Jawaban PMM Post Test Topik 4, Asesmen SD/Paket A

Jawaban PMM Post Test Topik 4, Asesmen SD/Paket A

Jawaban PMM Post Test Topik 4, Asesmen SD/Paket A – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya.

Platform Merdeka Mengajar menyediakan referensi bagi guru untuk mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka, dalam fitur Mengajar, ada fitur Perangkat Ajar yang dapat digunakan oleh Guru dan Tenaga Kependidikan dalam mengembangkan diri, saat ini tersedia lebih dari 2000 referensi perangkat ajar berbasis Kurikulum Merdeka. Fitur asesmen murid yang dikembangkan untuk membantu guru dan tenaga kependidikan melakukan analisis diagnostik terkait kemampuan peserta didik dalam literasi dan numerasi dengan cepat sehingga dapat menerapkan pembelajaran yang sesuai dengan tahap capaian dan perkembangan peserta didik.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Uji Pemahaman 109 Hubungan Antar Perundang-undangan PPKn SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Platform Merdeka Mengajar memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya kapan pun dan di mana pun guru berada. Fitur Belajar pada Platform Merdeka Mengajar memberikan fasilitas Pelatihan Mandiri yang memberikan kesempatan kepada gurud an tenaga kependidikan untuk dapat memperoleh materi pelatihan berkualitas dengan mengaksesnya secara mandiri. Fitur lain dari Belajar adalah Video Inspirasi, fitur ini memberikan kesempatan kepada Guru dan tenaga kependidikan bisa mendapatkan beragam video inspiratif untuk mengembangkan diri dengan akses tidak terbatas yang pada akhirnya adalah mengembangakn kualitas dari komptensinya dalam impelementasi kurikulum merdeka.

Pada Fitur Pelatihan Mandiri ada 15 Topik yang harus dipelajari. Dan pada Topik 4 Sobat guru akan mempelajari mengenai Memetakan Kompetensi Murid. Pembelajaran sesuai Kebutuhan Murid. Dan Memberikan Umpan Balik dalam Proses Belajar.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Pola Lantai Gerak Tari

Pada Topik ini sobat guru Beritawarganet akan mempelajari 3 Modul yang ada. Dan setelah mempelajari modul tersebut secara mandiri, sobat guru akan mengerjakan Post test yang ada untuk mengukur pemahaman yang sudah dipelajari pada topik ini.

Topik Perencanaan Pembelajaran SD/Paket A

Beberapa topik yang ada pada modul ini diantaranya adalah

  1. Memahami Asesmen
  2. Menyiapkan Asesmen SD/ Paket A
  3. Penggunaan Hasil Asesmen SD/Paket A

Untuk lebih memahami materi yang ada, Ada baiknya sobat guru mengerjakan sendiri post test yang ada pada tiap akhir modul. Hal ini dilakukan agar sobat guru  bisa mengetahui tingkat pemahaman topik yang ada. Namun, jangan khawatir jika belum memenuhi, sobat guru bisa mengecek jawaban yang sudah di berikan dengan kunci jawaban yang akan beritawarganet berikan pada tiap modulnya.

Baca Juga :  Manakah tujuan pembelajaran yang sesuai dengan standar kompetensi mempraktikkan hasil analisis keterampilan gerak salah satu permainan bola besar untuk menghasilkan koordinasi gerak yang baik adalah

Berikut ini adalah Jawaban Post Test Topik Perencanaan Pembelajaran SD/Paket A pada tiap modul

Jawaban PMM Post Test Topik 4

Sobat guru bisa klik pada tautan yang disediakan berikut ini

Kunci Jawaban Modul 1 Memahami AsesmenKlik Disini
Kunci Jawaban Modul 2 Menyiapkan Asesmen SD/ Paket AKlik Disini
Kunci Jawaban Modul 3 Penggunaan Hasil Asesmen SD/Paket AKlik Disini

Demikianlah Jawaban PMM Topik 4, Asesmen SD/Paket A yang bisa beritawaganet berikan. Semoga dengan jawaban tersebut, Sobat Guru Warganet bisa memahami materi yang ada pada Topik 4 ini. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga:

You May Also Like