Ford Raptor Ranger Hadir di Indonesia, Pecinta Raptor diharap Bersabar

Berita Warganet – Ford Raptor Ranger Hadir di Indonesia, Pecinta Raptor diharap Bersabar. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, yaitu Ford, dikabarkan akan hadir kembali di Indonesia pada tahun ini.

Beberapa model dijanjikan untuk hadir di tahun pertama kehadirannya, salah satunya Ford_Raptor Ranger.
“Masuk di penghujung tahun 2022 ini, varian-varian yang akan dijual di Indonesia itu ada Ford_Raptor Ranger, Ford Ranger Wildtrak, Ford Everest yang 4×2 dan 4×4, serta Ford Ranger XLT dan XL.

Jadi fokusnya memang lebih banyak di segmen SUV dan double cabin,” papar Muhammad Irvan Mustafa, Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia saat dihubungi detikcom, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :  Segera Klaim Asuransi Kendaraan Anda di Auto2000 Terdekat

Di Asia Tenggara, Ford tercatat punya pabrik di Thailand dan RMA Group Indonesia, memastikan nantinya mobil Ford yang akan dijual di Indonesia akan didatangkan dari Negeri Gajah Putih.

Dilansir dari laman resmi Ford Thailand, saat ini mereka hanya menjual Ford Raptor Ranger X. Mesin yang diusung pun hanya satu, yakni mesin Diesel 2.000 cc 4 silinder segaris Bi-Turbo dengan Intercooler.

Mesinnya ini diklaim oleh Ford dapat mengeluarkan tenaga sebesar 213 PS di 3.750 RPM dan torsi tembus 500 Nm di putaran 1.750 hingga 2.000 RPM.

Baca Juga :  Manjakan Pemudik Bermotor, AHM Siapkan Bale Santai Honda, AHASS Siaga & AHASS Jaga 2022

Mesin yang dipakai oleh Ford_Raptor Ranger sudah lolos standar Euro 4 dan menggunakan jenis bahan bakar minimal B20 alias Biodiesel B20. Untuk ukuran tangki bahan bakarnya, tercatat berkapasitas 80 liter.

Secara dimensi, Ford Ranger Raptor X yang dijual di Thailand hadir dengan ukuran cukup bongsor. Panjangnya tercatat di 5.434 mm, lebarnya 2.035 mm, dan tinggi 1.873 mm. Sedangkan untuk ground clearance-nya tembus 281 mm.

Ford Ranger Raptor X ini mengusung sok dari pabrikan FOX. Untuk suspensi depannya, Ford menyematkan model aluminum double wishbone. Sedangkan untuk belakangnya, mengandalkan model sok coil-over.

Baca Juga :  Super Keren! Mazda CX 9 dan CX 5 Mendapatkan Versi KURO Edition, Simak Selengkapnya!

Lalu untuk urusan kaki-kaki, Ford Ranger Raptor X menggunakan pelek alloy berdiameter 17 inci. Peleknya ini dibalut ban ukuran 285 profil 70.

Di pasar Thailand, Ford Ranger Raptor X dijual dalam empat pilihan warna yakni putih, abu-abu, hitam, dan biru. Sementara untuk banderolnya, Ford Ranger Raptor X dijual seharga 1.729.000 Baht Thailand atau setara dengan Rp 743,2 juta.