Apakah yang Dimaksud dengan Cryptocurrency dan Keunggulannya

Berita Warganet – Apakah yang Dimaksud dengan Cryptocurrency dan Keunggulannya. Cryptocurrency ini merupakan suatu mata uang yang tidak mempunyai wujud secara fisik, tetapi tetap legal untuk digunakan selaku alat tukar digital yang sama seperti dolar ataupun rupiah.

Apakah yang Dimaksud dengan Cryptocurrency?

Crypto
Yang Dimaksud dengan Cryptocurrency

Sama semacam dolar serta rupiah, cryptocurrency merupakan suatu mata uang yang tidak mempunyai wujud fisik, tetapi tetap legal untuk digunakan selaku alat tukar digital. Sebagian transaksi yang bisa Sobat lakukan dengan memakai cryptocurrency yaitu belanja online, top up game, hingga membeli jenis cryptocurrency yang lain.

Uang ini dilindungi keamanannya menggunakan kriptografi. Pemakaian tata cara tersebut bermanfaat untuk melindungi privasi dengan tingkatan yang tinggi, caranya ialah dengan membagikan susunan keamanan bertingkat memakai rangkaian kode. Sehingga akan susah untuk memecahkan suatu sistem yang menggunakan kriptografi.

Baca Juga :  5 Aplikasi Crypto Yang Terdaftar Bappebti

Ciri Cryptocurrency

Mata uang satu ini mempunyai sebagian ciri yang perlu Sobat tau. Salah satu ciri khas dari cryptocurrency ini merupakan wujudnya yang digital serta tidak berwujud. Tidak cuma itu, terdapat sebagian ciri cryptocurrency yang bisa membantu menjawab persoalan Sobat mengenai alat transaksi tersebut.

Digital

Seandainya rupiah ada dalam wujud lembar serta koin, berbeda dengan mata uang yang satu ini. Wujud cryptocurrency merupakan digital, sehingga tidak terdapat wujud nyata yang dapat dipegang. Tentang ini juga mempengaruhi proses pembelian serta penukaran cryptocurrency. Segala prosesnya dilakukan secara digital.

Baca Juga :  Pengertian Kapitaliasasi Pasar dan Pentingnya pada Trading

Global

Ciri kedua dari cryptocurrency ini bersifat global. Bila Sobat biasa dengan kurs mata uang, maka hal itu tidak akan mempengaruhi pada cryptocurrency. Nilai uang digital ini sama di tiap negara. Sehingga apabila Sobat melaksanakan transaksi memakai cryptocurrency dengan negara lain, nilainya tidak akan mengalami perubahan.

Peer to peer

Ketiga, transaksi memakai cryptocurrency bersifat peer- to- peer. Bila Sobat artikan kata “peer” ke dalam bahasa Indonesia, maka kata tersebut akan merujuk pada makna“ rekan”. Maksudnya transaksi yang diartikan terjalin antara satu orang serta satu yang lain secara online.

Terenkripsi

Bila Sobat berangkat berbelanja ke warung, tentu penjual akan langsung tahu wajah Sobat. Ataupun misal dikala Sobat akan berbelanja online melalui e- commerce, paling tidak mereka tau identitas Sobat yaitu berupa profil nama, email, ataupun no telepon.

Baca Juga :  Trading Emas , Pengertian dan Penjelasanya

Berbeda dengan kedua gaya belanja di atas, dengan melaksanakan transaksi memakai cryptocurrency, pengguna tidak akan bisa melihat identitas sesungguhnya yang melaksanakan transaksi. Pengguna mempunyai kode untuk melaksanakan transaksi, sehingga nama asli mereka tidak akan ter- expose.

Terdesentralisasi

Ciri keempat dari cryptocurrency merupakan terdesentralisasi. Mata uang digital ini memiliki akses yang fleksibel. Transaksi cryptocurrency merupakan transaksi yang tidak mengaitkan bank apapun, tiap orang mempunyai responsibilitas terhadap uang yang mereka miliki.

Truthless

Dikala memutuskan untuk melaksanakan transaksi dengan memakai cryptocurrency, Sobat perlu mengetahui terlebih dulu kalau mata uang yang satu ini memiliki karakter truthless. Maksudnya dalam transaksinya, hendaknya Sobat tidak terlalu mempercayai siapapun dalam sistem.