Jadi Mobil Anti Peluru, Ferrari 458 Speciale Dilapisi Armor

Berita Warganet – Jadi Mobil Anti Peluru, Ferrari 458 Speciale Dilapisi Armor. Apa jadinya apabila anda terperangkap di tengah medan perang, dengan ribuan peluru beterbangan, merupakan mimpi buruk mungkin pastinya. Apalagi jika Anda berada di dalam mobil dan kesulitan mencari jalan keluar.

Skenario menakutkan tersebut nyaris mustahil terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tak ada salahnya melakukan tindakan pencegahan ekstra.

Jika memang berminat, kini ada perusahaan yang membuat kendaraan Anda jadi antipeluru tanpa mengurangi kegesitan mobil.

Mereka adalah AddArmor, yang bermarkas di Wyoming, Amerika Serikat. Pada artikel ini, mereka mengubah Ferrari 458 Speciale jadi mesin yang sulit ditembus.

Baca Juga :  Review NEW YZF R25 - ABS, Spesifikasi dan Harga di 2021

Apabila pekerjaan mereka terlihat familiar, itu karena AddArmor sebelumnya juga pernah memodifikasi Audi RS7 Sportback pada 2019.

Ferrari 458 tidak memiliki ruang yang cukup untuk membawa pasukan dan amunisi. Tetapi, jika Anda adalah agen rahasia yang melakukan misi tunggal, mobil ini cukup mumpuni dengan paket armor level B4.

Ketahanannya mungkin bakal goyah diberondong senapan mesin besar. Namun, untuk menghentikan Magnum kaliber 44 di depan Anda rasanya tak ada masalah.

Armor ini bukan sekedar baja yang dilas ke pintu. AddArmor menggunakan desain khusus yang menurut mereka 10 kali lebih kuat dari baja balistik, dengan bobot 60 persen lebih ringan.

Baca Juga :  Bisa Jadi Pertimbangan, Simak Spesifikasi dan Harga Aston Martin Vantage Terbaru!

Meski beratnya bertambah 156 pon, tetapi itu diimbangi lebih lanjut berkat sejumlah besar peningkatan serat karbon dan perubahan pada sistem knalpot.

Sentuhan tersebut meningkatkan 40 daya kuda (29 kilowatt) pada mesin V8 4,5 liter milik Ferrari 458 Speciale.

Dengan semua fitur yang ditambahkan, Ferrari AddArmor masih mampu melakukan akselerasi yang luar biasa. Itu bisa menjadi pertahanan terbaik untuk menghindari situasi berbahaya.

Namun, tentu tidak ada orang yang nekat terlibat aksi militer menggunakan Ferrari lapis baja.

Baca Juga :  McLaren 570S Terbaru, Lengkap Dengan Harga!

Faktanya, upfit ini bertujuan menawarkan perlindungan bagi pengemudi dari upaya pembajakan mobil dan aksi kriminal serupa,

Ketika Anda mengendarai mobil mewah dan langka seperti Ferrari 458 Speciale, itu jadi masalah serius di beberapa area.

AddArmor menawarkan perlindungan seperti ini pada mobil apapun, eksotis maupun standar, sebagai paket Anti-Intrusion.

Tak hanya itu, modifikasi dapat dicopot untuk mengembalikan kendaraan ke kondisi aslinya. Harga untuk paket Anti-Intrusion ini mulai dari 28.000 dolar AS atau setara dengan (Rp395 juta).