Jeep Wagon Tampil Dengan Mobil Keluarga Yang Panjang

Berita Warganet – Jeep Wagonr Tampil Dengan Mobil Keluarga Yang Panjang. Jeep Wagon eer dan Grand Wagoneer 2022 yang baru saja diluncurkan, sama sekali bukan kendaraan pendek.

Dengan jarak sumbu roda 123,0 inci (3.124 mm),  kedua SUV itu merupakan yang terpanjang di kelasnya – mengalahkan Chevrolet Tahoe dan Cadillac Escalade.

Mereka lebih panjang 2,1 inci (53,34 mm) jika menghitung jarak antara as roda depan dan belakang, serta unggul 3,3 (83.82) inci dalam panjang keseluruhan.

Dengan demikian, kedua SUV bikinan Jeep tersebut juga mengalahkan rival mereka sesama GM dalam hal volume kargo (27,4 versus 25,5 kaki kubik) dan volume penumpang (179,6 versus 168,4 kaki kubik).

Baca Juga :  Harga Hyundai Casper 2022 Setara Dengan LCGC Agya? Woww!

Singkatnya, Jeep Wagon telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengubah papan nama terbaru mereka menjadi yang terbaik di kelasnya.

Namun,  jika Anda mengira produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) itu bakal berhenti di sana, Anda bisa jadi salah.

Pertama kali disebutkan pada peluncuran Grand Wagoneer Concept tahun lalu, MotorTrend menegaskan lagi bahwa versi wheelbase panjang dari Wagoneer, serta Grand Wagoneer yang lebih mewah sedang dalam proses.

Baca Juga :  Toyota Supra MK5 Menerima Body Kit Dari Avante

Hal itu bisa terjadi ketika tahap produksi kedua SUV dimulai. Mereka bakal hadir pada 2022 sebagai model 2023, menurut perkiraan MotorTrend.

Sebagai catatan, Jeep Wagoneer dengan wheelbase panjang akan bertarung dengan rival macam Ford Expedition Max dan Chevrolet Suburban.

Sementara Grand Wagoneer ekstra panjang akan berhadapan dengan Cadillac Escalade ESV, Lincoln Navigator L, dan GMC Yukon XL.

Meski demikian, spekulasi ini tidak dikonfirmasi oleh Jeep pada saat meluncurkan versi produksi Jeep Wagon eer dan Grand Wagoneer, pekan lalu,

Baca Juga :  Vespa Kembali Luncurkan Varian Warna Yang Fresh!

Jadi apa yang kita dengan sejauh ini bisa dibilang masih sekedar rumor – setidaknya sampai pihak Jeep memberikan konfirmasi yang lebih pasti, dalam beberapa pekan atau bulan yang akan datang.

MotorTrend juga melirik kemungkinan adanya versi plug-in hybrid bensin-listrik dari keluarga Wagoneer.

Namun, seperti versi wheelbase panjang, ide tersebut juga butuh pengumuman yang lebih konkret dari petinggi perusahaan.

Walaupun, kami tidak akan kaget jika semua spekulasi tadi akan benar-benar terwujud di masa depan.