Mercedes Maybach S-Class Editon 100 Bermesin V12

Berita Warganet – Mercedes Maybach S-Class Editon 100 Bermesin V12. Mercedes tidak pernah menyerah terhadap merek Maybach, meskipun model 57 dan 62 yang lahir di era suram DaimlerChrysler gagal bersaing dengan Rolls-Royce dan Bentley.

Pada 2014, pabrikan Jerman itu memutuskan untuk membuka lembar baru dengan sub-brand yang dijuluki Mercedes-Maybach.

Mereka terutama fokus kepada S-Class ekstra panjang, dan sesekali dilengkapi proyek sampingan seperti G650 Landaulet atau S650 Cabriolet nan mewah.

S-Class yang megah itu sekarang memiliki pendamping SUV dalam bentuk Maybach GLS, seperti sedan listrik EQS yang akan menelurkan SUV EQS pada 2023, mengusung logo double M.

Baca Juga :  Aplikasi Desain Motor Terbaik di Android 2022

Jelang itu terjadi, Daimler merayakan seratus tahun Maybach – meskipun secara teknis, ini menandai satu abad sejak mobil produksi pertama.

Perusahaan Luftfahrzeug-Motorenbau GmbH yang asli berdiri sejak 1909, sebelum mengubah nama menjadi Maybach-Motorenbau GmbH pada 1912.

Selain model Pullman yang mewah, Maybach S-Class Edition 100 baru ini adalah versi paling canggih dari luxobarge bikinan Jerman.

Dia didasarkan kepada model V12 top-range, lengkap dengan 621 tenaga kuda dan penggerak semua roda untuk pertama kalinya.

Sedan cantik ini dibalut eksterior dua nada Cirrus Silver/Nautical Blue yang dilukis dengan tangan.

Baca Juga :  Apa Perbedaan Blok Silinder Mesin 2 Tak dan 4 Tak Pada Sepeda Motor?

Agar membedakannya dari Maybach S-Class standar, Edition100 menggunakan velg abu-abu mengkilap dengan tulisan “Edition 100” bespoke yang menunjukkan status kendaraan terbatas.

Mobil ini juga mendapatkan lencana khusus pada pilar-C, dan dibundel dengan car cover bespoke.

Pada bagian dalam, model andalan dari lineup Maybach S-Class tersebut mendapat pelapis kulit eksklusif dalam warna Crystal White dan Silver Grey Pearl.

Supaya uang yang dikucurkan terasa pantas, Anda akan mendapat semua fitur mewah yang bisa dibayangkan, mulai dari “kompartemen belakang kelas satu dengan insulasi kebisingan” sampai Burmester 4D surround sound system.

Baca Juga :  Motor Langka Ducati Superleggera V4

Mercedes_Maybach S-Class Edition 100 juga memiliki kursi berpemanas dan pemijat, serta beberapa tulisan “Edition 100” yang tersebar di seluruh interior.

Produksi tentunya akan dibatasi hanya 100 unit di seluruh dunia, dan beberapa dari mereka akan meluncur ke pasar utama seperti Amerika Serikat mulai tahun depan.

Rincian harga belum diungkapkan, tetapi Anda sudah bisa membayangkan bahwa sedan mewah ini takkan murah.

Sebagai tolok-ukur, Maybach S-Class S680 reguler bermesin V12 saja dibanderol mulai dari 217.323 euro (Rp3,62 miliar) di Jerman.

Tinggalkan Balasan