Cara Merekam Layar di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Layar di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Layar di Hp Samsung Tanpa Aplikasi – Tidak usah khawatir, bagi kamu pengguna hp Samsung dapat merekam layar tanpa aplikasi. Fitur screen recorder merupakan fitur bawaan yang terdapat pada hp Samsung dengan sistem operasi android 11 atau hp Samsung dengan seri terbaru.

Hp dengan fitur bawaan screen recorder ini akan sangat memudahkan kamu yang senang membuat konten youtube tutorial, game atau yang lainnya. Buat kamu para pemula cara yang dilakukan sangatlah mudah, sehingga kamu dapat menggunakannya. Kalau kamu masih belum tahu caranya, simak ulasan berikut untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Baca Juga :  Tikolu, Cara Membuat Emoji Mix Yang Viral di TikTok 2022

Cara Merekam Layar di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Berikut akan dijelaskan mengenai langkah – langkah merekam layar di hp Samsung dengan menggunakan fitur bawaan :

  • Pertama, swipe ke bawah notifikasi bar di layar hpmu, nanti akan muncul beberapa fitur, selanjutnya pilihlah perekam layar atau screen recorder.
  • Setelah itu akan muncul pengaturan suara, ada tiga opsi pengaturan yang dapat kamu pilih yaitu tanpa suara, suara media, media suara dan mikrofon, lalu pilihlah salah satu dari opsi tersebut.
  • Sekarang kamu dapat mulai merekam layar hp sesuai dengan keinginanmu, dengan cara klik tombol mulai merekam atau start recording.
  • Kemudian akan muncul penghitungan waktu yang berjalan mundur selama  3 detik, setelah itu perekaman layar akan dimulai.
  • Rekamlah sesuai keinginanmu, jika kamu merasa sudah cukup untuk merekam, selanjutnya klik tombol stop.
  • Setelah itu secara otomatis hasil rekamanmu akan tersimpan pada galeri hp Samsung milikmu.
  • Jika kamu ingin menontonnya kamu dapat mencarinya di galeri atau video player.
Baca Juga :  Cara Update Play Store dan Aplikasi di Smartphone

Nah, cukup mudah bukan ? Kamu dapat merekam layar hp sesukamu untuk berbagai kepentingan. Meskipun banyak aplikasi perekam layar yang dapat kita download melalui play store, tapi hanya dengan menggunakan fitur bawaan kamu dapat melakukannya. Sehingga ruangan penyimpanan dalam hp milikmu akan tetap aman dan kamu dapat menggunakannya untuk mendownload aplikasi yang lain. Semoga bermanfaat, selamat mencoba !

Baca Juga :  Cara Mengedit Video Menggunakan Inshot di Smartphone

Baca Juga :