Kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam pelajaran Informatika? Apakah sama dengan SMP?

Kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam pelajaran Informatika? Apakah sama dengan SMP?

Berita Warganet Kunci Jawaban Kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam pelajaran Informatika? Apakah sama dengan SMP? SMA Kelas 10. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam pelajaran Informatika? Apakah sama dengan SMP? bisa untuk SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini :

Jawaban :

Ya, masih sama dengan saat fase SMP, siswa kelas X akan mengalami pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning/PBL), pembelajaran berpusat pada siswa (Student Centered Learning/SCL), dan pembelajaran berbasis inkuiri (Inquiry Based Learning/IBL).

Baca Juga :  Kunci Jawaban Matematika Latihan 1.5 halaman 56 kelas 9

Dalam pembelajaran berbasis proyek, siswa secara berkelompok akan membuat karya (proyek) untuk menerapkan pengetahuan yang telah dipelajari.

Dalam pembelajaran berbasis inkuiri, siswa akan melakukan eksplorasi secara mandiri untuk suatu topik yang diberikan oleh guru untuk merumuskan pertanyaan-pertanyaan atau persoalan dari permasalahan yang ada.

Dalam PBL dan IBL, siswa adalah aktor utama di kelas karena diberi kepercayaan untuk belajar menjadi mandiri, menemukan ide, berpendapat, berkreasi, dan menyampaikannya ke orang lain. Pembelajaran seperti inilah yang disebut sebagai pembelajaran yang berpusat pada siswa. Proses ini akan menumbuhkembangkan siswa menjadi ilmuwan yang berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam mengajukan solusi-solusi.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 16 halaman 167 Zaman Perkembangan Kerajaan-kerajaan Islam IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Demikian tadi mengenai pembahasan Kunci Jawaban Kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam pelajaran Informatika? Apakah sama dengan SMP? yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.

Disclaimer : “Mengenai kunci jawaban serta pembahasan di atas adalah hanya sekedar panduan. Siswa bisa mengeksplorasi serta mempelajari dari jawaban yang lain. Jawaban di atas merupakan contoh dan tidak mutlak. Beritawarganet tidak menanggung atas kesalahan yang terdapat dalam jawaban”