maksimalnya adalah 191 mil per jam, tapi tetap saja, ini cepat.

)

Batasan trek besar, terutama jalur super cepat, membuat sulit untuk menilai perasaan relatif dari akselerasi.

Seluruh tugas singkat kami di Daytona sebenarnya hanyalah membuntuti. Kami mengikuti pembalap pabrikan Honda (dan podcaster Dinner with Racers), Ryan Eversley, dan berusaha agar tidak menabraknya.

Pada dasarnya, kami selalu memacu mobil dengan kecepatan yang gila, sehingga perasaan akselerasi awal mudah terlupakan.

Tapi rasa kecepatan saat menaiki tangga dari 100 mil per jam membuat kami terpana.

Kickdown dari gearbox dual-clutch 9 percepatan langsung terasa begitu menginjak pedal gas, dan respons mesin hingga redline 7.500 rpm juga sama cepatnya.

 

Berhenti, Berbelok, dan Aksi Mobil Balap Lainnya

Yang lebih mengesankan (seperti yang sering terjadi pada mobil balap) adalah rem karbon-keramik yang merupakan bagian dari paket Lightweight seharga 13.000 dolar AS.

Dengan cakram berukuran 10,5 inci di depan dan 14,2 inci di belakang, rem mahal ini menyeret kami turun dari kecepatan tiga digit dengan respons sangat baik dan rasa pedal yang kokoh dan progresif.

Saya bahkan tidak mengunci mereka saat memasuki Tikungan 1, yang lebih dari yang bisa saya katakan untuk beberapa pro di luar sana pada hari perlombaan. Mungkin mereka berusaha lebih keras dari kami.

Kalibrasi Acura yang ditingkatkan untuk rasa dan upaya kemudi tampaknya juga menghasilkan produk yang lebih substansial.

Versi sebelumnya dari NSX generasi kedua terseret karena kurangnya feedback, yang sama sekali tidak terjadi saat mengisi daya di sekitar sirkuit balap.

Baca Juga :  Bikin Kejutan Arief Muhammad x PreppStudio Bagi-bagi THR 100 Unit Vespa Gratis!

Informasi tentang tingkat cengkeraman dari ban Pirelli P-Zero yang dirancang khusus (245 bagian di depan, 305 di belakang) dikirimkan melalui telegram ke roda, yang berguna di dalam mobil dengan tenaga sebesar ini.

Pengalaman mengemudi mungkin sangat berbeda dalam mode berkendara yang tidak terlalu cepat dan dalam keadaan yang lebih normal.

Musik dan Mode Acura NSX

Pekerjaan yang dilakukan untuk memodulasi kemudi dicocokkan dengan penyetelan audio yang dibuat untuk mencapai raungan mesin dan suara knalpot ini.

Mesin V6 terdengar garang (dalam maksud baik), terutama ketika saya cukup berani untuk mendekati dinding di tikungan.

Beberapa gelombang suara yang riuh memantul kembali ke kepala saya yang menggunakan helm, menyebabkan embusan endorfin di otak saya dan langsung membawa saya ke tempat bahagia saya.

Harus diakui, Acura memiliki “suara yang lebih emosional” untuk NSX Type S jika dibandingakan dengan mobil standar, tapi saya pikir lebih jelas untuk menyebutnya “lebih keras” atau “lebih megah”.

Untungnya, jika Anda salah satu dari 300 orang Amerika yang beruntung akhirnya memiliki Type S, masih ada mode senyap all-EV yang tidak akan membangunkan bayi saat Anda keluar dari garasi. Benar-benar supercar untuk harian.

 

Faktanya, sementara Type S mempertahankan empat mode mengemudi yang ditemukan pada NSX yang lebih rendah, saya diberitahu bahwa langkah-langkah antara Quiet, Sport, Sport Plus, dan Track telah melebar cukup dramatis.

Terkait hal ini, kami diberitahui karena tidak punya waktu untuk menjelajahi mode dalam pengujian yang terbatas ini. Kami hanya dapat melaporkan bahwa mode Track tampaknya dinamai dengan tepat.

