Poster Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan

5 Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan, Mudah Dan Praktis Digunakan !!

Berita Warganet – 5 Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan, Mudah Dan Praktis Digunakan !! Mungkin untuk sebagian orang mengecek sebuah plat nomor kendaraan bermotor bukanlah sesuatu yang wajib atau bahkan tidak penting. Namun perlu Sobat ketahui bahwa salah satu kegunaan dari aplikasi cek plat nomor kendaraan ini adalah untuk mengetahui apakah plat nomor kendaraan Sobat tersebut telah terdaftar di samsat atau tidak.

Sebenarnya terdapat banyak cara untuk mengetahui keabsahan dari plat nomor kendaraan tersebut. Salah satunya adalah dengan cara mendatangi kantor Samsat secara langsung untuk mengkonfirmasi kebenarannya atau apabila ingin lebih praktis Sobat juga bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang memang dibuat atau di desain khusus untuk mengetahui keabsahan dari plat nomor kendaraan.

Hadirnya aplikasi-aplikasi tersebut tentunya akan memudahkan Sobat dalam mengetahui nomor serta informasi yang berkaitan dengan plat nomor kendaraan sepertihalnya pajak yang harus dikeluarkan dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk mengetahui plat nomor dari kendaraan bermotor. Banyaknya aplikasi ini juga disesuaikan dengan masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Maka dari itu langsung simak saja semua rekomendasi dari Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan !

 

Daftar Rekomendasi Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan, Mudah Dan Praktis Digunakan :

1. New Sakpole E-Samsat Jateng

Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Rekomendasi 1
Aplikasi – New SAKPOLE – By – PSI Lahtabang Bapenda Prov. Jateng

 

Sesuai dengan namanya, aplikasi cek plat nomor kendaraan yang satu ini memang diperuntukan untuk daerah Jawa Tengah. Sobat dapat mendownloadnya secara gratis di google play store maupun di app store atau Sobat juga bisa langsung mendownloadnya menggunakan link bertuliskan download disini di bawah.

Di dalam aplikasi ini sebagaimana biasanya juga akan disediakan berbagai informasi mengenai kendaraan bermotor salah satunya seperti nilai jual kendaraan bermotor, informasi PKB, status pemblokiran kendaraan bermotor, pajak,  pencarian lokasi Samsat dan yang paling penting adalah mengecek nomor plat kendaraan untuk menghindari hal-hal yang tidak Sobat inginkan.

Baca Juga :  Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Item Menu Adobe Photoshop

DOWNLOAD DISINI

 

2. e-Dempo Samsat Sumatera Selatan

Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Rekomendasi 2
Aplikasi – e-Dempo Samsat Sumatera Selatan – By – GIT@SOFT

 

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi cek plat nomor kendaraan khusus untuk daerah Sumatera Selatan sebagaimana yang sudah tertera di nama aplikasinya tersebut.

Dengan adanya aplikasi ini pastinya akan sangat mempermudah bagi Sobat warga Sumatera Selatan untuk mencari informasi tentang kendaraan bermotor nya seperti dari plat nomor kendaraan nya, pajak yang harus dibayarkan dan lain sebagainya.

Namun walaupun terbilang sangat mudah, aplikasi yang satu ini tidak menyediakan pembayaran secara online, maka dari itu Sobat hanya dapat mengecek plat nomor kendaraan serta juga pajak kendaraan di aplikasi ini.

Apabila ingin membayar pajaknya, Sobat diharuskan datang langsung ke Samsat untuk melakukan pembayaran secara offline. namun setidaknya aplikasi ini sudah bisa memberikan informasi kepada Sobat tentang jumlah uang yang harus di berikan ketika akan membayar pajak kendaraan bermotor.

DOWNLOAD DISINI

 

3. SAMBARA

Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Rekomendasi 3
Aplikasi – SAMBARA – By – Puslia Bapenda Provinsi Jawa Barat

 

Aplikasi rekomendasi ketiga datang dari Pulau Jawa sama seperti rekomendasi pertama namun untuk aplikasi ini khusus untuk daerah Jawa Barat. Sama seperti aplikasi cek plat nomor kendaraan yang lainnya, aplikasi ini tentu dapat Sobat gunakan untuk mengecek nomor kendaraan dengan cara yang hanya menuliskan nomor plat kendaraan Sobat pada bagian searching atau cari.

