Cara Mengaktifkan Fast Charging Redmi Note 9 Pro

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi – Dengan berkembangnya teknologi juga berpengaruh besar pada perkembangan smartphone belakangan ini. Banyak terobosan baru yang dikenalkan kepada para pengguna. Salah satunya adalah Teknologi pengisian cepat atau biasa kita kenal dengan istilah “fast charging”. Dan fitur ini adalah salah satu fitur wajib yang harus ada di smarphone, terutama pada smartphone kelas menengah ke atas.

 

Melalui fitur Fast Charging ini, pengguna smartphone akan bisa menggunakan  waktu yang lebih singkat untuk mengisi daya di baterai smartphone. Dengan teknologi ini akan bisa membuat waktu yang diperlukan semakin efektif karena pengguna bisa segera melanjutkan beragam aktivitasnya. Para pengguna smartphone pun tak perlu khawatir pada saat bepergian di luar rumah. Hal ini dikarenakan mereka bisa mengisi daya sembari beristirahat sekejap di cafe ataupun tempat lainnya yang menyediakan terminal listrik untuk mengisi daya ketika baterai smartphone tiba-tiba drop.

Meskipun demikian, pengguna tidak bisa menggunakannya secara asal-asalan karena setiap tipe handphone memiliki standar pengisian cepat yang bersifat unik dan bahkan tak akan aktif jika digunakan di perangkat lain. Dan cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi merupakan salah satu yang banyak dicari oleh para pengguna Smartphone Xiaomi.

Baca Juga :  Twibbon PPDB Online 2021, Cara Membuat Dengan Mudah dan Gratis

Teknologi Fast Charging ini memang disematkan pada produk produk terbaru Xiaomi. Dan tak heran teknologi ini menjadi salah satu fitur yang sangat membantu para pengguna Smartphone Xiaomi. Mereka akan bisa memanfaatkannya pada saat yang penting sepertibaterai Drop, dan harus memakai smartphone dalam waktu yang cepat. Nah kali ini beritawarganet akan membagikan Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi dengan mudah.

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

1. Menggunakan Charger Original

Dalam setiap pembeliannya, Xiaomi akan dilengkapi dengan Charger yang sudah Include dalam paket pembelian. Smartphone Xiaomi yang memiliki fitur Fast Charging biasanya akan dapat mengisi daya dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu lama hanya sekitar 30 menit saja sampai baterai terisi Full. Namun untuk HP Xiaomi keluaran lama, biasanya belum support dengan fitur satu ini. Sehingga, Fitur Fast Charging hanya terdapat di sejumlah HP Xiaomi keluaran 2017. Kamu bisa membeli langsung melalui LINK INI

Apabila Smartphone Xiaomi kamu tidak dapat menggunakan Fitur Fast Charging, kamu masih bisa mencoba menggunakan cara kedua.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara kedua untuk bisa menggunakan fitur fast charging adalah dengan Mengaktifkan mode pesawat. Cara ini memang sering digunakan untuk mempercepat proses Pengisian Daya Baterai dengan cepat. Hal ini dikarenakan dengan memanfaatkan Mode Pesawat atau Airplane Mode, maka seluruh aktivitas Mobile Data, Telepon, SMS, dan juga Mobile Data, akan secara otomatis dihentikan. Sehingga proses pengisian daya, akan lebih optimal dan lebih cepat.

Baca Juga :  Asus X555b Spesifikasi Gahar Laptop 5 Jutaan

3. Menggunakan Custom ROM

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi yang biasanya digunakan adalah dengan menggunakan Custom ROM. Namun cara ini bisa digunakan oleh pengguna yang telah melakukan Rooting pada HP Xiaomi yang dimiliki. Memang ada beberapa ROM yang belum support dengan fitur Fast Charging walaupun Chargernya sendiri sudah mendukung fitur tersebut. Sehingga pengguna menggunakan Custom ROM agar smartphone xiaomi yang dimiliki dapat menggunakan fitur ini.

4. Mengganti Kernel dengan Custom Kernel

Setelah melakukan ROOT dan juga memakai Custom ROM, biasanya pengguna HP Xiaomi dengan Level Advanced User ini akan mencoba untuk melakukan pengujian lebih dalam, salah satunya seperti mengganti Kernel. Ada beberapa Kernel yang memang dapat mengatur Management RAM, dan juga Management Daya Baterai. Kamu dapat menggunakan Device Whyred atau Xiaomi Redmi Note 5 Pro, dengan Custom ROM Havoc OS (Oreo) dan juga Custom Kernel Derp (terbaru). Perpaduan ini akan membuat Smartphone kamu menjadi lebih hemat baterai, meskipun dipakai seharian tanpa Charging. Sedangkan untuk proses pengisiannya pun, tidak memakan waktu lama walaupun dalam keadaan tetap dipakai untuk memutar musik, dan Mobile Data yang masih tetap hidup.

5. Menggunakan Developer Mode

Selanjutnya Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi adalah dengan melalui developer mode. Memang ini tidak termasuk dalam fitur fast charging. Namun dengan melalui developer mode, proses pegisian daya akan lebih maksimal. Caranya adaah

  1. masuk ke Developer Mode (bagi yang belum,kalian bisa masuk ke dalam pengaturan dan klik pada tab Tentang Ponsel)
  2. Aktifkan Developer Mode dengan klik pada Tab MIUI Version beberapa kali sampai kalian mendapatkan notifikasi aktifnya Developer Mode atau Opsi Pengembang
  3. Setelah aktif, kalian akan kembali ke menu setting utama dan gulir ke bawah lalu pilih Additional Setting atau Setelan Tambahan
  4. Pada setelan tambahan, gulir kebawah dan klik pada Opsi Pengembang
  5. Disini kita akan mengaktifkan 2 pengaturan yang pertama adalah Paksa 4x MSAA ( Force MSAA) dan yang kedua adalah Batas Proses Latar Belakang atau Background Process Limit
  6. Yang pertama aktifkan Paksa 4x MSAA ( Force MSAA),  Hal ini akan memaksa perangkat Xiaomi kalian untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi termasuk pengisian daya
  7. Selanjutnya gulir ke bawah dan tetapkan  Batas Proses Latar Belakang atau Background Process Limit  menjadi Tidak ada Proses Latar Belakang. hal ini sama seperti pada saat kita mengaktifkan Mode Pesawat. Setelah itu proses pengisian daya akan lebih efektif dan efisien.
Baca Juga :  Internet dan Perkembangannya

Itulah beberapa cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi yang bisa kalian coba sendiri dirumah. Namun yang perlu diperhatikan adalah kalian mencoba dengan resiko yang harus kalian tanggung sendiri. Dan alangkah baiknya adalah menggunakan Smartphone dengan bijak dan tidak memaksakan smartphone diluar batasannya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan