Siap Mengaspal Di Jalanan, Devel Sixteen Sedang Tahap Di Uji

Berita Warganet – Siap Mengaspal Di Jalanan, Devel Sixteen Sedang Tahap Di Uji. Kami tidak akan menyalahkan Anda jika menganggap Devel Sixteen sebagai vaporware belaka – diumumkan tapi tak kunjung rampung.

Defining Extreme Vehicles Car Industry LLC memperkenalkan konsep hypercar ini pada 2013, dengan pengembangan yang bahkan dimulai sejak 2008.

Untungnya, sekarang dia dalam sudah dalam bentuk produksi dan mulai melakukan pengujian di jalan raya umum – seperti yang diumumkan via video oleh automaker berbasis di Dubai itu.

Deskripsi video mengatakan bahwa prototipe Devel Sixteen sedang diuji di jalanan Italia.

Baca Juga :  Hyundai Sonata N Line Sedan Yang mengagumkan

Pekan lalu, Sixteen versi V8 bertenaga 1.500 daya kuda juga telah menjajal trek balap di Italia. Anda bisa menonton aksinya melalui video yang kami sematkan di bawah ini.

Mundur ke tahun lalu, Devel juga menguji Sixteen versi V16, tetapi tanpa turbo quad.

Tidak jelas apakah mobil produksi Sixteen yang diuji di jalan umum adalah yang ditenagai oleh mesin V16.

Namun, kami bisa bilang bahwa itu adalah mobil jalan raya yang lebih “jinak”, dengan output mencapai 3.000 dk.

Baca Juga :  Lexus Akhirnya Perkenalkan Lexus NX 2022!

Sebagai catatan, versi khusus trek diklaim mampu memompa hingga 5.007 dk dan torsi 3.757 pound-feet (5.094 Newton-meter).

Sementara, kecepatan tertingginya diklaim pada 320 mil/jam (515 km/jam).

Jika Anda lupa, Devel Sixteen ditenagai oleh sepasang unit LS V8 yang dikerjakan ulang secara menyeluruh, berasal dari Steve Morris Engines.

Model jalan raya V8 dan V16 dipasangkan dengan girboks kopling ganda, sedangkan versi trek akan memiliki girboks yang digunakan oleh para dragster.

Baca Juga :  Tampil Menawan, Simak Harga Lexus LX Terbaru!

Devel Sixteen cukup aktif di media sosial untuk memberi perkembangan terbaru soal produk mereka kepada calon pelanggan.

Perusahaan itu sudah membuka pesanan, tetapi pembeli harus menunggu sampai delapan bulan untuk pengiriman – dan itu setelah tahap pengembangan selesai.

Jika Anda tertarik, siapkan dana melimpah karena Sixteen akan dibanderol mulai dari 1,6 juta dolar AS (Rp22,9 miliar) untuk versi V8, 1,8 juta dolar (Rp25,7 miliar) untuk mobil jalan raya V16, dan 2 juta dolar (Rp28,6 miliar) untuk hypercar khusus trek.

Artikel Terkait