Jawaban Tugas 1 Kiat Menata Rambut Pendek

Jawaban Tugas 1 Kiat Menata Rambut Pendek

Jawaban Tugas 1 Kiat Menata Rambut Pendek – Halo sobat, dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai jawaban tugas 1 Kiat Menata Rambut Pendek yang terdapat pada Buku Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAK Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017.

Sebelum masuk dalam pembahasan soal, bacalah teks Kiat Menata Rambut Pendek dengan seksama sehingga dapat menjawab pertanyaan di bawah. Untuk pembahasan selengkapnya, mari kita simak bersama ulasan berikut ini.

Jawaban Tugas 1 Kiat Menata Rambut Pendek Halaman 19

Marilah menelaah teks secara berkelompok! Bacalah teks berjudul “Kiat Menata Rambut Pendek” di bawah ini dengan saksama! Mintalah salah seorang temanmu di kelompok untuk membacakan teks tersebut.

Kiat Menata Rambut Pendek

Gaya rambut bob pendek kini mulai disukai lagi. Meski terlihat sederhana, untuk gaya rambut seperti itu juga diperlukan perawatan yang benar. Ada beberapa langkah dan cara yang harus kamu lakukan untuk merawat rambut pendek dengan baik, yaitu sebagai berikut.

Baca Juga :  Jawaban Post Tes Modul 2 Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Dekoding

1. Keringkan dengan Handuk

Banyak orang yang mengeringkan rambut pendeknya dengan cara mengacak-acaknya dengan handuk agar air cepat meresap. Padahal cara ini bisa membuat rambut mudah patah. Keringkan rambut sambil dipijat perlahan.

2. Gunakan Produk Styling

Gunakan produk styling dan perawatan rambut seperti serum untuk menyehatkan akar rambut. Produk perawatan rambut yang alami akan membuat rambut kamu terlihat bersinar dan indah. Rambut juga tampak halus dan memberikan extra glow. Pastikan menggunakannya di batang rambut.

3. Blow dry dari Akar Rambut Terlebih Dahulu

Saat akan melakukan blow dry pada rambut pendek kamu, pastikan memulainya dari akar rambut. Gunakan sisir sikat bulat dan pengering rambut, lalu arahkan hair dryer ke bagian akar. Gunakan sisir dengan ukuran yang benar karena sikat yang lebih besar akan memberikan sedikit kurva ke gaya rambut bob kamu.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 2 halaman 72 Kondisi Bumi IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

4. Tambahkan kesan bervolume (terisi penuh)

Kembangkan dan blow dry rambut bagian depan untuk mendapatkan kesan bervolume. Dengan begitu, rambut kamu akan terlihat terisi penuh.

Tugas 1

Setelah kamu membaca teks tersebut, selanjutnya ikutilah instruksi di bawah ini!

1. Jelaskanlah struktur pembentuk teks tersebut secara jelas!

2. Simpulkan teks tersebut berdasarkan kelengkapan strukturnya!

3. Tuliskan hasil telaah kelompokmu dalam format penilaian seperti berikut ini pada lembar terpisah atau buku kerjamu!

Jawaban    :

  1. Tujuan : Menjelaskan tahapan-tahapan menata rambut pendek dengan baik.

Langkah-langkah :      –

  • Keringkan dengan Handuk
  • Gunakan Produk Styling
  • Blow dry dari Akar Rambut Terlebih Dahulu
  • Tambahkan kesan bervolume (terisi penuh)
Baca Juga :  Kunci Jawaban Ayo Berlatih halaman 67 Persamaan Reaksi Kimia IPA SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

      Penegasan ulang : pada teks prosedur di atas tidak terdapat kalimat penegasan ulang, teks tersebut hanya diakhiri dengan penjelasan dari langkah terakhir.

2. Kelengkapan struktur teks prosedur di atas masih kurang, hanya menjelaskan tujuan dan langkah-langkah, tanpa adanya penegasan ulang.

 3.

Struktur teks prosedurPenjelasan
TujuanMenjelaskan tahapan-tahapan menata rambut pendek dengan baik.
Langkah-langkahKeringkan dengan Handuk
Gunakan Produk Styling
Blow dry dari Akar Rambut Terlebih Dahulu
Tambahkan kesan bervolume (terisi penuh)
Penegasan ulangpada teks prosedur di atas tidak terdapat kalimat pegasan           ulang, teks tersebut hanya diakhiri dengan penjelasan dari langkah terakhir.  
Simpulan : Kelengkapan struktur teks prosedur di atas masih kurang, hanya menjelaskan tujuan dan langkah-langkah, tanpa adanya penegasan ulang. 

Kesimpulan

Nah sobat, itulah pembahasan mengenai jawaban tugas 1 Kiat Menata Rambut Pendek yang terdapat pada Buku Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAK Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017.

Disclaimer :  Jawaban yang telah dibahas di atas bukan jawaban yang mutlak benar, akan tetapi artikel ini diharapkan dapat membantu sobat dalam belajar.

Baca Juga :