Daihatsu Copen Modifikasi Dari Gazoo Racing, Membuat Tampilan Semakin Gahar!

Berita Warganet – Daihatsu Copen Modifikasi Dari Gazoo Racing, Membuat Tampilan Semakin Gahar!. Toyota memperkenalkan seri mobil sport di Jepang pada tahun 2017 lalu dengan berbagai macam model yang mencakup mulai dari Vitz/Yaris yang mungil hingga SUV Harrier.

Semuanya mendapat sentuhan ala Gazoo Racing (GR). Model-model tersebut mendapat embel-embel GR di belakang namanya.

Sentuhan sport kemudian berlanjut ke model-model menengah, seperti GR Supra dan Yaris GRMN yang menjadi model dengan sentuhan khusus.

Selanjutnya, selain semua model itu akan hadir hypercar super sport dengan pasokan tenaga 1.000 Hp. Kita tunggu saja kehadirannya.

Menariknya, Gazoo Racing kini mengalihkan perhatiannya ke mobil yang diproduksi oleh anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Toyota, Daihatsu.

Maka dipilihlah Daihatsu Copen yang imut. Mobil ini akan ditawarkan di pasar Jepang dalam trim GR Sport yang keren dengan bermacam-macam peningkatan mekanis dan visual.

Baca Juga :  New Honda Genio 2022 Rilis, Matic Baru Hanya 18 Jutaan

Mempertimbangkan convertible kecil dengan dua tempat duduk ini termasuk dalam kategori kei car, maka untuk urusan mesin tetap dipercayakan pada mesin 3 silinder berkapasitas 660 cc dengan pasokan tenaga 63 Hp.

Daihatsu Copen ini memiliki transmisi manual lima kecepatan atau CVT yang dilengkapi dengan paddle shifter tujuh kecepatan.

Fokus Gazoo Racing dalam mengolah Daihatsu Copen ini adalah dengan menyetel sistem suspensi dan menambah kekakuan bodi melalui serangkaian peningkatan.

Baca Juga :  5 Link Twibbon Hari Jadi Pelalawan ke-23 Tahun 2022 Klik Disini

Misalnya, dengan menghadirkan penyangga depan dan penyangga tengah yang dibentuk ulang.

Penyangga tersebut dikombinasikan bersama dengan shockbreaker baru dan pegas suspensi yang direvisi untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih mulus.

Daihatsu Copen GR Sport convertible juga mendapat sentuhan pada power steering listrik yang diperbarui untuk memberikan koneksi yang mantap antara gerakan kemudi dan kendaraan.

Kemudian ada modifikasi kosmetik, termasuk bumper yang didesain ulang dan gril depan yang diperbarui.

Mobil ini menggunakan roda model BBS eksklusif dan menampilkan aksen gelap untuk lampu depan dan lampu belakang model LED.

Baca Juga :  5 Link Twibbon Hari Jadi Kotawaringin Barat ke-63 Tahun 2022 Klik Disini

Sementara lampu kabut dan bezelnya juga berbeda dari yang Anda temukan pada Copen biasa. Di dalam kabin, jok Recaro dipasangkan untuk menghadirkan suasana yang lebih sporti.

Termasuk juga setir lansiran Momo yang dilengkapi instrumen cluster keren yang mendapatkan sentuhan aksen merah.

Daihatsu Copen GR Sport dijual di Jepang mulai November tahun lalu dengan harga kisaran harga mulai dari 2.380.000 yen (sekitar Rp338 juta) dan 2.435.000 yen (sekitar Rp345 juta).

Tersedia juga opsional dari TRD seperti spoiler bumper depan dan belakang, side skirt, serta spoiler bagasi, tentunya dengan biaya tambahan.