Spek Gahar dan Juga Mahal, Intip Harga Ferrari Roma Milik Deddy Corbuzier

Berita Warganet – Spek Gahar dan Juga Mahal, Intip Harga Ferrari Roma Milik Deddy Corbuzier. Ferrari kerap menamai mobilnya dengan nama kota-kota di Italia seperti Maranello, Modena, dan Portofino.

Terbaru, Ferrari Roma yang hadir sebagai coupe yang memakai nama ibu kota negara Italia. Ferrari mengatakan filososi desain pada Ferrari Roma itu.

Dirancang minimalis yang memberi penghormatan kepada kehidupan kota yang semarak pada 1950-an dan 1960-an.

Melihat lebih dekat, bentuknya yang mulus juga tampaknya mengambil isyarat dari model era itu seperti Ferrari 250 GT Berlinetta Lusso dan 250 GT 2+2.

Baca Juga :  BMW M2 2022, Review Spesifikasi dan Harga Update Lengkap!

Mobil inilah yang dibeli oleh Deddy Corbuzier sehinggamenjdaikan dia orang pertama di Indonesia yang memiliki Ferrari Roma ini.

Uniknya, Ferrari Roma milik Deddy Corbuzier ini sudah dibekali dengan setir kanan jika merujuk pada unggahannya di Instagram. Terlihat posisi setir sudah di kanan.

Deddy Corbuzier membeli Ferrari Roma ini dari Prestige Motors yang dimiliki oleh Rudy Salim. Dalam tayangan YouTube disebutkan harga Ferrari Roma ini tembus Rp10 miliar.

Sederet bea dan pajak kendaraan mewah membuat angkanya jadi selangit meski harga di manca negara tak setinggi ini.

Spesifikasi Ferrari Roma

Ferrari Roma memakai mesin sangar 3,9 liter twin-turbo V8 Ferrari yang menghasilkan tenaga 612 daya kuda (456 kilowatt) dan torsi 760 Nm yang sangat memuaskan.

Baca Juga :  Harga Aston Martin DBX Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Tenaga puncak tiba pada rpm 7.500 rpm dan semua kekuatan itu disalurkan melalui girboks kopling ganda delapan percepatan.

Ferrari mengklaim bahwa Ferrari Roma memiliki akselerasi 0-100 km/jam hanya 3,4 detik dan 0-200 km/jam dalam 9,3 detik.

Sedangkan kecepatan tertingginya mencapai 320 km/jam.

Desain Retro

Desain Ferrari Roma terlihat terinspirasi gaya retro. Ada kemiripan visual dengan Ferrari Daytona namun para desainer membuatnya tetap modern.

Ini terlihat pada fitur-fitur seperti lampu depan adaptif LED dengan setrip bercahaya dan pintu memiliki pegangan yang dipasang rata.

Baca Juga :  6 Suzuki Jimny Modifikasi Ini Semuanya Mengagumkan!

Bagian belakang memakai kaca ekspansif yang akan tampak membawa banyak cahaya ke dalam kabin sekaligus memberikan pandangan yang baik ke luar.

Pada interior, desainer Ferrari menggunakan konsol tengah tinggi yang tidak biasa untuk Ferrari yang memisahkan penumpang dan pengemudi.

Pengemudi bisa melihat kluster instrumen digital besar dan ada layar infotainment tata letak potret di sebelahnya.

Tapi, penumpang depan juga memiliki layar terpisah untuk menonton di depan mereka. Ini keren sekali.