Cara Cek Fast Charging Xiaomi Dengan Mudah

Cara Cek Fast Charging Xiaomi Dengan Mudah

Cara Cek Fast Charging Xiaomi Dengan Mudah- Sobat warganet, terutama penggermar Smartphone dari Xiaomi. Saat ini, tidak sulit menemukan Smartphone yang mendukung pengisian cepat atau fast charging. Namun, pada saat membeli, ada juga kemungkinan Smartphone tersebut tidak dilengkapi dengan pengisi daya cepat di dalam kotak.

Lalu bagaimana kamu mengetahui apakah ponsel tersebut sedang diisi dengan cepat atau tidak? Atau dengan kata lain, Bagaimana Cara Cek Fast Charging Xiaomi? Nah, sebelum membahasnya lebih lanjut, yuk kita ketahui dulu apa itu pengisian cepat atau fast Charging?

Pengertian Fast Charging atau Pengisian Cepat

Pengisian cepat adalah istilah yang tidak jelas yang digunakan untuk menggambarkan tingkat pengisian yang lebih cepat daripada tingkat standar yang akan diisi oleh telepon. Hal tersebut akan tergantung pada telepon, pengisi daya dan bahkan kabelnya. Dan beberapa ponsel dapat mengisi daya lebih cepat daripada yang lain.

Baca Juga :  Cara Menyesuaikan Google Discover Dengan Berita Pilihan

Apalagi jika kamu memiliki ponsel Android, banyak yang mendukung Qualcomm‘s QuickCharge tetapi ada berbagai standar di dalamnya. Sehingga kamu perlu memeriksa dokumentasi atau spesifikasi ponsel yang kamu beli untuk mengetahui standar mana yang didukungnya.

Apakah ponsel saya dilengkapi dengan pengisi daya cepat?

Jika kamu tidak yakin, kamu hanya perlu memperhatikan dua hal yaitu watt pengisi daya dan watt maksimum yang dapat diisi daya ponselmu. Tidak ada watt pengisian ‘standar’ untuk membandingkannya, akan tetapi pengisi daya atau powerbank biasa mungkin menawarkan output 1A pada 5V, yaitu 5Watt. Port USB di komputer biasanya hanya menghasilkan 2.5W.

Baca Juga :  Yang Harus Dipelajari Pada Excel, Bagian 2

Bagaimana Cara Cek Fast Charging Xiaomi

Bagaimana cara mengetahui seberapa cepat smartphone mengisi daya? Ada banyak cara melakukan ini. Beberapa ponsel membuatnya lebih mudah daripada yang lain, karena mereka akan menampilkan ‘Mengisi daya dengan cepat’ atau ‘Pengisian cepat’ di layar kunci. Lalu Bagaimana cara mengetahui apakah ponselmu pada saat sedang mengisi daya dengan cepat jika ponselmu tidak menunjukan pesan fast charging?

Jangan khawatir, kamu bisa masih dapat memverifikasinya dengan memeriksa kecepatan pengisian waktu nyata melalui aplikasi pihak ketiga. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi Ampere dari Google Play Store. Buka aplikasi, colokkan pengisi daya dan periksa arus pengisian daya. Kamu juga bisa menginstal aplikasi AccuBattery , yang menunjukkan ampere pengisian dan juga kecepatan per jam.

Baca Juga :  Cara Kompresi PDF Menjadi 300 KB Online di Smallpdf

Cobalah cara ini pada saat baterai ponselmu lemah, karena sebagian besar ponsel mengurangi kecepatan pengisian daya pada tingkat baterai yang lebih tinggi. Plus, pengisian daya dibatasi saat layar menyala (perangkat sedang digunakan) atau jika perangkat panas karena alasan yang jelas. Jadi, simpanlah catatan itu.

Bagaimana dengan pengisian nirkabel cepat?

Minimum adalah 5W untuk pengisi daya nirkabel menggunakan standar Qi. Namu dipasaran juga banyak pengisi daya dapat mengirimkan hingga 7,5W, 10W, dan bahkan 15W, meskipun tidak banyak ponsel yang dapat mengisi daya dengan tarif yang lebih tinggi. Bagaimana cara mengetahui apakah ponsel Anda sedang mengisi daya dengan cepat. Tetapi tidak peduli ponsel mana yang kamu miliki, kemungkinan jika mendukung pengisian nirkabel cepat, itu masih akan lebih lambat daripada menggunakan kabel USB dan pengisi daya cepat.