Sampai kami mendapatkan lebih banyak waktu untuk mengalami mode drive Type S di dunia nyata, izinkan saya setidaknya memberikan versi singkat dari apa yang dimodulasi di setiap pengaturan.

Berikut ini bagan praktis untuk memahami perbedaan dari setiap mode.

Sistem Operasi Quiet Sport Sport Plus Track
Star Up Quiet Sport Sport Sport
Drive Character Max EV/Econ Linear Response Max Response Max Accel
Shift Map Max 4,000 RPM Balanced Dynamic Circuit Driving
EV/Idle Stop Available Available Not Available Not Available
Energy Management Balanced Sport/Econ Balanced Sport/Econ Performance Priority Max Accel
Braking Easy Modulation Easy Modulation Easy Modulation Max Response
Steering Sport Sport Increased Feedback Increased Feedback
Stability/Handling Nimble Nimble Increased Agility Max Performance
Dampers Secure/Stable Secure/Stable Increased Agility Max Performance
Sound Quiet Sport Max Emotion Driver Feedback
Baca Juga :  Salah Kaprah, Ini Perbedaan Custom dan Modifikasi

Lebih Tajam, Luar Dalam

Tak ada yang menganggap NSX generasi kedua sebagai produk yang buruk. Bentuknya yang mencolok telah menarik perhatian sejak diluncurkan ke pasaran.

Tapi perawatan Type S membawa drama visual ke tempat yang lebih murung dan kejam.

Seperti halnya dengan banyak varian performa, perhatian diberikan untuk membersihkan aliran udara dan memaksimalkan jaring pendingin, baik sebagai keuntungan teknis maupun daya tarik visual.

Bukaan intake yang diperbesar pada fasia depan yang direvisi, dikombinasikan dengan spoiler serat karbon yang menonjol membuat NSX Type S ini berwajah cemberut tapi seksi.

Hal yang sama terjadi di belakang, di mana difuser belakang berbahan serat karbon yang terinspirasi GT3 terlihat sangat garang.

Bagian karbon ringan lebih lanjut (side skirts dan atap) bersama dengan velg khusus Type S membantu mengurangi beban mobil hingga 58 pon.

Roller dengan finishing gelap tersebut dapat Anda miliki dalam pilihan matte atau gloss.

Mereka mengikat indah dengan potongan aksen seperti lencana Acura hitam gloss, tutup cermin, dan gagang pintu, ujung knalpot krom gelar, dan lampu belakang asap.

Pasangkan semua bit trim yang gelap dengan cat Gotham Grey Matte yang terbatas (70 contoh, semuanya dijual), 6.000 dolar AS, dan Anda mendapatkan ide kami tentang NSX yang ideal.

Tentu, Internet ingin mobil ini selalu berwarna Indy Yellow atau Casino White, tetapi Internet salah.

Mobil yang kami uji memiliki interior full kulit (tersedia dalam pilihan hitam dan merah).

Tapi kursi yang dipangkas dengan kulit dan Alcantara terlihat jauh lebih terasa kesan balapnya dan lebih murah 1.000 dolar AS. Tidak masalah, untuk mobil yang sudah sold out kan?

 

Dengan harga dasar 169.500 dolar AS dan kemampuan untuk mendapatkan 180.000 dolar AS cukup cepat.

NSX Type S akan menghadirkan kantong nilai yang besar jika dibandingkan dengan mobil sport yang lebih mahal seperti Porsche 911 Turbo dan Audi R8 V10 Performance.

Perbandingan tersebut akan muncul untuk penggemar mengemudi kaya di ruang yang dimiliki sebelumnya, jika pemegang tiket NSX bersedia menyerahkan mobil piala edisi terbatas mereka.

Saya tidak akan menahan napas. Baik Anda mengendarai NSX Type S di Daytona International Speedway atau hanya menjelajahi Pantai Daytona, versi yang sangat istimewa dari merek favorit ini layak untuk dipertahankan.