Apa itu Web Hosting dan Apa Saja Fiturnya?

Apa itu web hosting?, web hosting adalah layanan yang menyediakan tempat untuk menjalankan aplikasi atau penyimpanan data di lokasi pusat (server) yang dapat diakses dengan koneksi internet. Hosting banyak digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari penyimpanan dan aplikasi website, transfer file di FTP, pusat data email, dan lain sebagainya.

Sederhananya, hosting adalah tempat yang digunakan untuk menampung atau menyimpan semua data yang dibutuhkan untuk mengelola dan membangun sebuah blog atau website. berikut adalah beberapa fitur web hosting.

Baca Juga :  5 Tips Agar Blog Menarik

Kecepatan

Kecepatan sangat penting untuk memuat situs web anda secepat mungkin. Jika pengunjung situs anda harus menunggu lama untuk memuat halaman. Mereka tidak akan mendapatkan pengalaman yang baik, dan mereka mungkin tidak akan kembali.

Selain itu, Google sekarang menyertakan kecepatan sebagai bagian dari skor kualitas situs mereka secara keseluruhan. Sehingga pemuatan yang lambat dapat menurunkan optimasi SEO anda.

Bandwidth

Bandwidth adalah ukuran jumlah data yang mengalir dari situs ke pengunjung selama periode waktu tertentu, biasanya per bulan. Jika anda menjalankan blog pribadi atau situs untuk bisnis kecil, dan anda tidak mengharapkan lalu lintas melebihi beberapa ratus pengunjung setiap hari, anda dapat menggunakan bandwidth layanan hosting bersama.

Baca Juga :  Cara Merubah Tampilan Breadcrumbs Blog di Template VioMagz

Penyimpanan

Seperti halnya bandwidth, sebagian besar paket mengklaim menawarkan kapasitas penyimpanan tidak terbatas, tetapi selalu ada batasan. Anda tidak boleh mencoba menggunakan akun hosting web dengan penyimpanan hosting yang besar. Ini adalah penggunaan uang yang tidak efisien. Jika situs anda membutuhkan file media besar dalam jumlah besar.

Skalabilitas

Masalah dengan memulai situs web baru adalah anda tidak benar-benar tahu apa kebutuhan spesifik anda nantinya. Anda dapat membuat beberapa tebakan tentang berapa banyak bandwidth dan penyimpanan yang anda perlukan, tetapi biasanya itu hanya tebakan yang cerdas.

Baca Juga :  Inilah Cara Mudah Membuat URL Blogspot

Salah satu hal yang lebih penting untuk diperhatikan saat mendapatkan web hosting adalah betapa mudahnya untuk meningkatkan. Sekian ulasan tentang penjelasan web hosting dan beberapa fiturnya, semoga bermanfaat.