Badai 28 Desember 2022 Dikabarkan akan Terjadi di Jabodetabek, Masyarakat Diminta Untuk Waspada

Badai 28 Desember 2022 Dikabarkan akan Terjadi di Jabodetabek, Masyarakat Diminta Untuk Waspada

Badai 28 Desember 2022 Dikabarkan akan Terjadi di Jabodetabek, Masyarakat Diminta Untuk Waspada – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Erma Yulihasti mengingatkan warga di sekitar Jabodetabek mengingatkan akan adanya Badai yang terjadi di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pada 28 Desember 2022 besok.

Baca Juga :  Cara Belanja di TikTok Shop Terbaru Setelah Bergabung Dengan Tokopedia, Mudah dan Praktis

Hal ini diketahui dari cuitanya melalui media sosial twitter mengenai potensi banjur dan badai yang kemungkinan akan terjadi di wilayah jabodetabek. “Siapapun Anda yg tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022” tulis Erma Yulihasti di media sosial twitter kemarin (26/12/2022).

Potensi Banjir Besar Jabodetabek

Siapapun Anda yg tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022. pic.twitter.com/F57FLpdD82

— Dr. Erma Yulihastin (@EYulihastin) December 26, 2022

Baca Juga: Jawaban Tugas Memahami Isi dan Sistematika Resensi

Baca Juga :  Contoh Ucapan Hari Jadi Lumajang Terbaru Penuh Makna

Badai 28 Desember 2022

Menurut penjelasanya,  Badai dahsyat dari laut akan dipindahkan ke darat melalui dua jalur: dari barat melalui angin baratan yang membawa hujan badai dari laut (westerly burst) dan dari utara melalui angin permukaan yg kuat (northerly, CENS) lanjutnya. Maka Banten dan Jakarta-Bekasi akan menjadi lokasi sentral tempat serangan badai tersebut dimulai sejak siang hingga malam hari pada 28 Desember 2022 melalui penjelasan di cuitannya.