Diproduksi Hanya 30 Unit, Honda NSX Acura Type S Dibanderol Rp3,6 Miliar

Berita Warganet – Diproduksi Hanya 30 Unit, Honda NSX Acura Type S Dibanderol Rp3,6 Miliar. Model Honda NSX Acura Type S 2022 pertama dijual dalam sebuah lelang awal bulan ini dengan harga 1,1 juta dolar AS, hanya beberapa hari setelah model tersebut diperkenalkan.

Pelanggan di Amerika Serikat akan menghabiskan uang jauh lebih sedikit daripada itu untuk mendapatkan supercar yang di-upgrade tersebut.

Dan, mereka akan membayar lebih sedikit daripada mereka yang membeli model coupe sport hybrid di Jepang, di mana Honda NSX Acura Type S memakai lencana Honda.

Honda NSX Acura Type S akan mulai dijual dari harga 27,95 juta yen di Jepang, atau setara 254.000 dolar AS (Rp3,6 miliar) dengan nilai tukar saat ini.

Baca Juga :  Review Spesifikasi, Interior dan Harga Mercedes Benz GLA SUV Terbaru!

Itu label harga yang lumayan untuk supercar yang mendapat sejumlah upgrade untuk model tahun produksi terakhir.

Label harga Acura NSX Type S tersebut sudah termasuk pajak konsumsi 10 persen.

Perusahaan merek mewah Honda ini berencana untuk membuat hanya 350 (349 jika Anda mengecualikan yang dijual di lelang) model NSX Type S.

Dan dari jumlah tersebut, hanya 30 unit di antaranya yang diedarkan di negara asalnya, Jepang. Dan kabarnya, 300 dari 350 unit Acura NSX Type S akan dijual di Amerika Serikat.

Baca Juga :  Mercedes-AMG SL63 2022, Terlihat Seperti Roadster Klasik

Untuk pasar Amerika Serikat, Honda NSX Acura Type S mulai dari 169.500 dolar AS (sekitar Rp2,4 miliar).

Sementara jika dilengkapi Lightweight Package (paket ringan) membutuhkan label harga hingga 182.500 dolar AS (Rp2,6 miliar).

Tambahan harga dari paket itu termasuk mendapatkan lebih banyak tenaga dari twin-turbocharged 3,5 liter V6 dan tiga motor listrik.

Powertrainnya akan menghasilkan 600 tenaga kuda (447 kilowatt) dan torsi 492 pound-feet (667 Newton-meter).

Itu merupakan sebuah peningkatan kecil dibandingkan dengan Honda NSX Acura biasa dengan 573 hp (427 kW) dan 476 lb-ft (645 Nm).

Baca Juga :  Tak Perlu Repot, Ini Cara Membuat Semir Ban Sendiri!

Mereka yang memilih Lightweight Package juga mendapatkan rem karbon-keramik, mesin semanggi serat karbon, dan trim interior karbon.

Bahan karbon tersebut tentunya membantu mengurangi bobot mobil sebesar 57,8 pon 26,2 kilogram).

Honda NSX Acura Type S menampilkan lubang udara gril depan yang lebih besar dan bagian eksterior serat karbon.

Aplikasi untuk pembelian di Jepang dibuka Kamis, 2 September 2021. Pembuat mobil mengatakan pengiriman dijadwalkan dimulai pada Juli 2022.

Jika Anda sedang berada di Amerika Serikat, Acura menerima pesanan sejak sekarang. Jadi, sebaiknya Anda bergegas sebelum terjual habis.