Hyundai Santa Fe 2022, SUV Korea Yang Mengagumkan

Berita Warganet – Hyundai Santa Fe 2022, SUV Korea Yang Mengagumkan. Hyundai Santa Fe merupakan salah satu SUV andalan dari Hyundai.

Hyundai Santa Fe merupakan mobil tipe SUV yang diluncurkan oleh Hyundai. Mobil ini masuk ke Indonesia dengan tampilan yang keren dan gagah. Santa Fe generasi terbaru berasal dari Korea Selatan dan masih memiliki label eksklusif karena didatangkan dalam unit CBU yang diimpor langsung dari negara asalnya.

Hyundai_Santa Fe di Indonesia tersedia dalam dua pilihan mesin.

Ada Hyundai_Santa Fe dengan mesin diesel 4-silinder 2.199 cc CRDi turbocharger dan mesin bensin Theta III 4 silinder 2.497 cc MPI (Multi Point Injection).

Untuk mesin diesel mampu menghasilkan tenaga 202 dk dan torsi 440 Nm.

Sedangkan mesin bensinnya bisa memuntahkan tenaga 180 dk serta torsi 232 Nm.

Untuk Hyundai_Santa Fe tipe diesel pakai transmisi 8-speed sedang tipe bensin 6-speed.

Kalau berdasarkan varian, Hyundai Santa Fe di Indonesia terdiri dari 2 tipe, yaitu Prime dan Signature untuk masing-masing jenis mesin.

Baca Juga :  Harga DFSK Glory S560 Terbaru, Review Lengkap Spesifikasi dan Interior 2022!

Tipe Hyundai_Santa Fe Prime merupakan varian paling murah.

Sementara itu Hyundai_Santa Fe Signature adalah model paling atas.

Model flagship atau tertinggi ini memiliki sejumlah perbedaan dengan tipe Prime.

 

  • Eksterior Hyundai Santa Fe 2022

    Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan dua lampu yang terlihat sangar dengan adanya sudut lancip yang melebar hingga ke belakang.

    Mobil ini juga memiliki grill depan dengan aksen mewah dan berwarna krom yang terdiri dari 3 tingkat. Mobil Hyundai Santa Fe memiliki fog lamp yang terdapat di bagian ujung bawah dekat grill bawah.

    Pada bagian samping, terdapat lekukan tipis dengan aksen siluet di sisi mobil. Hal ini memberikan kesan mewah pada mobil. Pada bagian handle pintu mobil juga diberikan krom mengkilat.

    Pada bagian belakang, ada juga dua muffler yang ada di ujung bawah sebelah kanan mobil yang memberikan kesan sporty dan mewah. Selain itu, ada juga lampu belakang yang berbentuk minimalis.

    Dimensi
    Hyundai_Santa Fe memiliki dimensi dengan panjang 4770 mm, lebar 1890 mm, dan tinggi 1680 mm. Mobil ini juga memiliki Ground Clearance 185 mm dan Jarak Sumbu Roda 2765 mm.

    Efisiensi Bensin
    Panjang 4,770 mm
    Lebar 1,890 mm
    Tinggi 1,680 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,765 mm
  • Interior Hyundai Santa Fe 2022

    Interior Hyundai_Santa Fe memiliki desain yang cukup mewah dan juga memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

    Selain itu, pada bagian depan terdapat head unit yang didesain sporty dengan berbagai panel untuk memberikan hiburan dan memudahkan pengemudi mengatur mobilnya tanpa mengganggu aktivitas mengemudinya.

    Secara keseluruhan, interior Hyundai_Santa Fe terlihat handal dan menarik dengan berbagai fitur yang ada didalamnya.

  • Fitur Hyundai Santa Fe 2022

    Hyundai_Santa Fe memiliki berbagai fitur yang cukup menarik seperti seperti adanya fitur Dual Zone AC dengan Control Climate yang dapat memberikan kesejukan maksimal di dalam ruang kabin. Ada juga fitur Panoramic Sunroof yang diletakkan pada bagian atap mobil sehingga memberikan kenyamanan penuh bagi si pengemudi.

    Hyundai Santa_Fe telah dibekali dengan fitur keamanan seperti Dual SRS Airbags yang dapat melindungi pengemudi serta penumpang bagian depan jika terjadi kecelakaan.

    Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan teknologi Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist System (BAS) yang membuat pengereman mobil tersebut bisa lebih sempurna. Fitur pendukung lainnya seperti fitur Reverse Parking System, Foldable Immobilizer Key, dan Burglar Alarm System.

  • Spesifkasi Mesin dan Performa Hyundai Santa Fe 2022

    Hyundai_Santa Fe dibekali dengan mesin berkapasitas 2199 cc tipe Diesel. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 hp dan torsi maksimal 436 Nm. Mobil ini memiliki transmisi Automatic 8-speed.

    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 2,199 cc
    Tenaga 190 hp
    Torsi 436 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Eksterior yang gagah dan keren, didukung dengan interior yang mewah. Ini merupakan perpaduan yang fantastis. Tidak lupa dengan berbagai fitur yang dibekali di dalamnya yang berfungsi untuk membuat penumpang Hyundai Santa Fe betah berada di dalamnya.

     

Baca Juga :  5 Link Twibbon Hari Jadi Jawa Timur ke-77 Tahun 2022 Klik Disini

Harga Hyundai Santa Fe 2022

Berikut harga Hyundai_Santa Fe terbaru di Indonesia.

Ini harga on-the road DKI Jakarta yang diunduh dari hyundaimobil.co.id pada 5 April 2022

Gasoline G 2.5 Prime AT Rp 605.000.000
Gasoline G 2.5 Signature AT Rp 684.000.000
Diesel D 2.2 Prime AT Rp 665.000.000
Diesel D 2.2 Signature AT Rp 735.000.000

 

Baca Juga :  Logo HUT Situbondo ke-204 Tahun 2022, Download Format PNG