Ford F-150 Raptor R Belum Masuk Produksi Sampai Akhir Tahun 2022

Daftar Isi

Berita Warganet  – Ford F-150 Raptor R Belum Masuk Produksi Sampai Akhir Tahun 2022. Ford F-150 Raptor R tidak akan hadir hingga penghujung tahun 2022. Itulah klaim dari sumber yang mengetahui jadwal produksi Blue Oval kepada Ford Authority.

Sang automaker Amerika Serikat (AS) sebelumnya tidak mengatakan kapan pastinya pickup yang lebih kuat tersebut akan meluncur pada tahun 2022.

Raptor R kemungkinan akan mengadopsi mesin Predator V8 5,2 liter supercharged keluaran Ford dari Mustang Shelby GT500.

Dalam aplikasi itu, unitnya menghasilkan tenaga sebesar 760 daya kuda (567 kW). Sementara untuk Raptor R, ada spekulasi bahwa dia bisa memompa tenaga sebesar 725 daya kuda (540 kW) hingga tenaga sebesar 750 daya kuda (560 kW).

Baca Juga :  Simak Selengkapnya Spesifikasi dan Harga Ford F150 Raptor Terbaru!

Upgrade mekanis lain kabarnya termasuk suspensi yang diperbarui, seperti trailing arm lebih besar. Paket velg dan ban yang berbeda juga termasuk di antara peningkatan tersebut.

Ditilik dari spy shot, Raptor R tampak tidak terlalu berbeda dengan Raptor standar.

Namun, kamuflase dalam tangkapan mata-mata mengindikasikan kemungkinan adanya kap mesin baru dan perbaikan pada spatbor belakang.

Meskipun belum terlihat di foto, gril yang direvisi dilaporkan juga merupakan bagian dari upgrade-nya.

Baca Juga :  Ini Faktanya, New Subaru BRZ Ternyata Tidak Memakai Turbocharger

Ford baru saja membuka pesanan untuk F-150 Raptor 2021 standar pada bulan Juni 2021. Dengan Harga Ford Raptor ini dijual mulai dari 64.145 dolar AS (Rp917,3 juta) – ditambah biaya tujuan dan penanganan untuk Harga Ford Raptor.

Truk itu dibekali mesin V6 3,5 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 450 daya kuda (336 kW) dan torsi 510 pound-feet (691 Newton-meter).

Agar membuat suara mesin lebih garang, kini ada pipa knalpot dengan panjang yang sama dengan loop trombon dan katup aktif.

Ford menawarkan empat mode suara, yakni Quiet, Normal, Sport, dan Baja.

Baca Juga :  Honda New Honda CRV, Spesifikasi dan Harga Terbaru!

Model yang diperbarui ini dapat menerjang gundukan berkat suspensi belakang lima tautan, lengan trailing yang panjang, dan batang Panhard.

Shock-nya berasal dari Fox, dengan bodi 3,1 inci dan pegas koil 24 inci. Tata letak menawarkan 14,0 inci travel suspensi di depan dan 15,0 inci di belakang.

Ford Ranger Raptor

Raptor memiliki tampilan yang sedikit berbeda, dengan kap mesin baru, fasia, serta tailgate yang sedikit direvisi.

Pada bagian dalam, pembeli mendapatkan aksen oranye, trim serat karbon, dan paddle shifter yang bersumber dari Mustang Shelby GT500.

Pencarian Populer : ford f 150 raptor r 2022