Jeep Wrangler Rubicon 392 (Rubicon 2021) Pergunakan Mesin Hemi V8 470 Hp

Daftar Isi

Berita Warganet – Jeep Wrangler Rubicon 392 (Rubicon 2021) Pergunakan Mesin Hemi V8 470 Hp. Ketika Jeep mencoba mengganggu debut dari Pabrikan Ford Bronco dengan Konsep Wrangler 392 bertenaga V8, dunia tahu bahwa itu hanya masalah waktu.

Dan kini Jeep Wrangler Rubicon 392 telah hadir dan siap melibas aspal, pasir, tanah, bebatuan, jalan setapak, dan mungkin ego pemilik Ford Bronco.

Sebagai permulaan, inilah informasi yang Anda tunggu. Ya, Rubicon 392 yang siap produksi adalah Konsep 392 yang pernah Anda temui beberapa waktu lalu.

Ada beberapa perbedaan, dimulai dengan mesin Hemi V8 berkapasitas 6,4 liter dipasang di bawah kap mesin. Ini sama dari konsepnya tetapi tenaganya naik dari 450 hp menjadi 470 hp yang ada pada Rubicon 2021.

Baca Juga :  Harga McLaren 570GT Terbaru, Review Spesifikasi Lengkap!

Torsi juga mencapai 470 lb-ft, yang menurut Jeep cukup bagi Wrangler untuk mencapai 100 km/jam dalam 4,5 detik. Juga jarak 400 meter dalam 13 detik.

Perpindahan gigi AMax memanfaatkan torsi mesin dan pertukaran roda gigi, mirip yang digunakan pada Grand Cherokee Trackhawk.

Namun, Wrangler Rubicon 392 tidak dirancang untuk menjadi display pameran. Seperti konsepnya, Wrangler Rubicon 392 alami peningkatan ketinggian dua inci.

Rel rangka pada Rubicon 2021 ini ditingkatkan dan menggunakan suspensi yang ditingkatkan dengan geometri unik, peredam kejut Fox, upper control arms dan rem. Muncul dengan ban 33 inci pada roda 17 inci.

Rubicon 392 juga dapat mengarungi air setinggi 82,5 cm. Menggunakan sistem pemasukan udara Hydro-Guide dengan saluran tiga tingkat.

Baca Juga :  Harga Toyota Agya 2021 Terbaru, Mobil LCGC Yang Laris Manis

Perangkat ini mengarahkan air menjauh dari mesin, bahkan jika gelombang pecah di atas kap mesin. Selain itu, jika kap mesin tertutup lumpur sistem ini akan tetap berfungsi dengan aman.

Rubicon 392 mendapatkan sistem Select-Track 4WD full-time dengan rasio gigi jarak rendah 2,72. Empat mode yang dapat dipilih termasuk 4WD Auto, 4WD High, Neutral, dan 4WD Low.

Gardan depan dan belakang Dana 44 memiliki tabung gardan yang lebih tebal dan untuk situasi off road yang berat, penguncian elektronik dan pemutus elektronik sway bar depan masih ada.

Lebih lanjut, hampir semua torsi Hemi V8 tersedia dalam putaran rendah. Saat menuruni bukit, rasio perayapan 48: 1 berarti pengemudi dapat menggunakan engine brake dengan efektif.

Baca Juga :  Hanya Dengan Harga 5 Jutaan, Motor Murah Ini Bisa Langsung Anda Bawa Pulang Loh!

Secara visual, Rubicon 2021 dilengkapi logo keren, roda khusus, dan kap mesin dengan scoop besar. Kisi-kisi udara juga dioptimalkan untuk mendinginkan V8 dengan lebih baik.

Pada kluster instrumen baru untuk interior alami peningkatan kinerja yang signifikan.

Branding Rubicon 392 ditemukan di dalam jok dan hadir standar dengan sejumlah fitur seperti trim kulit, infotainment group, safety and advanced safety groups, dan hard top berwarna bodi.

Mopar juga akan menawarkan berbagai macam aksesoris khusus untuk Rubicon 392.

Rubicon Harga

Jeep tidak menyebutkan harga, tapi bisa dipastikan ini akan menjadi Wrangler termahal.

Harga tertinggi masih milik Wrangler High Altitude dengan harga di bawah 50.000 dolar AS (sekitar Rp667 juta). Bisa jadi Rubicon 392 dibanderol sekitar 60.000 dolar AS (sekitar Rp801 juta).