Logo HUT Kota Salatiga ke-1272 Tahun 2022, Download Format PNG

Berita WarganetLogo HUT Kota Salatiga ke-1272 Tahun 2022, Download Format PNG. Download Gambar logo Hari Jadi Kota Salatiga ke-1272 dengan format png untuk ucapan Selamat HUT Salatiga 2022 di tanggal 24 juli tahun ini bisa di dapatkan menggunakan link yang ada di bawah secara gratis.

Salatiga adalah sebuah kota di provinsi Jawa Tengah Indonesia, sebuah enklave di Kabupaten Semarang. Kota Salatiga terletak 49 kilometer selatan Kota Semarang dan 52 kilometer utara Kota Surajada, di jalan raya nasional yang menghubungkan Kabupaten Semarang dan Kota Surajada. Hingga akhir tahun 2020, jumlah penduduk Saratiga sebanyak 192.322 jiwa.

Salatiga telah menjadi daerah khusus pada masa Hindu Buddha, sebagaimana tercantum dalam prasasti Plumungan atau prasasti Hampra. Prasasti tanggal kembali ke 672 Saka atau 750 M dan ditulis dalam huruf Jawa Kuno dan Sansekerta.

Menurut Soekarto Kartoatmadja, candrasengkala dalam prasasti Plumpungan mengacu pada hari Jumat (Suk) rawâra pada tanggal 24 Juli 750 Masehi. Hari itu adalah peresmian desa Plumungan sebagai perdikan. Menurut prasasti tersebut, hari jadi Saratiga ditetapkan pada tanggal 24 Juli 750 yang dibakukan oleh Peraturan Daerah Kota Saratiga No. 15 tanggal 20 Juli 1995 tentang Hari Jadi Kota Saratiga.

Baca Juga :  5 Link Twibbon Hari Jadi Serang ke-496 Tahun 2022 Klik Disini

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Salatiga yang ke-1272 pada tahun ini. Tepatnya pada tanggal 24 juli bisa Sobat lakukan dengan berbagai macam cara, Salah satunya adalah dengan menggunakan logo Hari Lahir atau HUT Salatiga Tahun 2022.

Logo HUT Kota Salatiga ke-1272 Tahun 2022 PNG

Kumpulan format logo Hari Ulang Tahun Kota Salatiga ke-1272 untuk tanggal 24 juli 2022 menggunakan link unduh dari Google Drive dengan format yang sudah disediakan berikut ini bisa langsung Sobat gunakan untuk membuat Poster, Banner ataupun Twibbon Hari Jadi Salatiga 2022 ini :

Link Download Logo Hari Jadi Salatiga 2022

Logo HUT Kota Salatiga 2022
Logo HUT Kota Salatiga ke-1272

DAPATKAN

Cara Mendapatkan Logo dengan format PNG, Hari Jadi Kota Salatiga ke-1272 Tahun 2022 yang bisa Sobat gunakan kedalam desain gambar bisa ke Twibbon untuk HUT Salatiga 2022 :

Baca Juga : Link Twibbon Hari Jadi Kota Salatiga ke-1272 Tahun 2022, Klik Disini

  • Klik Link yang sudah Berita Warganet sediakan diatas dengan tanda ( DAPATKAN )
  • Setelah masuk ke link tadi silahkan sobat warganet upload foto pilihan terbaik yang sudah disiapkan tadi
  • Di ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Google Drive
  • Di samping nama file, ketuk Lambang titik tiga yang terletak di pojok kanan atas lalu Download
  • Download Lambang Ulang Tahun Salatiga yang Sobat pilih
Baca Juga :  Gambar Ucapan Hari Lahir Pancasila 2022, Pilihan Terbaik

Makna Logo Hari Jadi Kota Salatiga 2022

Unsur dan Penyematan angka dalam Logo HUT Ke-1272 Kota Salatiga merupakan representasi usia kota saat ini mempunyai berbagai unsur yang terkandung untuk memberikan makna serta pesan, sebagai berikut:

Angka satu

Terdapat sketsa gambar pohon yang sangat kokoh serta gunung merbabu

Memaknai Kota Salatiga sebagai kota yang berada di lereng pegunungan serta berhadapan langsung dengan gunung merbabu, Kota Salatiga memiliki hawa udara yang sejuk dengan banyaknya ruang terbuka hijau juga sebagai paru-paru kota.

Angka Dua

Terdapat sketsa motif Batik Plumpungan, Batik Gulo Kacang serta Batik Batok Bolu

Melambangkan Batik yang sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai karya seni kontemporer dengan warisan budaya tak benda Indonesia ini. Membuat pembatik asal salatiga menciptakan berbagai motif batik yang sangat beragam sesuai asal muasal tempat tersebut.

Baca Juga :  Logo Kota Probolinggo PNG, Download Lambang Gambar HD

Angka Tujuh

Terdapat sketsa Drumblek adalah kesenian alat musik tradisional budaya lokal asli dari kota salatiga. Dan cikal bakal Drumblek itu sendiri sebenarnya adalah klothekan yang sudah tergolong sebagai budaya lokal, namun akibat keterbatasan biaya untuk membeli alat musik drumben maka dimanfaatkan bekas peralatan rumah tangga yang ada. Drumblek rutin ditampilkan dalam berbagai acara festival kesenian Kota Salatiga.

Angka Dua

Kota Salatiga memiliki ikon tugu jam

Tugu Jam Tamansari atau Bundaran Tamansari adalah bangunan yang dijadikan sebagai titik sentral Kota Salatiga.Tugu tersebut menjadi pusat keramaian Kota Salatiga dan ikon tugu jam ini sangat mudah di ingat warga salatiga maupun warga luar salatiga yang ingin berkunjung di kota salatiga.

Penutup

Itulah pilihan Link download logo Hari Ulang Tahun Kota Salatiga ke-1272 di tanggal 24 juli 2022, yang bisa Sobat gunakan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Kelahiran atau Harlah Salatiga pada tahun ini dengan semarak dan meriah menggunakan logo pilihan ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kerabat atau sodara kamu ya sob supaya mereka bisa ikut menggunakan logo peringatan Dirgahayu atau Hari Jadi Kota Salatiga pada tanggal 24 juli 2022 ini.

You May Also Like