Harga Hyundai Casper 2022 Setara Dengan LCGC Agya? Woww!

Berita Warganet – Harga Hyundai Casper 2022 Setara Dengan LCGC Agya? Woww!. Setelah muncul hanya berupa foto-fotor resmi, kini harga Hyundai Casper 2022 akhirnya diumumkan. Di Korea Selatan, Casper dilego oleh Hyundai mulai dari KRW 13.850.000 atau kira-kira Rp166 jutaan.

Dengan banderol ini membuat Casper menjadi mobil global Hyundai paling murah saat ini. Keran pesanan pun sudah dibuka. Korea tentu menjadi pasar utama, selanjutnya India, dan mungkin beberapa negara lain di Asia.

Selain sudah membuka pesanan, Hyundai pun telah menyebar spesifikasi teknis dari SUV bertubuh mungil tersebut. Layakkah Hyundai Casper masuk Indonesia dan bersaing dengan LCGC seperti Toyota Agya atau Daihatsu Ayla? Mari kita cermati seperti apa peta kekuatan Hyundai Casper 2022.

Hyundai Casper 2022 Memiliki Desain Unik

Hyundai_Casper datang dengan sosok yang mengejutkan dunia. Bagaimana tidak, perawakannya hampir tak pernah terpikirkan oleh pabrikan lain. Sangat out of the box kalau menyebut istilah kaum muda kekinian.

Baca Juga :  Download Kartu Ucapan Idul Fitri 2021 Template PPT

Dari depan misalnya, ia punya lampu utama berbentuk bulat yang disekelilingnya terintegrasi dengan LED DRL. Lalu lampu utama ini juga menyatu dengan gril yang bentuknya juga sangat unik. Lantas di bawah kap mesin ada lampu juga namun lebih sebagai lampu sein.

Desain bagian belakang juga tak kalah unik. Sebab Hyundai menempatkan lampu rem tepat di bawah kaca yang bentuknya nyaris tak pernah dipakai di mobil manapun. Kemudian di bagian bemper juga ada lampu lain juga berbentuk bulat.

Secara umum sosok Hyundai_Casper seperti sebuah SUV. Ini berkat adanya overfender ditiap lengkung ruang rodanya. Kemudian di bagian atap juga sudah ditambah roofrack.

Yang menarik, jika diperhatikan dari foto-foto yang dirilis Hyundai, Casper sudah ada yang dilengkapi sunroof. Tentunya ini menjadikan Casper mobil terkecil harga terjangkau yang menggunakan fitur tersebut.

Interior Hyundai Casper 2022

Perbandingan Hyundai Casper vs Toyota Agya vs Suzuki Ignis
Dimensi Hyundai Casper Toyota Agya Suzuki Ignis
Panjang 3.595 mm 3.660 mm 3.700 mm
Lebar 1.595 mm 1.600 mm 1.690 mm
Tinggi 1.575 mm 1.520 mm 1.595 mm
Jarak sumbu roda 2.400 mm 2.450 mm 2.435 mm
Baca Juga :  Teknik Pengendalian Hama dan Penyakit pada Tanaman

Secara ukuran tubuh, Hyundai_Casper sebenarnya lebih kecil dibanding Toyota Agya atuapun Suzuki Ignis yang sama-sama berjenis SUV mungil. Namun Hyundai mensiasati terbatasnya ruang kabin dengan beberapa trik. Sehingga interior mobil ini jadi punya fleksibilitas tinggi.

Mislanya jok penumpang depan bisa dilipat rata. pada kondisi ini memungkinkan pengemudi meletakkan barnag bawaan dengan mudah dan tetap membuat posisi jok belakang tegak.

Tapi jok belakang sebenarnya juga dapat dilipat rata. Dengan demikian Anda akan mendapatkan ruang bagasi mencapai 301 liter serta benda sepanjang 2 meter pun bisa masuk ke dalam mobil ini.

Teknologinya Sangat Modern

Selain menawarkan interior yang fleksibel, Hyundai juga mendesain Casper dengan teknologi paling modern. Ini karena Casper ditujukan buta kaum muda urban yang butuh kendaraan harian. Karenanya di kabin sudah tersemat banyak sekali teknologi yang kekinian pula.

Baca Juga :  Dirgahayu Pemkot Surakarta ke-76 Tahun, Gambar Ucapan 2022

Antara lain sistem infotainment layar sentuh, panel instrumen digital, AC Auto Climate, beberapa slot SUB, fitur adaptive cruise control, forward collision warning, lane keep assist, sampai 7 airbags untuk melindungi pengemudi dan penumpang.

Untuk mesinnya, Hyundai menyediakan dua opsi, pertama mesin 1.0-liter 3 silinder naturally-aspirated beraya 75 PS. Kedua mesin 1.0-liter tiga silinder Turbocharged 100 PS. Semua mesin ini hanya menggunakan transmisi otomatis empat percepatan.

Kalau membandingkan dengan meisn 1.0L milik Agya, maka hanya mampu menghasilkan tenaga 67 PS. Sementara mesin 1.0L Turbo dari Raize hanya menghasilkan tenaga 98 PS. Itu artinya tenaga yang dimiliki Hyundai_Casper lebih besar.

Jika melihat sejumlah mobil Hyundai yang hadir di Indonesia adalah produk global, maka bukan tak mungkin Casper juga bakal diboyong PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Namun sepertinya Hyundai akan lebih fokus terlebih dulu pada model-model yang mempunyai pangsa pasar terbesar, seperti LMPV atau LSUV terlebih dulu.

Tapi kita tentu tetap berharap Hyundai_Casper 2022 akan menghiasi jalan-jalan di Tanah Air. Apalagi harga Rp160 jutaan, maka setara Toyota Agya G atau Daihatsu Ayla tipe tertinggi.