Mahindra Thar Indonesia Laris Manis di Indonesia

Berita Warganet – Mahindra Thar Indonesia Laris Manis di Indonesia. Produsen asal India, Mahindra & Mahindra, memperkenalkan Thar generasi kedua pada 2 Oktober dengan harga mulai dari Rs. 9,80 lakh (sekitar Rp190 juta).

Mahindra Thar Indonesia mendapat respon baik dari penggemar mobil off-road. Thar menjadi salah satu peluncuran terbaik tahun 2020. Mahindra pasti menuai keuntungan darinya.

Bahkan, Thar disebut sebagai salah satu model yang paling ditunggu di pasar India saat ini.

Melansir dari Gaadiwaadi.com, Mahindra Thar Indonesia baru didasarkan pada platform baru dengan dimensi yang ditingkatkan, eksterior evolusioner, dan interior baru dengan lebih banyak fitur kelas atas.

Baca Juga :  Toyota Rush, Berhasil Pria Ini Beli Dari Hasil Kumpulkan Uang Koin di Galon dan Uang Rp. 2000 an Selama 3 Tahun

Selain itu, kemampuan off-road dari Thar juga telah ditingkatkan. Pun demikian ketika melaju di aspal untuk menarik khalayak yang lebih luas.

Dengan pemesanan yang membumbung tinggi, Mahindra mengaku tidak menyangka banyak permintaan dari pasar.

Reservasi telah melewati angka 20.000 dalam waktu satu bulan sejak kali pertama diperkenalkan. Hal ini menjadi pertanda bahwa produksinya telah ditingkatkan hingga 50 persen.

Tepat di bulan terakhir tahun 2020, Thar menerima lebih dari 6.500 pemesanan, mengulangi popularitasnya yang makin meningkat.

Spesialis UV lokal mengatakan bahwa hampir setengah dari permintaan adalah untuk varian yang dilengkapi fitur otomatis.

Baca Juga :  Woww, Terungkap Film Ford vs Ferrari Berdasarkan Kisah Nyata!

Pada Desember 2020, Mahindra mengirimkan total 16.182 unit di India dengan pertumbuhan 3 persen Year-on-Year dibandingkan dengan 15.691 unit selama bulan yang sama tahun sebelumnya.

Angka tersebut terbilang mengesankan sebab, saat ini Thar hanya dijual di 18 kota di India. Meski demikian, pemesanan SUV 4×4 itu datang dari seluruh wilayah di India.

Mahindra Thar ditawarkan dalam dua pilihan yakni hard-top dan sof-top yang dapat dilepas. Dapu pacu Thar terbaru mendapatkan mesin bensin 2.0 liter mStallion 150 TGDI yang menghasilkan daya 150 bhp (152 hp) pada 5.000 rpm dan torsi 320 Nm antara 1.500-3.000 rpm.

Baca Juga :  Motor Trail Jadi Supermoto, Kenapa Tidak. Ini 5 Part yang Harus Diganti!

Mesin dieselnya adalah 2.2 liter mHawk 130 yang menghasilkan 130 bhp (131,8 hp) pada 3.750 rpm dan torsi puncak 300 Nm antara 1.600-2.800 rpm.

Transmisi manual hanya tersedia untuk mesin diesel. Sedangkan mesin bensin ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Sistem penggerak empat roda tersedia sebagai standar di seluruh jajarannya.

Sekadar informasi, Mahindra telah masuk ke Indonesia pada Oktober 2019 melalui RMA Group. Model yang dipasarkan adalah Mahindra Scorpio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.