Terinspirasi Dari Helikpter Tempur, Restomod Persambahkan Land Rover Defender

Bertita Warganet – Terinspirasi Dari Helikpter Tempur, Restmod Persambahkan Land Rover Defender. Restomod Land Rover Defender terinspirasi dari helikopter tempur.

Beberapa tuner spesialis Land Rover Defender klasik memang sering berkreasi dengan ciri khas pada proyek restorasi modifikasi (restomod) mereka.

Sebut saja pabrikasi dari Arkonik asal Inggris atau E.C.D. Automotive Design dari Amerika Serikat yang kerap suguhkan konsep kece dan menarik. Selalu saja menyajikan produk2 yang sangat keren

Tentu masih banyak bengkel bengkel lain yang piawai membangkitkan warisan Land Rover Defender klasik, tak terkecuali pabrikan terkenal spesialis otomotif TECNIQ asal Inggris ini.

Bermitra dengan Pasukan Skuadron 18 (B), Angkatan Udara Kerajaan Inggris, TECNIQ sukses melahirkan restomod Defender yang macho dan juga gahar.

Baca Juga :  Lego Kit Technic Batmobile Model Terbaru

Tampilan SUV legendaris ini memang terinspirasi dari maskulinitas helikopter Chinook yang sudah beroperasi selama 40 tahun ini, memang sangat berpengaruh terhadap produk yang seperti ini.

Sederet ubahan pada bagian eksterior seperti memasang gril baru yang terbuat dari serat karbon, kap mesin yang juga tempak berotot, dan juga over fender yang di sematkan pada keempat sudut.

Baca Juga :  Tampil Menawan, Simak Harga Lexus LX Terbaru!

Lantas seluruh bagian bodi mobil di bungkus dengan skema warna hijau tua yang kusam yang sama seperti helikopter bermesin ganda tersebut seperti pada gambar.

Sekarang kita masuk ke bagian interior, pengemudi akan disambut penggunaan jok bucket serat karbon yang dilapisi material kulit Bridge of Wier.

Sementara area dasbor di balur dengan warna hitam, dan juga berikut lapisan kulit dengan motif segitiga yang membungkus seluruh bagian atap.

Baca Juga :  Hyundai Palisade 2022, Perubahan Pada Grill Baru yang Keren

Ada juga bagian tuas transmisi custom dan serta  panel – panel yang diatur ulang, termasuk sandaran pada tangan dan jaring sebagai pemisah bagasi.

Bicara pada soal bagian performa, Land Rover Defender klasik ini sudah mengadopsi mesin dari Ford EcoBoost dan terhubung langsung ke transmisi otomatis 6-percepatan.

Unit Land rover ini berkapasitas mesin sebesar 2.300 cc 4-silinder tersebut diyakini mampu menyemburkan tenaga sebesar 307 daya kuda dan torsi maksimal yang di hasilkan sebesar 432 Newton meter.

You May Also Like