Kemudian tunggulah beberapa saat hingga muncul beberapa informasi yang tentunya sangat Sobat butuhkan. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi resmi yang dibuat oleh bapenda Provinsi Jawa Barat.

Hadirnya aplikasi yang satu ini tentu akan sangat membantu seluruh pihak baik masyarakat ataupun dari pihak Kepolisian itu sendiri, Jadi jika Sobat adalah warga Jawa Barat, maka Sobat tidak perlu ragu untuk mendownload aplikasi tersebut bisa menggunakan link di bawah ini.

DOWNLOAD DISINI

 

4. Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta

Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Rekomendasi 4
Aplikasi – Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta – By – Info86 Studio

 

Aplikasi cek plat nomor kendaraan rekomendasi yang keempat ini datang dari kota DKI Jakarta. Agar dapat menggunakan aplikasi ini, Sobat harus mendaftarkan akun google milik Sobat terlebih dahulu. Setelah itu, Baru Sobat dapat mengakses informasi penting yang ada di dalam aplikasi seperti mengetahui kapan harus membayar pajak dan jumlah pajak yang dibayarkan serta informasi lain sebagainya.

Baca Juga :  6 Tips Menghemat Kartrid Tinta Printer, Ini yang harus dilakukan!

Di dalam aplikasi cek plat nomor kendaraan ini Sobat juga bisa mengecek nomor kendaraan milik sendiri atau bahkan plat nomor orang lain yang ingin Sobat cek. Cara melihat plat nomor kendaraan menggunakan aplikasi cek ranmor dan pajak DKI Jakarta ini sangatlah mudah yaitu Sobat hanya menekan tombol search atau tanda kaca pembesar.

Kemudian tulislah nomor kendaraan yang ingin Sobat cek dan tunggulah beberapa saat hingga nanti muncul informasi mengenai kendaraan yang dimaksudkan lengkap dengan tipe, nilai jual, jumlah pajak yang harus dibayarkan sampai denda yang harus dibayarkan jika memang Sobat pernah melanggar peraturan.

DOWNLOAD DISINI

 

5. SIGNAL – SAMSAT DIGITAL NASIONAL

Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Rekomendasi 5
Aplikasi – SIGNAL – SAMSAT DIGITAL NASIONAL – By – Korlantas Polri – Pembina Samsat Nasional

 

SIGNAL adalah Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan dengan kepanjangan Samsat Digital Nasional yang dapat memudahkan masyarakat Indonesia melakukan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaran Bermotor (PKB) serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) secara online dan dengan terbitnya dokumen digital berupa E-Pengesahan (POLRI) , E-TBPKP (Bapenda Provinsi) dan E-KD (PT. Jasa Raharja).

Aplikasi SIGNAL – Samsat Digital Nasional ini adalah sebuah Aplikasi resmi yang berada di bawah naungan dan asistensi dari Pembina Samsat Tingkat Nasional yakni POLRI, Kementerian Dalam Negeri RI dan PT Jasa Raharja yang juga didukung oleh PT. Bomba Pasifik Indonesia sebagai Pihak Pengembang selaku (developer) Platform Digital.

Dengan adanya Aplikasi Samsat Digital Nasional ini, anda tidak perlu lagi datang ke kantor samsat apabila hanya ingin mengecek plat nomor, cukup daftarkan diri dan data kepemilikan kendaraan anda (kepemilikan perorangan/bukan badan hukum), maka pengesahan dari STNK tahunan Sobat akan diproses hanya dalam waktu beberapa menit saja, tanpa perlu antri atau menunggu. Semua dapat anda lakukan hanya melalui smartphone, karena layanan dalam aplikasi SIGNAL adalah ONE STOP SERVICE.

Baca Juga :  6 Aplikasi Office Untuk Android Terbaik

DOWNLOAD DISINI

 

Penutup

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan yang bisa sobat gunakan untuk membantu mencari informasi mengenai kendaraan hanya melalui aplikasi saja atau bisa juga digunakan untuk memberitahukan berapa jumlah pajak yang harus dibayarkan. Dengan rekomendasi Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan yang Terbaik Untuk Android di playstore cukup melihat rekomendasi yang sudah  beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Penelusuran Terkait : cek plat nomor online – cek plat nomor jateng – aplikasi cek plat nomor kendaraan jogja – aplikasi cek plat nomor kendaraan jawa tengah – cek pajak kendaraan – cek plat nomor motor – cek plat nomor jakarta