Simak Selengkapnya Spesifikasi dan Harga Ford F150 Raptor Terbaru!

Berita Warganet – Simak Selengkapnya Spesifikasi dan Harga Ford F150 Raptor Terbaru!. Nama Ford mungkin sudah tidak asing di kalangan pengguna mobil di seluruh dunia. Dari banyaknya model mobil yang dikeluarkan oleh Ford, Ford Raptor adalah salah satu yang cukup populer.

Raptor merupakan jenis mobil pikap yang sangat digemari untuk pecinta offroad. Mobil ini memiliki desain bodi yang lebih besar dan gagah dibandingkan seri lainnya, yaitu Ford Ranger.

Model mobil Raptor akan segera dipasarkan di Indonesia. Sebelum memilih mobil tersebut, mungkin ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui seputar fitur, spesifikasi, dan harganya.

Fitur, Spesifikasi, dan Harga Ford F150 Raptor

Ford Raptor F150 merupakan generasi ketiga dalam seri raptor, memiliki kemampuan fisik dan interior yang tidak terlalu berbeda dengan generasi raptor sebelumnya. Fitur dan spesifikasinya meliputi:

Tenaga mesin V6 Twin Turbocharged

Ford Raptor F150 menggunakan tenaga mesin V6 twin turbocharged yang dapat menghasilkan 450 horsepower (HP) dan torsi 510 pound-feet (691 Newton-meter).

Dengan tenaga mesin tersebut, memungkinkan agar mobil ini dapat melaju dengan maksimal kecepatan 189,9 km/jam.

Suara mesin mobil yang ‘garang’

Mobil ini dilengkapi dengan pipa knalpot yang sama panjang dengan loop trombone dan katup aktif. Ini membuat suara mesin menjadi lebih ‘garang’, sesuai dengan selera para pecinta mobil.

Baca Juga :  Royal Enfield Meteor 350 Akhirnya Resmi Mengaspal di indonesia, Begini Tampilan Motornya!

Bermuatan besar

Mobil ini dapat menarik beban maksimal hingga 8.200 pon atau 3.719 kg dan menahan muatan maksimal 1.400 pon atau 635 kg.

Eksterior Ford Raptor

Lalu, pada bagian suspensi belakang, model Ford ini mendapatkan desain ulang penuh dengan mengadopsi bagian belakang lima tautan, lengan trailing panjang dan batang Panhard.

Mobil ini juga dilengkapi dengan ban BFGoodrich All-Terrain KO2 dengan ukuran 37 inci, shockbreaker dari Fox dalam bodi 3,1 inci dan pegas coil 24 inci pada keempat sudut.

Mobil ini juga memberikan roda travel yang besar, yakni 14,0 inci di depan dan 15,0 inci di belakang.

Interior Ford Raptor

Bagian interior mobil Ford Raptor diambil dari konsep Ford Mustang Shelby GT500, yaitu trim serat karbon, dan paddle shifter.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi standar Ford Co-Pilot 360, ditambah layar sentuh 12 inci dengan program Sync 4, dan instrumen serba digital. Generator pro power on board juga tersedia dengan kapasitas 2,0 kw.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa airbag pada bagian depan untuk pengemudi dan penumpang, pada sisi depan kursi penumpang serta pada bagian samping.

Baca Juga :

Daftar harga Ford F150 Raptor

Spesifikasi dan fitur dari mobil ini sangat mumpuni. Harga Ford Raptor mungkin lebih mahal dibandingkan dengan seri mobil Ford sejenis. Lantas, berapa harga ford f150 raptor model mobil ini?

Baca Juga :  10 SUV Termurah di Indonesia: Nomor 1 Dari Eropa, Bukan Dari Cina!

Harga Ford F150 Raptor 2022 adalah seri terbaru dari Ford Raptor yang rencananya akan dijual pada tahun 2022. Harga Ford F150 Raptor yang ditawarkan untuk seri ini adalah 64.145 dolar AS atau sebesar Rp913,7 juta.

Harga Ford F150 Raptor ini lebih mahal dibandingkan pendahulunya yang telah dipasarkan, yaitu Raptor Supercrew 2020 dengan harga 56.440 dolar AS atau sekitar Rp792 juta.

Modifikasi Ford Raptor dan Harga Ford F150 Raptor

Modifikasi untuk model ini, dapat dilakukan dengan sederhana yaitu dengan mengganti velg dengan ukuran ring ban menjadi 20 inci.

Hal ini sangat sesuai dengan body kit Raptor yang muscular, fender yang lebih besar, dan skid plate berwarna satin silver, sudah menonjolkan sisi gagah model ini.

Namun, jika ingin melakukan modifikasi ekstrim dapat meniru modifikasi Pax Power dengan menjadikan Ford Raptor F-150 2021 bertenaga 770 HP.

Selain tenaga, modifikasi juga dilakukan pada kaki-kaki mobil ini sehingga mampu bermain di jalur offroad yang ekstrim. Modifikasi ini memakan biaya sebesar 18.950 dolar AS atau sekitar Rp275 juta.

Selain pada mesin dan kaki mobil, modifikasi juga dapat menyasar body kendaraan. Seperti yang dilakukan AddArmor dengan memberikan perlindungan bodi Dyneema lapis baja.

Bahan yang digunakan adalah lapisan komposit polikarbonat yang diklaim memiliki ketahanan 15 kali lebih kuat dari baja biasa dan 40 kali lebih kuat dari dari material Kevlar.

Dengan modifikasi seperti itu, permukaan mobil mampu menahan serangan peluru, hingga ledakan bom.

Perbedaan Ford Raptor dan Ford Ranger

Ford Ranger dan Ford Raptor ibarat kakak-adik yang berada dalam jenis yang sama yaitu pikap berkabin ganda. Perbedaan yang saat ini paling mencolok dapat dilihat dari tampilan depan mobil.

Baca Juga :  10 + GIF Gambar Bergerak Animasi Ucapan Selamat Idul Fitri 2022 , Download Disini

Tulisan merk pada Ford Ranger, masih berbentuk logo bulat biru oval dengan tulisan Ford berwarna putih. Sedangkan, Raptor F150 memiliki grill depan yang besar dan terdapat tulisan Ford yang besar.

Selain itu, varian Raptor lebih memiliki tenaga dan harga yang lebih mahal dibandingkan Ranger. Raptor juga memiliki body mobil yang lebih besar dibandingkan Ranger.

Baca Juga :

Performa Ford Raptor untuk offroad

Performa Ford Raptor F150 untuk offroad tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini seolah-olah didesain untuk menaklukkan semua medan offroad dan menjadi salah satu mobil offroad populer.

Karena, mobil ini diberikan suspensi yang dirancang untuk dapat menyerap beban kendaraan seberat 5.800 pon atau 2.630 kg ketika menghantam tanah dengan keras.

Dengan kemampuan menyerap benturan sebesar itu, polisi tidur atau lubang di jalan raya bahkan tidak akan terasa.

Fitur interior mobil ini juga dilengkapi dengan jendela berlapis ganda yang mampu menahan suara angin.

Untuk offroad mode baja merupakan mode perjalanan yang paling cocok untuk memaksimalkan mobil dalam medan offroad.

Mode ini mengatur peredam dan setir ke pengaturan default offroad, mengatur ECU untuk memberikan respons katup gas menjadi lebih tajam, dan mampu memaksa transmisi 10 untuk menahan gigi lebih lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.