Hyundai Santa Fe 2022 Mendapatkan Aksen Trim XRT untuk yang Pertama

Berita Warganet – Hyundai Santa Fe 2022 Mendapatkan Aksen Trim XRT untuk yang Pertama.  Hyundai menambahkan varian baru untuk Santa Fe 2022. Begitulah kabar yang terdengar dari bagian pemesanan baru-baru ini yang diungkapkan oleh CarsDirect.

Mengapa disebut sebagai trim XRT, karena mobil itu akan diposisikan di antara trim SEL dan Limited. Sayangnya, detail dan gambar Hyundai Santa Fe XRT baru tidak tersedia saat ini.

Tetapi situs web resmi mereka telah meluncurkan beberapa informasi, termasuk Hyundai Santa Fe harga dari trim level baru tersebut.

Sebagai catatan, ini adalah trim XRT pertama untuk Hyundai. Tidak jelas apakah itu akan menjadi versi gelap dari crossover menengah, seperti halnya Kia Nightfall Edition.

Baca Juga :  Tampil Elegan, Aston Martin Valhalla 2022 Siap Produksi

Tetapi laporan itu mengatakan bahwa Hyundai Santa Fe XRT ini akan hadir dengan pelek dua warna gelap ukuran 18 inci eksklusif serta interior black cloth yang terbatas.

Adapun mengenai mesinnya, Hyundai Santa Fe XRT ini disebut-sebut ditenagai oleh mesin bensin empat silinder Smartstream GDI/MPI 2,5 liter yang kurang bertenaga.

Mesin yang juga ditemukan pada trim SEL ini tercatat hanya menghasilkan tenaga sebesar 191 tenaga kuda (142 kilowatt) dan torsi 181 pound-feet (245 Newton-meter).

Hyundai Santa Fe XRT tersedia dalam konfigurasi drivetrain berpenggerak front-wheel-drive (FWD) dan all-wheel-drive (AWD).

Baca Juga :  Honda CBR250RR 2022 Dirilis di Jepang, "Black Edition"

Namun, untuk Hyundai Santa Fe XRT berpenggerak AWD, pihak pabrikan asal Korea Selatan itu meminta biaya tambahan 1.700 dolar AS (sekitar RP24 juta).

Hyundai Santa Fe harga nya dibanderol dengan harga 32.300 dolar AS (Rp468 juta, belum termasuk biaya tujuan 1.185 dolar AS atau Rp 17 juta), posisi Hyundai Santa Fe XRT baru ini akan berada di tengah dalam hal pemasarannya.

Tepatnya berada di antara trim SEL dan Limited dalam jajarannya, alias mengisi celah di antara keduanya.

Sebagai catatan, trim SEL mulai dari harga 29.000 dolar AS (sekitar Rp420 juta), sedangkan varian Limited Hyundai Santa Fe Harga nya yang lebih lengkap memiliki harga mulai dari 38.960 dolar AS (Rp564,4 juta).

Baca Juga :  Toyota Yaris Cross Resmi Terdaftar Hak Paten nya, Ini Dia Harga Yaris Cross 2022

Memiliki trim XRT di antaranya akan memberikan pembeli Santa Fe opsi baru dalam selisih harga hampir 10.000 dolar AS (Rp144 juta).

Namun demikian, kita belum tahu apakah trim XRT pada Hyundai Santa Fe ini sepadan dengan harganya dengan fitur standar yang disertakan.

Hingga tulisan ini disusun, situs web resmi Hyundai belum menampilkan trim Santa Fe XRT, jadi kami akan mengtahui lebih banyak setelah tersedia keterangan resmi tersebut.