Sportcar Tergolong Langka, Harga Lexus LFA Nurburgring Tembus Rp15 M!

Berita Warganet – Sportcar Tergolong Langka, Harga Lexus LFA Nurburgring Tembus Rp15 M!. Lexus LFA 2012 dalam edisi khusus eksklusif Nurburgring akan mulai dijual pada 14 Agustus di rumah lelang RM Sotheby’s Monterey, Kanada.

Target harga lexus lfa yang hendak dicapai adalah 900 ribu dolar AS hingga 1,1 juta dolar AS (sekitar Rp15,9 miliar).

Versi khusus ini telah menempuh jarak kurang dari 1.500 kilometer dan merupakan salah satu dari 25 mobil yang tiba di pasar AS dengan paket Nurburgring.

Supercar Jepang ini diluncurkan pada 2010 dan memiliki begitu banyak penggemar berkat mesin V10 4,8 liternya yang spektakuler.

Baca Juga :  Hanya Dengan Harga 5 Jutaan, Motor Murah Ini Bisa Langsung Anda Bawa Pulang Loh!

Ditambah, desain yang berani dan mekanika halus yang dipadukan dengan kualitas struktur terbaik.

Sebuah mobil performa luar biasa yang telah disempurnakan ini hadir dengan paket Nurburgring.

Dibuat didedikasikan untuk berbagai kemenangan yang diraih Lexus LFA di ajang lomba ketahanan 24 Jam di Sirkuit Nurburgring.

Pada Agustus 2011, unit produksi yang dikemudikan oleh pilot dan test driver Akira Iida mencatat waktu 7 menit dan 14,46 detik di trek Nordschleife.

Lexus LFA Versi Balap

Modifikasi pada varian Lexus LFA Nurburgring mencakup banyak komponen serat karbon eksternal termasuk splitter depan yang direvisi.

Tapi, sayap belakang tetap dan ada pelengkap di bagian depan. Ada upaya khusus untuk mengimbangi pengurangan kecepatan tertinggi karena peningkatan downforce.

Baca Juga :  Woww, Super Canggih BMW IX Flow Bisa Berubah Warna Bodinya

Memang, para insinyur Lexus telah meningkatkan tenaga mesin dengan tambahan 10 daya kuda.

Dengan demikian, Lexus LFA Nurburgring ini menghasilkan tenaga 571 daya kuda melalui transmisi otomatis sekuensial enam percepatan.

Pada transmisi versi ini, waktu perpindahan bisa dikurangi hingga sebesar 150 milidetik. Ini sangat berpengaruh pada akselerasi.

Roda bawaan telah diganti dengan pelek magnesium bermerek BBS dan dilengkapi dengan ban Bridgestone kompon lunak baru.

Set-up bodi juga mengalami intervensi, bahkan ground clearance telah dikurangi 10 milimeter untuk meningkatkan handling dan menurunkan pusat gravitasi.

Total, hanya 64 Lexus LFA yang dilengkapi dengan paket Nurburgring yang dibuat dan hanya 25 unit yang dikirim ke pasar AS.

Model yang dijual ini ditandai dengan nomor seri 303. Meninggalkan pabrik Motomachi, Jepang pada Maret 2012.

Baca Juga :  5 Hal Menarik Tentang Suzuki Hayabusa !

Mobil ini pula merupakan satu dari hanya tiga mobil dengan interior hitam berbalut Alcantara yang dikirim dalam kondisi baru ke AS.

Harga Lexus LFA Untuk Sebuah Barang Kolektor

Mobil yang ditawarkan oleh Fox Collection ini dilengkapi dengan binder berisi dokumen terkait pembelian pemilik pertamanya di dealer Motor City Lexus di Bakersfield, California.

Ada juga faktur yang diarsipkan dari dealer yang sama yang menunjukkan pemeliharaan terjadwal yang dilakukan pada bulan September 2014.

Aksesori tambahan yang menyertai termasuk satu set koper bermerek Lexus LFA, replika mobil kristal, kunci cadangan, pena, senter, kit inflator ban, dan pengisi daya.

Untuk perlengkapan khusus ini juga ditambahkan sarung tangan Sparco dari pembalap Lexus, Scott Pruett.

Tinggalkan Balasan