Ford F 150 Raptor Resmi Rilis di Indonesia, Diimpor Langsung dari Thailand

Berita Warganet – Ford F 150 Raptor Resmi Rilis di Indonesia, Diimpor Langsung dari Thailand. Ford F 150 Raptor memiliki desain yang penuh kemewahan dan dirancang untuk menambahkan lebih banyak detail dengan warna hitam yang memesona. Konsol depan dilengkapi dengan sistem audio berukuran besar yang dapat memberikan kenikmatan tersendiri saat berkendara. Ford F 150 Raptor 2021 menonjol satu langkah lebih jauh dengan V6, Gasoline memberikan 122 hp. Ini adalah mesin kecil yang berfokus pada fun to drive yang pasti akan membuat Anda takjub.

Ford merilis generasi ketiga dari F 150 Raptor pada tahun 2021 sebagai tahun 2022 model, dan itu lebih kejam dan hard-core dari sebelumnya. Pada 2009, Ford mengejutkan dunia dengan diperkenalkannya generasi pertama Raptor. Itu dipuji karena kemampuan off-road berkecepatan tinggi. Segera, kompetisi mulai mencocokkan penampilannya dan tertangkap.

Tapi kemudian, merek biru-oval merilis generasi kedua. Pada tahun 2021, dengan generasi ketiga, bahkan lebih keras dan lebih siap untuk terbang di atas benjolan, bukit pasir, dan lubang. Tapi Ford tidak lupa membuatnya terlihat bisnis. Mungkin itu tampak terlalu besar untuk membuat seseorang berpikir bahwa  F 150 Raptor dapat melompat, meskipun itu melakukannya dengan mudah. Kisi-kisi depannya yang datar menampilkan huruf besar Ford di atasnya, dikesampingkan oleh sepasang lampu depan yang dipimpin.

Baca Juga :  Manjakan Pemudik Bermotor, AHM Siapkan Bale Santai Honda, AHASS Siaga & AHASS Jaga 2022

Desainer Ford tidak mencoba menyembunyikan aluminium skid-plate di bawah mesin dan menariknya ke bumper depan. Dari sisinya, itu adalah F 150 Raptor empat pintu biasa dengan tempat tidur terpisah di belakang. Interiornya sedikit dikerjakan ulang jika dibandingkan dengan yang dimuat secara teratur dengan Opsi F150 Crew Cab. Oranye aktif menyelali interior yang dikemas dengan detail tremor, termasuk trim kursi yang unik dengan jahitan, bahan, dan akhir yang unggul untuk tumpukan tengah, konsol tengah, dan pintu.

Layar TFT yang lebar mengisi cluster instrumen dan menawarkan berbagai fungsi untuk mobil, termasuk yang spesifik untuk versi Raptor. Terlepas dari mesin twin-turbo baru dipasangkan ke gearbox 10-speed, Raptor menampilkan sasis yang disetel khusus. Suspensi belakang lima tautan menampilkan lengan trailing ekstra lama untuk mempertahankan posisi gandar yang lebih baik pada medan yang kasar, batang Panhard dan pegas koil 24 inci – yang terpanjang di kelas.

Baca Juga :  Kawasaki KZ400 Cafe Racer

Indonesia nampaknya menjadi pasar potensial bagi Ford yang akan menghadirkan seri Raptor ke tanah air. Model yang akan didatangkan langsung dari pabrik RMA di Thailand, yakni Ford Ranger Raptor.

RMA Group Indonesia memastikan nantinya mobil Ford yang akan dijual di Indonesia akan didatangkan dari Thailand. Ford F 150 Raptor akan didatangkan bersama Ford Ranger Wildtrak dan Ford Everrest 4×2 dan 4×4, serta Ford Ranger XLT dan XL. “Masuk di tahun 2022 ini, Jadi fokusnya memang lebih banyak di segmen SUV dan double cabin,” ujar Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia, Muhammad Irvan Mustafa, Kamis (13/1/2022).

Dilansir dari laman resmi Ford Thailand, saat ini mereka hanya menjual Ford Ranger Raptor X. Mengusung mesin Diesel 2.000 cc, 4 silinder segaris Bi-Turbo dengan Intercooler. Mesinnya diklaim dapat menyemburkan tenaga sebesar 213 PS di 3.750 RPM dan torsi tembus 500 Nm di putaran 1.750 hingga 2.000 RPM. Mesin yang dipakai oleh F 150 Raptor sudah standar Euro 4 dan menggunakan jenis bahan bakar minimal B20 alias Biodiesel B20. Untuk ukuran tangki bahan bakarnya, tercatat berkapasitas 80 liter.

Baca Juga :  Pemerintah Memperbolehkan Mudik Lebaran 2022 : Tren Mudik 2022 Akan Naik

Secara dimensi, F 150 Raptor X yang dijual di Thailand hadir dengan ukuran cukup bongsor. Panjangnya tercatat di 5.434 mm, lebarnya 2.035 mm, dan tinggi 1.873 mm. Sedangkan untuk ground clearance-nya tembus 281 mm.

F 150 Raptor X, menggunakan shockberaker dari pabrikan FOX. Untuk suspensi depannya, Ford menyematkan model aluminum double wishbone. Sedangkan untuk belakangnya, mengandalkan model sok coil-over.

Lalu untuk urusan kaki-kaki, Ford Raptor X menggunakan pelek alloy berdiameter 17 inci. Peleknya ini dibalut ban ukuran 285 profil 70.

Di pasar Thailand, Ford Ranger Raptor X dijual dalam empat pilihan warna yakni putih, abu-abu, hitam, dan biru. Sementara untuk banderolnya, Ford Ranger f 150 Raptor X dijual seharga 1.729.000 Baht Thailand atau setara dengan Rp743,2 juta.